27 Mei 2010

Hari Ini, 27 Mei 2010 :-)

Alhamdulillah ya ALLOH..

Hari ini Kamis, 27 Mei 2010.. Happy Milad buat saya ! :)
NikmatNYA mana lagi yang akan kudustakan ?
Sungguh kalo mau menginsafi - sangat banyak dan berlimpahruah !!
.. sehingga kadang malu rasanya kalo masih ada aja nggak puas sama A, B, C, namanya juga manusia, hehe..

Milad kemana aja ?
Namanya juga sok sibuk.. ehm.. ^_^


Razana & Rania siap-siap berangkat sekolah ! :)

Pagi-pagi anter anak-anak ke sekolah dulu, Razana puncak tema kegiatan di playgroupnya, jadi harus pakai kostum yang ada nuansa warna kuning !
Tapi boleh pakai baju bebas :)
Trus ndilalah hari ini - Rania berangkat Student Camp juga sama sekolahnya. Jadi sejak semalam dah belanja snack + macem2 untuk bekalnya.. soalnya anak itu dah pesen-pesen sejak kemarin pagi : " Aku bawa makanan mau tapi ibu bapak nggak usah ikut kemping yaa.. Lusa aja jemput aku di sekolah lagi, "
Iya deh, ceritanya dia mau mandiri tapi.. duh, rasanya ngenes juga ya kalo ngerasain anaknya dah besar - kayak kok nggak butuh-butuh amat sama ortunya lagi yaa..

Trus.. agenda lainnya ?
PAUD Palem V kebagian FieldTrip hari ini ke TMII :-)
Sejak kemarin daku dah bilang sama miss Eha cs, maapp.. nggak bisa berangkat bareng bus sejak pagi.. coz harus ngurusin krucils dulu..
Ya udah, akhirnya setelah urusan krucils beress semua (berkat bapak Ridlo cinta yang dengan senang hati menawarkan bantuan untuk jemput Razana sekolah!), daku akhirnya nyusul meluncur ke arah TMII.
Ohya, mampir dulu beli makan siang untuk murid-murid Palem V di mcD, he.. ceritanya karena hari ini milad jadi konsumsinya agak beda dikiit dari fieldtrip sebelumnya :)
Akhirnya jam 11 pas, Alhamdulillah daku dah bertengger di parkiran Istana Anak Indonesia TMII.. siap2 ketemuan sama rombongan yang masih jalan2 keliling TMII termasuk ke Aquarium Air Tawar, dsb.
Akhirnya sekitar jam 12an ketemuan juga sama rombongan PAUD Palem V !
Ibu-ibu dan anak-anak dah mulai berasa lapar ya ? hihi..
Kita ngumpul bareng di halaman belakang Istana Anak Indonesia yang teduh untuk bagi-bagi konsumsi. Sesudah itu, masuk acara bebas !
Yang mau makan silakan, yang mau sholat hayuuk.. yang mau renang ? banyak juga loh ternyata yang bawa pakaian renang. Jadi habis makan langsung pada berenang :)
Ini dia sekilas foto-fotonya :)


Para ortu & anak2 PAUD Palem V menuju lokasi pembagian konsumsi :)


Sebelum makan, doa bersama dulu, dipimpin miss Sumi. Biar barokah yaa.. btw doanya doa buat saya juga ^_^ Alhamdulillaahhh.. makasih yaa ! :)


Guru-guru PAUD Palem V bersantai bareng sehabis makan ! Ngantuk-ngantuk dikit juga karena lokasinya yang teduh & banyak pepohonan :)


Ternyata di belakang Istana Anak Indonesia, ada Pasar Buku Langka TMII !
Gara-gara jalan-jalan iseng bareng miss Eha mengitari lokasi Istana Anak, jadi nemu pasar buku ini ! Banyak banged koleksi buku tua yang masih worthy.. termasuk buku-buku cerita cetakan jadul jaman saya SD dulu, yaitu karangan Ibu Guru Enid Blyton dalam berbagai seri !


Nemu serial original cetakan jadul Pasukan Mau Tahu Enid Blyton, masih dalam kondisi bagus banged ! Harganyapun sangat bersahabat !
Bener-bener bagaikan menemukan harta karun, nostalgia jaman SD dulu.. langsung borong 10 jilid.. hihihi.. itungitung menghadiahi diri sendiri dalam rangka Milad :-)


Majalah-majalah kuno terbitan luar negeri pun komplit, bahkan ada liputan profil Jackie Onassis segala. Versi bahasa Inggris & bahasa Belanda pun ada ! :)


Miss Eha, Kepsek PAUD Palem V.. nggak kalah hebohnya menggali-gali tumpukan 'harta karun' tsb.. Akhirnya belio nemu buku lawas tentang interior yang oke punya !


Ini dia kesibukan para pedagang buku langka, memilah & menyortir buku-buku lawas dalam berbagai klasifikasi.
Beliau2 ini mendapatkan koleksi buku berkwalitas dalam keadaan baik biasanya dari ekspat maupun orang-orang berada yang menghibahkan atau menjual buku-bukunya dengan harga cukup terjangkau - daripada memenuhi rumah. Jarang memang orang Indonesia yang suka buku & mau buat perpustakaan pribadi dirumah :)


Pasar Buku Langka menjelang sore. Kalau pengunjung mulai sepi, pasar buku siap-siap tutup, juga bila hari mendung hampir turun hujan.. lebih baik segera ditutup terpal daripada buku-bukunya rusak kena air hujan..


Naah..
Puas belanja buku, daku & miss Eha balik lagi ke lokasi Istana Anak Indonesia. Miss Mimin & si kecil Fawwaz mulai ngantuk :-)


Sebelum pulang foto-foto dulu dengan guru2 PAUD Palem V. Belio-belio ini rekan-rekan saya berjuang mendirikan PAUD di wilayah tempat tinggal kami, Petukangan Utara Jakarta Selatan. Keikhlasan, dedikasi dan loyalitas mereka pada dunia pendidikan sangatlah besar patut diacungi jempol !
Mohon doa ya rekan2 semoga PAUD Palem V tetap eksis & mampu bermanfaat untuk orang banyak.. aaamiin 3x..


Foto bersama sebelum pulang !
Banyak yang habis renang jadi dah ganti baju ! Mudahan semua senang yaa ! :-)

Demikianlah 27 Mei 2010 sayaa tahun ini !
Sederhana saja, nggak ada perayaan yang meriah, tapi percaya deh.. kesederhanaan hari ini betul-betul memenuhi hati saya dengan kegembiraan dan sesuatu hal yang susah dilukiskan :)
Alhamdulillaah..
Maha Suci ALLOH SWT yang telah mengajarkan padaku senantiasa,
Bahwa hidup tak kan lewat sedetikpun..
Tanpa hikmah dari Illahi Robbi..

Happy Milad to Mei ! ^_^
Semoga senantiasa dalam rahmat & ridlo ALLOH SWT..
Aaamiin 3x YRA..

25 Mei 2010

Takziyah..



Entah kenapa..
hati ini rasanya begitu bertaut pada beliau..
terkenang pada mendiang almarhum Ayahku yang pernah berujar semasa hidupnya..
" Ibu Hasri Ainun Habibie sangat rendah hati & setia mendampingi pak Habibie.
Beliau sungguh keibuan, santun, dan penuh kasih sayang pada sesama.. "

Kekaguman Ayahku pada sosok Ibu Ainun bukan hanya karena sesama kolega di bidang medis,
namun karena karisma pribadi beliau yang siapa pun pasti setuju mengiyakan,
Ibu Ainun sungguh sangat spesial & istimewa untuk bangsa ini..



Ketika kabar itu meruak..
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..
Seperti tersentak rasanya..
tersadar bahwa satu lagi insan yang baikhati telah berpulang..

tak terasa airmataku turut menderas mendengar doa yang diucapkan suami tercinta'nya..
" semoga husnul khotimah..
diberikan alam barzakh yang hangat nan menyejukkan..
semoga ALLOH SWT kelak mempertemukan kami dalam surga.. "







Ya ALLOH, betapa indahnya..
Berpulang dengan keridloan dan cinta sejati sang belahan jiwa..
Dilepas dengan penuh hormat dan takzim serta doa yang tak putus dari semua rekan, handai taulan, bahkan masyarakat Indonesia yang mungkin belum pernah mengenalnya dari dekat..
Para pentakziah terus mengalir dari berbagai kalangan & strata sosial.. semua punya kesan yang baik tentang pribadi Almarhumah, Alhamdulillah..

Ibu Ainun..
rasanya belum cukup negeri ini merasakan kasih sayangmu..
semoga kelak, suatu hari nanti akan ada Ibu Bangsa pengganti dirimu..
InsyaALLOH surga menanti beliau..
aamiin.. Ya Rabbal Alamiin..

22 Mei 2010

Buku Baru

Halo semua !

Akhir minggu lalu kebetulan kami jalan-jalan ke toko buku, kali ini pilihannya sesuai request Rania yang memang sejak beberapa waktu lalu ngajakkin terus ke Gramedia Grand Indonesia.
Gramedia disana memang yang tergolong lengkap, dan sekaligus mewah !
tapi asyiknya, kita bisa pilih-pilih buku sepuasnya plus baca-baca juga, sebab pengunjungnya tergolong sepi dibandingkan Gramedia di tempat lain :)

Naah..
hasil berburu disana akhirnya bawa pulang oleh-oleh buku sbb :



sebetulnya masih ada yang diinginkan..
Novel teranyarnya mas Dan Brown.. tapi besok-besok aja deeh.. ^ciee, ceritanya lagi mau agak fokus baca buku bisnis.. :-)

Sebetulnya sodara..
Kadang saya bukan tipe yang khusu' baca buku dari awal sampe akhir !
Jeleknya saya kalo sudah dikit-dikit ngerti isi suatu buku.. ( padahal baru dikiitt ).. jadi males nerusin ( sok tau ya ? jangan dicontoh lho yaa.. )
trus penasaran pindah ke lain buku..
Model kayak saya gini, ilmunya nanggung tapi banyak maunya, hehehe..

ya sudahlah.. kalo kata bapak Ridlo..
" yang penting bukunya dibeli dulu bila ada anggarannya.. nanti kapan-kapan bisa dibaca/diselesaikan.. pasti ada aja manfaatnya !"
Kalo prinsip ini sepakat !
sebetulnya mungkin karena bapak Ridlo nggak jauh beda sifatnya dengan saya kalo baca buku kali yaaa, hehehe..
Okey deeh,
yang penting bisa bermanfaat ya !
Baca buku-buku tersebut sekaligus makin meningkatkan daya hayal saya.. kapan ya saya jadi nulis buku beneran ?

Mohon doanya ya teman-teman :)
aaamiin 3x.. YRA..

12 Mei 2010

Ketemu Elsa (lagi) & Khadijah ! :-)

Alhamdulillaaah..
Daku akhirnya berkesempatan ke Jombang lagi !
Ceritanya ponakankyu tercinta menikah dapat orang aseli Jombang.


Ini dia ponakan-ponakanku, Iif & Jumhur ! Barokallahu Fiik.. :-)

Nggak terasa yaa.. sudah cukup banyak ponakanku yang menikah (kebetulan para penganten tsb ponakan bapak Ridlo).
Rasanya baru kemarin melihat mereka (para ponakan itu) dengan seragam putih merah, berlari-lari jelang sore hendak berganti seragam madrasah :)
Sekarang mereka sudah ada yang punya !

Naah..
karena acaranya di Jombang, dalam benakku.. wajib mampir lagi niiy ke Elsa !
Disamping memang punya janji untuk datang lagi pada si Jeng ini, juga ada rencana lain di benakku : Nengokin Khadijah !

Waah.. si mungil Khadijah !
Sudah sebesar apa ya sekarang ?
Pastinya makin cantik, tapi seperti apa wajahnya sekarang ? maklumlah.. baby kan masih suka berubah-ubah wajahnya ! :)
Sebenarnya.. mengunjungi Elsa dan Khadijah karena juga daku merasa ada sesuatu yang sangat menyentuh.. karena postingan Elsa tentang kakak tercintanya beberapa waktu lalu..
Sangat menyentuh..
Bagaikan sangat dekat sehingga membacanya membuatku berlinangan airmata dan menambatkan hatiku pada si kecil Khadijah..

Dan kini, Alhamdulillah..
Niatku bersilaturrahim lagi bisa terlaksana !
Senangnya.. Khadijah sekarang terlihat sangat sehat dan cantikk ! (seperti Kak Noni)
Waktu aku datang, menurut Ibunda Elsa bobotnya 3,6 kg - tapi sekarang menurut postingan Elsa sudah 3,9 kg !


Ini dia Khadijah, si mungil nan cantik, Alhamdulillah tumbuh sehat ! Lihat deh pipinya yang kemerah-merahan menggemaskan ! :)

Aku percaya, Khadijah pasti tumbuh menjadi anak alimah sholihah dalam kasih sayang yang utuh Elsa & keluarga yang begitu mencintai & menjaganya sepenuh hati..


Khadijah bersama sang Tante Elsa yang juga secantik Almarhumah Ibundanya (Kak Noni), senantiasa merawatnya sepenuh hati

Niatku, mudah-mudahan setiap kali berkesempatan ke Jombang, InsyaALLOH daku akan berusaha mampir !
Btw.. rekan-rekan blogger bila ke Jombang, mampir deh ke tempat Elsa !
Subhanallah.. kita akan dapat sambutan yang akrab serasa mengunjungi keluarga sendiri !


Ibunda Elsa yang sangat menyayangi cucunda Khadijah. Nggak heran ya, bila Elsa, Kak Noni dan Khadijah cantik-cantik.. lha wong Eyang Putri Khadijah secantik ini ! :)

Abah & Ibunda Elsa juga sangat ramah, beliau berdua pasti welcome menyambut kunjungan kita !
Jadi seperti mengunjungi kerabat sendiri, seperti sudah lama berkenalan dengan keluarga ini ! :)


Sebelum pulang, foto dulu bersama Elsa & Khadijah.
Liat deh pipinyaa Khadijah yang chubby.. nggemesiiin bangeett ! Jadi pengen punya baby lagi ! hehe..


Naah..
sekarang ganti berharap..


Foto bersama bareng Elsa & kakakku mbak Nihayah !
Alhamdulillah dapat oleh-oleh jeruk bali nan muantaappss dari Elsa ! TQ ya say..


Kalau Elsa ke Jakarta, mudahan mau kabar-kabari yaa, siapa tahu ada waktu untuk mampir ke tempatku ya !
Pasti mau kan Sa ?
Ya kaan ? ^ngarep mode on.. ;-D
Alhamdulillah, Indahnya silaturrahim..
Semoga dari pertemanan di dunia maya, jadi sahabat selamanya ya Sa ?
aamiin YRA..