28 Juli 2010

14 Tahun Bersamanya :)



Alhamdulillah..
14 Tahun sudah kami lalui bersama
Kehidupan yang sungguh indah, penuh rahmat dan barokah..
apapun yang telah kami lalui bersama insyaALLOH selalu menjadi hikmah untuk perjalanan kami berikutnya :)

Dulu, ketemu Bapak Ridlo awalnya nggak langsung suka, apalagi bikin jatuh hati, hehe..
Menurut saya, the first impression itu malah nyebelin, ni orang songong banget ya pede banget bawaannya.. mungkin karena udah Oom-oom ya, he.. maklumlah, kami beda usia 13 tahun, tapii.. lihat deh sekarang, malah saya kayaknya yang lebih cepat jadi emak-emak yaa ? *_*

tapi ternyata itu perwujudan dari sifat belio yang selalu optimis, tak gentar menghadapi berbagai kondisi, senantiasa berbaik sangka padaNYA bahwa di setiap tantangan itu pasti ada kemudahan !
( termasuk tantangan mendapatkan sayaah ^_^, anak kuliahan smt.6 yang akhirnya mau diajak nikah hanya 3 bulan setelah kenalan, he.. )

Lalu kenapa saya bersedia diajak menikah muda ?
Oleh orang yang belum sepenuhnya saya kenal pula ?
Intinya satu.. Istikharah :)
Yang istikharah bukan hanya saya, tapi juga seluruh keluarga, mulai dari orang tua saya, juga keluarga besar beliau..
Dan lagi, ketika pertemuan kedua dst..
Entah kenapa, saya merasa sangat mempercayainya..
Saya sangat percaya untuk menitipkan kehidupan saya yad pada seorang laki-laki yang bernama Muhammad Ridlo Zarkasyi ini.. mungkin demikian pula sebaliknya, beliau sangat percaya sanggup memimpin saya, InsyaALLOH :)
Itulah yang memantapkan langkah kami untuk menikah 28 Juli 1996 !



Yang paling berkesan tentunya adalah tahun-tahun pertama pernikahan kami :)
Secara Bapak Ridlo juga masih merintis ikhtiar di Jakarta dan saya juga masih harus kuliah untuk menyelesaikan S1, kami sepakat mencari tempat tinggal yang praktis dan dekat kemana-mana. Akhirnya menyesuaikan dengan budget yang ada, tinggallah kami beberapa bulan di rumah susun Tanah Abang.
Tinggal di rusun ? Seruu.. sekaligus mengharukan bila dikenang ^_^
Saat itu kami berdua sama-sama akrab dengan bus kota : Metro mini, Bus PPD, Patas AC (ini sudah suatu kemewahan saat itu), bahkan ojek dan becak adalah kendaraan 'pribadi' saat itu. Motor ? Belum ada cukup rizki untuk membelinya :)
Alhamdulillah, bila flashback, saat itu rasanya kok enteng saja ya ?

Tahun pertama adalah tahun mondar-mandir Jakarta - Ngawi - Ponorogo.
Saya sempat tinggal bergantian di 3 kota tsb dalam hitungan bulan berganti-ganti :)
3 bulan di Ngawi, 3 bulan di Ponorogo dan sisanya di Jakarta, maklum.. masih kuliah.
Selanjutnya setelah kuliah selesai, kami tinggal 2 tahun di Mantingan Ngawi. Saya masih ingat saat itu kecilnya Rayhanat, kami tinggal di rumah kuno, bangunan peninggalan Belanda - di pinggir jalan besar antar kota, bersebrangan dengan kebon tebu (kalau malam bus dan truk ramai sekali lalu lalang).
Ada anak sungai bengawan solo hanya sekitar 500 mtr dari halaman belakang rumah kami :)
Setelah Rayhanat masuk PlayGroup, ndilalah & Alhamdulillah kebetulan si Bapak dapat tugas cukup serius di Jakarta sehingga akhirnya keluarga kecil kami pindah ke Jakarta sd sekarang.

Dulu, ketika melepasnya berangkat kerja, seringkali kedua mata saya mengikuti langkah belio sampai menghilang dari pandangan. Saat belio hanya berjalan kaki maupun ketika hendak naik kendaraan umum.
Seingat saya, tak sekalipun wajahnya gundah atau ragu, selalu berangkat dengan bahu & kepala tegak, dan senyumnya senantiasa optimis !
Maka, tak berlebihan bila dalam kondisi saat ini, kami tak putus mengucap Alhamdulillah atas segala keleluasaan yang diberikan oleh Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.. ALLOHU Kariim..

Dan ketika anak-anak kami lahir satu per satu..
Rayhanat, Rania, lalu Razana..
ketika kami akhirnya bisa pindah ke rumah tercinta ini..
ketika tanah suci pun bisa dikunjungi berdua..
Juga ketika kami diperkenankan punya kegiatan dengan banyak teman baru ! :)



Tak putus-putusnya rasa syukur ini terucap setiap hari..
Alhamdulillah..
Fabi'ayyi alaa'i rabbikumaa tukadzdzibaan..

Happy Milad for Us, The Ridlo's !
May ALLOH bless us forever !
My Dearest Hubby,
Thank's for being someone that i've been dreaming about..
then..
Semoga kelak ALLOH berkenan mempertemukan keluarga kami kembali dalam SurgaNYA, aamiin 3x..

Mohon Doa dari teman-teman semua yaa :)

27 Juli 2010

Ketemu Elsa di Jakarta ! :-)



Alhamdulillah 21 Juli lalu akhirnya ketemu Elsa lagi di Jakarta !
Mulanya diajeng ini yang nulis di blog saya kalau tanggal 21-25 Juli akan ke Jakarta, nemenin Tante Lib pameran di JCC.
Dari comment belio itulah akhirnya kita sms'an, dan akhirnya kita bisa ketemuan di JCC dengan sukses ! :-)

Sebelum ketemu Elsa sempat sms, " Siap-siap lapar mata, disini banyak batik bagus-bagus,"
Kalo nggak salah pameran tsb adalah pameran Indocraft 2010, pesertanya dari berbagai kota hampir dari seluruh Indonesia. Tante Lib, tantenya Elsa ini mewakili propinsi Jawa Timur, beliau ada di grupnya Pelindo II.
Nggak susah kok cari standnya, karena di depan ruangan ada denah lokasi pameran komplit.. sehingga, tadaaa.. sampai juga diriku di Stand Lib Collection !
Ternyata Elsa belum tiba, karena rupanya kena macet di jalan.
Begitulah Sa, ibukota tercinta ini tiada hari tanpa macet, tapi jangan kapok kesini lagi yaa.. kita kan belum sempat jalan-jalan bareng seputar Jakarta :)

Akhirnya ketemu juga dengan Elsa !
Elsa ternyata nggak sendirian, barengan sama Nona dan ada Tante-nya yang satu lagi (maaf daku lupa nama belio, tapi wajah belio masih terbayang jelas)..
Ternyata Tante-nya Elsa yang datang belakangan ini, putranya sekolah di pesantren yang sama dengan anakku - tapi di pondok putranya. Walau lokasi sama-sama di Jawa Timur, pesantren putra dan putri terpisah lokasinya 100km :)

Ohya, daku juga kenalan dengan Nona !
Nona ini adiknya Elsa, anaknya rame dan lumayan kocak.. cueekk banged, hihi.. tingkahlakunya selalu mengundang senyum lebar ^_^
Akhirnya kami keliling-keliling lihat pameran bersama. Berbagai macam batik dan kerajinan dari seluruh Indonesia ada di pameran ini. Rata-rata batik, dari mulai pakaian jadi, dompet, tas, sampai macam-macam bahan batik dari berbagai material : sutra, katun, paris, dll.
Kalau aku kebetulan kadung cinta batik madura, karena warna warninya yang jreng dan motifnya yang lucu-lucu.
Tapi Elsa ternyata suka batik lawasan khas Jogya, kalo batik Madura - di Jombang, Surabaya, dsk.. sudah banyak ya Sa ? ;-)

Naah kebetulan ketemu nih satu stand yang jual batik lawasan. Ternyata Stand ini berasal dari Pasar Beringharjo Jogyakarta ! Yang berjualan langsung mbok-mbok yang sudah sepuh, lengkap dengan kostum kebaya batik dan sanggulnya, betul-betul bersuasana pasar Beringharjo Jogyakarta.
Disini Elsa dan Nona langsung pilih-pilih rok batik lawasan.



Cantik-cantik.. tinggal dipilih mau warna apa, aplikasinya pun unik-unik ! Elsa juga membelikan untuk Nona dan Silvy, sayang adik ya Saa.. ^__^
bahkan saking cintanya dengan rok batik baru, Nona langsung memakainya !


Ini dia, Nona dan rok batik hadiah dari Elsa ! ;-)

dan ternyataaaa...
Elsa ini sungguh penggemar warna kuning sejati !
Pokoknya tanpa membuang waktu, daku langsung mengabadikan moment ini niiy, Coba lihat deeh.. :-) hehehe..



Rasanya belum puas keliling-keliling, tapi ternyata sudah jam 9 malam..
Para peserta pameran sudah banyak yang bebenah, secara pameran ini memang buka dari jam 9-10 pagi.
Akhirnya tibalah waktu pulang, tapi sebelumnya foto dulu dengan Elsa dan Tante Lib :)



Sebetulnya sesudah ketemuan ini pengen ketemuan lagi.. tapi apa daya.. dakyu agak kesulitan membagi waktu.. bahkan sms'an dengan Elsa pun akhirnya nggak jadi-jadi..
Hiks.. hiks.. maafkan daku ya Sa..
Sebelum berpisah, sempat ngobrol dengan Elsa, katanya belio ini sebelum Ramadhan biasanya kulakan karpet ke Tanah Abang, mudah-mudahan kita ketemu lagi sebelum Ramadhan ya Sa !
InsyaALLOH.. aamiin 3x..