27 Mei 2010

Hari Ini, 27 Mei 2010 :-)

Alhamdulillah ya ALLOH..

Hari ini Kamis, 27 Mei 2010.. Happy Milad buat saya ! :)
NikmatNYA mana lagi yang akan kudustakan ?
Sungguh kalo mau menginsafi - sangat banyak dan berlimpahruah !!
.. sehingga kadang malu rasanya kalo masih ada aja nggak puas sama A, B, C, namanya juga manusia, hehe..

Milad kemana aja ?
Namanya juga sok sibuk.. ehm.. ^_^


Razana & Rania siap-siap berangkat sekolah ! :)

Pagi-pagi anter anak-anak ke sekolah dulu, Razana puncak tema kegiatan di playgroupnya, jadi harus pakai kostum yang ada nuansa warna kuning !
Tapi boleh pakai baju bebas :)
Trus ndilalah hari ini - Rania berangkat Student Camp juga sama sekolahnya. Jadi sejak semalam dah belanja snack + macem2 untuk bekalnya.. soalnya anak itu dah pesen-pesen sejak kemarin pagi : " Aku bawa makanan mau tapi ibu bapak nggak usah ikut kemping yaa.. Lusa aja jemput aku di sekolah lagi, "
Iya deh, ceritanya dia mau mandiri tapi.. duh, rasanya ngenes juga ya kalo ngerasain anaknya dah besar - kayak kok nggak butuh-butuh amat sama ortunya lagi yaa..

Trus.. agenda lainnya ?
PAUD Palem V kebagian FieldTrip hari ini ke TMII :-)
Sejak kemarin daku dah bilang sama miss Eha cs, maapp.. nggak bisa berangkat bareng bus sejak pagi.. coz harus ngurusin krucils dulu..
Ya udah, akhirnya setelah urusan krucils beress semua (berkat bapak Ridlo cinta yang dengan senang hati menawarkan bantuan untuk jemput Razana sekolah!), daku akhirnya nyusul meluncur ke arah TMII.
Ohya, mampir dulu beli makan siang untuk murid-murid Palem V di mcD, he.. ceritanya karena hari ini milad jadi konsumsinya agak beda dikiit dari fieldtrip sebelumnya :)
Akhirnya jam 11 pas, Alhamdulillah daku dah bertengger di parkiran Istana Anak Indonesia TMII.. siap2 ketemuan sama rombongan yang masih jalan2 keliling TMII termasuk ke Aquarium Air Tawar, dsb.
Akhirnya sekitar jam 12an ketemuan juga sama rombongan PAUD Palem V !
Ibu-ibu dan anak-anak dah mulai berasa lapar ya ? hihi..
Kita ngumpul bareng di halaman belakang Istana Anak Indonesia yang teduh untuk bagi-bagi konsumsi. Sesudah itu, masuk acara bebas !
Yang mau makan silakan, yang mau sholat hayuuk.. yang mau renang ? banyak juga loh ternyata yang bawa pakaian renang. Jadi habis makan langsung pada berenang :)
Ini dia sekilas foto-fotonya :)


Para ortu & anak2 PAUD Palem V menuju lokasi pembagian konsumsi :)


Sebelum makan, doa bersama dulu, dipimpin miss Sumi. Biar barokah yaa.. btw doanya doa buat saya juga ^_^ Alhamdulillaahhh.. makasih yaa ! :)


Guru-guru PAUD Palem V bersantai bareng sehabis makan ! Ngantuk-ngantuk dikit juga karena lokasinya yang teduh & banyak pepohonan :)


Ternyata di belakang Istana Anak Indonesia, ada Pasar Buku Langka TMII !
Gara-gara jalan-jalan iseng bareng miss Eha mengitari lokasi Istana Anak, jadi nemu pasar buku ini ! Banyak banged koleksi buku tua yang masih worthy.. termasuk buku-buku cerita cetakan jadul jaman saya SD dulu, yaitu karangan Ibu Guru Enid Blyton dalam berbagai seri !


Nemu serial original cetakan jadul Pasukan Mau Tahu Enid Blyton, masih dalam kondisi bagus banged ! Harganyapun sangat bersahabat !
Bener-bener bagaikan menemukan harta karun, nostalgia jaman SD dulu.. langsung borong 10 jilid.. hihihi.. itungitung menghadiahi diri sendiri dalam rangka Milad :-)


Majalah-majalah kuno terbitan luar negeri pun komplit, bahkan ada liputan profil Jackie Onassis segala. Versi bahasa Inggris & bahasa Belanda pun ada ! :)


Miss Eha, Kepsek PAUD Palem V.. nggak kalah hebohnya menggali-gali tumpukan 'harta karun' tsb.. Akhirnya belio nemu buku lawas tentang interior yang oke punya !


Ini dia kesibukan para pedagang buku langka, memilah & menyortir buku-buku lawas dalam berbagai klasifikasi.
Beliau2 ini mendapatkan koleksi buku berkwalitas dalam keadaan baik biasanya dari ekspat maupun orang-orang berada yang menghibahkan atau menjual buku-bukunya dengan harga cukup terjangkau - daripada memenuhi rumah. Jarang memang orang Indonesia yang suka buku & mau buat perpustakaan pribadi dirumah :)


Pasar Buku Langka menjelang sore. Kalau pengunjung mulai sepi, pasar buku siap-siap tutup, juga bila hari mendung hampir turun hujan.. lebih baik segera ditutup terpal daripada buku-bukunya rusak kena air hujan..


Naah..
Puas belanja buku, daku & miss Eha balik lagi ke lokasi Istana Anak Indonesia. Miss Mimin & si kecil Fawwaz mulai ngantuk :-)


Sebelum pulang foto-foto dulu dengan guru2 PAUD Palem V. Belio-belio ini rekan-rekan saya berjuang mendirikan PAUD di wilayah tempat tinggal kami, Petukangan Utara Jakarta Selatan. Keikhlasan, dedikasi dan loyalitas mereka pada dunia pendidikan sangatlah besar patut diacungi jempol !
Mohon doa ya rekan2 semoga PAUD Palem V tetap eksis & mampu bermanfaat untuk orang banyak.. aaamiin 3x..


Foto bersama sebelum pulang !
Banyak yang habis renang jadi dah ganti baju ! Mudahan semua senang yaa ! :-)

Demikianlah 27 Mei 2010 sayaa tahun ini !
Sederhana saja, nggak ada perayaan yang meriah, tapi percaya deh.. kesederhanaan hari ini betul-betul memenuhi hati saya dengan kegembiraan dan sesuatu hal yang susah dilukiskan :)
Alhamdulillaah..
Maha Suci ALLOH SWT yang telah mengajarkan padaku senantiasa,
Bahwa hidup tak kan lewat sedetikpun..
Tanpa hikmah dari Illahi Robbi..

Happy Milad to Mei ! ^_^
Semoga senantiasa dalam rahmat & ridlo ALLOH SWT..
Aaamiin 3x YRA..

6 komentar:

Lidya mengatakan...

Happy milad ya mbak, sehat & sukses selalu. wah aku juga baru tahu kalau di TMII ada yang jual buku mbak

Susindra mengatakan...

Happy Milad, mbak. Maaf baru tahu. 2 minggu ini blogku diblokir karena account google-nya dinonaktifkan.
Sekarang Susi pindah di sini. Tolong link balik, ya ... *ngarep banget mode on. :D

Bunda Nayla mengatakan...

Met Milad ya mbak meii...semoga selalu diberikan kesehatan, kesuksesan & umur yg barokah, amin

ke2nai mengatakan...

happy milad ya mbak :)

Elsa mengatakan...

waaaaaaaaaaaah
maafkan daku Mbak Mei
telat banget!!!


Selamat Ulang Tahun ya Mbak Mei
kakakku tersayang... kakaku yang Cantik....

semoga selalu terjaga Iman dan Islamnya
makin disayang anak-anak.. dan Suami tentu saja
Bisnisnya makin menggurita...

dan yang paling penting,
semoga MASUK SURGA!!! amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.....

nanti kita ketemu lagi di sana ya

amiiiiiiin
amiiiiiiiiin amiiiiiiiiiin

Vera mengatakan...

met milad ya, mbak, semoga selalu bersinar bersama cahaya-cahayanya, sukses ya!