12 April 2012

Semoga Cepat Sembuh



"Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya". (HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571)

InsyaALLOH.. Al Fatihah..

Kata Razana & Rania,
" Pakde Syukri sakit ya buu ?"
Iya Nak.. kita mohonkan doa pada semua orang ya, supaya PakDe segera diberi kesembuhan, aamiin 3x..

Sharing dari PakDe Atul kemarin pagi :

Kamis pagi ini, Ust. Syukri kembali menjalani CT SCAN. Hasilnya, perdarahan sudah berhenti. Hanya saja kembali sedikit terjadi pembengkakan, karena Ust. Syukri agak emosional ingin duduk. Padahal, dokter belum membolehkannya karena keadaan beliau memang demikian. Boleh duduk tetapi hanya dengan kemiringan 30 derajat.

Saat tulisan ini saya buat, operasi tengah dilakukan. Operasi ini berfungsi untuk menghambat perdarahan yang mungkin akan kembali terjadi. Sebab, di selaput otak beliau terdapat semacam gelembung-gelembung yang sewaktu-waktu akan pecah dan mengalami perdarahan jika tekanan darah kembali naik.
***

Secara umum, terlihat, kondisi beliau stabil. Tekanan darah relatif stabil 160/90 MmHg. Komunikasi dengan keluarga dan orang terdekatnya, yang menunggui, lancar. Hanya, memang –karena pikiran beliau masih belum istirahat total—sering “terintervensi” oleh beberapa masalah yang sebelumnya beliau pikirkan.

Misalnya, ketika adik saya, Pak Ridlo datang,
beliau bertanya, “Sopo kuwi?”
Yang lain menjawab, “Ridlo.”
“”Ridlo sopo?” sergah beliau
“Oyiek, Oyiek.”
Oyiek adalah nama kecil atau nama panggilan keluarga kepada Pak Ridlo).
Memori beliau nyambung.
Lantas, spontan, Ust. Syukri timbul mengatakan,
“Surat untuk Dzulkifli sudah dibuat?”
Tentu saja, segera dijawab “Sudah.”
Sambil kami mengangkat bahu...

Begitulah memang kondisi beliau. Menurut dokter, yang terjadi pada beliau adalah pendarahan di selaput otak, bukan di otak atau jaringan otak seperti pada umumnya orang terkena stroke.
Sehingga, alhamdulillah, beliau tidak mengalami lumpuh separuh seperti umumnya orang terserang stroke. Bicaranya juga tidak cadel, serta reflek geraknya normal.
Hanya saja, setelah diobati dan sembuh, beliau harus sangat dijaga dari tekanan darah yang terlampau tinggi, yakni pikiran dan perasaannya.
Moga saja tidak terjadi pengulangan serangan.

Hal yang cukup menenteramkan, kemarin, RI 1, Presiden, telah menginstruksikan kepada Gubernur Jatim, agar dibentuk tim untuk menangani Ust. Syukri.
Malamnya, Pak Soekarwo, Gubernur Jatim langsung melakukan inspeksi sambil menjenguk Ust. Syukri.
Ketika itu pula, dokter kepala tim menjelaskan kepada Ust. Syukri tentang keadaan beliau serta upaya yang akan dilakukan oleh tim dokter berikutnya, yakni operasi pencegahan perdarahan selaput otak berikutnya.
Ust. Syukri pun menjawab, “Siap! Apa baiknya menurut dokter saja.”

Kamis pagi ini operasi tengah berlangsung.
Untuk sementara, ini yang bisa saya sampaikan. Maaf jika update berita terlambat. Saya baru datang ke Surabaya Rabu pagi.
Hari Selasa saya masih harus cuci darah dulu.
Sekadar info tambahan, saat ini, kelima putra-putri Ust. Syukri beserta 3 orang menantunya juga telah berada di RS Graha Amerta Surabaya, termasuk Azmi, yang baru datang dari Madinah pukul 20.00 semalam.

Terima kasih setulusnya disampaikan kepada seluruh alumni PMG dan simpatisan yang telah turut mendoakan Ust. Syukri. Dan, selanjutnya masih terus mohon doa buat kelancaran operasi dan kesembuhan beliau.

Wassalam Nahsrulloh ZM Zarkasyi

*****

Ya, beliau terkena serangan stroke hari Minggu siang seusai inspeksi rutin keliling Pondok Modern Gontor.
Namun Alhamdulillah saat itu ada anak menantu yang sigap membantu sehingga segera dibawa ke RS Ponorogo - lalu dipindahkan ke Madiun dan kini di Surabaya.

Mohon Doa rekan2 sekalian untuk kesembuhannya..
Betapapun masih sangat banyak umat yang membutuhkan uluran tangan beliau, KH. Abdullah Syukri Zarkasyi..
Aaamiin 3x..

2 komentar:

Bundanya Nay dan Carissa mengatakan...

semoga ust.syukri segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesehatan seperti semula, amiin

ke2nai mengatakan...

Amin.. Semoga segera diberikan kesembuhan ya..