23 Februari 2010

Ketemu Elsa ! :-)


Tertarik sama si jeng ini awalnya karena baca-baca blognya yang lucu, unik, dan kuning !
Elsa memang cinta berat dengan Yellow !
isi blognya pun enak dibaca, ringan, mengalir & apa adanya :)
cukup menghibur.. cukup bikin penasaran kalo lama nggak mampir..
Ahaaii.. Elsa udah posting apa ajaa yaa ?

Yang jelas isi postingannya,
Menggambarkan pribadi seorang gadis yang Elsa Banget !
kadang lucu, manis, sentimentil, kritis juga..
melankolis, hm.. tapi kadang bisa jutek juga ya Sa, hihi..

Terus terang bikin penasaran !
Pengen banged kenal lebih jauh, lebih personal..
b'coz banyak teman blogger yang akhirnya jadi sahabat di dunia nyata,
bahkan tiap hari ketemuan sekarang misalnya Si Neng ini, atau mbakyu yang slalu ceria ! :)
Lha kalo jeng Elsa iniii..
Dicari-cari kontaknya di profil blogger, nggak ada !
Browsing account FB, nggak ketemu !
(jelas aja.. kata Elsa, belio gak punya FB)



Haduuh...
Elsa ini lumayan misterius yah, hehe..
Sampai suatu hari saya iseng baca2 sebagian besar isi blognya..
Ahaa..
Kesimpulannya :
1. Elsa tinggal di Jombang
2. Punya toko karpet (nggak cuma toko karpet ternyata, hehe..)
3. kalo hari kerja pasti ada di Toko
dengan sedikit meneliti, saya jadi tahu,, nama tokonya apa dan terletak di jantung kota Jombang !

Alhamdulillah minggu lalu kebetulan saya kok yaa ada agenda lewat kota Jombang dalam rangka presentasi bisnis AVAIL saya di beberapa kota-kota Jawa Timur.
Sesudah ketemuan dengan beberapa prospek, ndilalah mata saya mengajak berkelana meneliti daerah tsb..
Wahh..
Toko Mebel di seberang jalan tsb.. sama bangeedd dengan foto di blog Elsa !
Nggak salah lagii.. itu pasti tokonya, hanya berjarak beberapa ratus meter dari resto Bebek Goreng tempat saya bertemu dengan beberapa prospek di kota Jombang ini !

Saya bilang pada suami,
" Nggak salah lagi, pasti ada Elsa disekitar sini !"
kebetulan suami juga ikut penasaran coz saya pernah beberapa kali cerita tentang Elsa & rasa penasaran saya pada jeng yang satu ini hehe.. :-)



Akhirnya..
Tadaaa... saya menemukan belio di Toko Karpet di seberang Toko Mebel yang saya lihat pertama :)
" Assalamu'alaikum Elsa.. ingat saya nggak ? tapi kita belum pernah ketemu sebelumnya.. "
sapa saya pede sambil nyengir-nyengir di depannya.
Jelas aja belio kaget, sempat memandangi saya, tertegun/terpesona.. hehe..
Taapiii.. beneran, surprise ! nggak sampai 1 menit, Elsa sudah mengenali sayaa !
" Mbak Mei yaa.. MasyaALLOH... "
demikianlah.. dst.. dst..
Pokoknya seruu.. tau nggak sodara, ketemu Elsa bikin deg-deg'an euuy !
Seruu banget, kayak menemukan harta karun apaa gitu ! xixi..

Selanjutnya kami saling bertukar kabar, juga foto-foto (dah saya e mail fotonya yaa jeeng !) & mungkin karena saya protes ttg bagaimana sulitnya menghubungi seorang Elsa, belio dengan sukarela memberikan no kontak & alamat e mailnya.
Jadi maaf ya sodara-sodara.. saya sudah punya kontaknya Elsa !
InsyaALLOH siap kontak kapan ajaa ! hehe..



Ohya.. saya juga sempat nitip beberapa brosur untuk keluarga Elsa :)
Tapi sayangnya waktu kami hanya singkat di tokonya.. karena kami harus segera melanjutkan perjalanan untuk presentasi AVAIL di kota Madiun.
Tapi waktu yang singkat tsb pastinya sudah sangat berkesan, khususnya buat saya :)
InsyaALLOH lain waktu bila ada kesempatan ke Jombang lagi, saya usahakan mampir ke tempat Elsa,
dan mudah-mudahan bila Elsa ke Jakarta lagi, mau mampir ke tempat saya yaa !
Cu.. Cu..



Kesan-kesan :
1. Elsa itu maniss banged, bening, tingginya sedang tapi mungil :)
2. Elsa betul-betul Yellowmania !
Lihat deh, blus barong yang dipakainya, sandal sd kerudungnya..
Sooo kuniiinggg.. ! (bahkan kulitnya pun kuning langsat !)
3. Jangan mudah percaya lhoh yaa kalo Elsa bilang belio hanyalah pedagang karpet kecil-kecilan.. ^_^

13 Februari 2010

Happy Milad Razana Aulia !



hAPPY mILAD aNaKku sayaang !!
Razana Aulia !
( keagungan yang utama )

Semoga jadi anak qurrata'ayyun..
alimah sholihah..
bermanfaat dunia & akhirat..
ahli harta..
ahli ilmu..
ahli surga..



Semoga barokah usia & ilmumu nak..
Semoga panjang usiamu, panjang rizkimu..
panjang pula amal sholeh & kebajikanmu..
semoga jadi penerus orang-orang sholihin..

Happy Milad ke-4 sayangku.. 13 Februari 2010 !
Love u with all my heart & soul !
Mmmwwuuaacch..

Waktu



Kita tak pernah tahu..
kapan waktu kita kan tiba..
Berapa lama usia kita, adalah rahasia Yang Maha Kuasa..
Hidup, mati, jodoh, rizki..
Sungguh semua diluar kuasa kita..

Selamat jalan kawanku..
seiring doa kami yang pernah mengenalmu dengan kesan yang teramat baik..
sebagaimana doa yang diucapkan salah seorang sahabat di antara kami,
Semoga ALLOH SWT membuka pintu langit & melapangkan bumi untukmu..
Semoga segenap keikhlasan keluarga & teman-teman, menerangi langkah & jalan amalmu selama ini..
Semoga kelak, ALLOH SWT berkenan mempertemukan kembali
dengan ayahbunda & segenap keluarga tercinta..
kelak, dalam Surga-NYA..
aamiin 3x..
Ya Rabb..

11 Februari 2010

Refreshing ! :)

Keluar dari rutinitas kota Jakarta,
asal bukan pelarian dari masalah - tentu sangat menyenangkan !
sekali-sekali lumayan buat refreshing :)

Tapi saya mengakui..
bahwa sebetulnya telanjur jatuh cinta juga pada Jakarta :)
yyah.. secara kota ini kota kelahiran & saya menghabiskan sebagian besar hidup saya di Jakarta
masa kecil, masa remaja, menikah, numpang hidup, mengais rizki di Jakarta
jadi sudah terima just the way you are'nya Jakarta, hehe..

Cuma, sama sekali nggak keberatan bila sesekali refreshing keluar dari kota yang masyaALLOH bising, macet, gerah & kadang super nyebelin & bikin stok sabar ini nyaris menipiss.. Ehm, namun sekaligus selalu ngangenin ini..
hehe..

Alhamdulillah dapat kesempatan jalan2 dengan ibu2 guru HIMPAUDI petukangan utara beberapa waktu lalu, ^cuma baru sempat cerita sekarang :)
Tujuannya nggak jauh-jauh kok, ke perkebunan teh gunung mas - Puncak.
saya masih ingat, saat jalan-jalan itulah pertama kali dengar kabar, berita duka meninggalnya Mbah Surip !
Jadi di sela-sela menikmati udara segar & hijaunya panorama kebun teh, mau nggak mau merenung juga..



Betapa kecilnya kita yang hanya ciptaan ALLOH Yang Maha Kuasa..
bila selalu ingat pada kebesaran dan ciptaanNYA..
tentu kita akan lebih rendah hati dan mawas diri bahwa sesungguhnya, kita ini mahluk yang hina dan tidaklah patut menyombongkan diri - apalagi membusungkan dada..

Ohya,
btw saya berangkat bersama miss Eha rekan seperjuangan saya, kepala sekolah di PAUD kami, PAUD Palem V :)
seperti juga saya, belio juga sangat menikmati panorama alam yang memang Subhanallah ! tapi kalo belio ini jangan heran.. emang jagonya jalan2.. apalagi jalan2 yang seruu dan murah meriah !
hehe..



Miss, kapan-kapan kita perlu juga lebih banyak jalan-jalan lagi yaa..
lumayanlaahh,,
Refreshing ! ;-)
Alhamdulillaah..
tapi btw, gaya foto kita standart banged yaa ? nggak ada kreatif-kreatifnya,, gaya terpesona gitu..
kapan2 posenya harus lebih kreatif lagi ! Semangaaatt ! :-)

04 Februari 2010

Kangen

Hari ini..
Subhanallah, kok kangeeen banged sama anakku.. Rayhanat..
Kemarin baru telepon dia satu jam penuh..
Macem-macem curhatnya.. ;-)



" Ibu, gimana kabarnya ? Bu, doakan yaa.. Iyan (begitu dia menyebut dirinya) mau ujian tulis dua hari lagi.. kemarin ujian lisan, bu.. bahasa Arabnya susaahh.. banyak kata-kata yang nggak ngerti bu.. "

" Ibu.. aku waktunya bayar iuran, uangku kurang.. "

" Bu, kalo temanku dikunjungi ortunya, Iyan suka kangen bu.. mereka dibawakan makanan macam-macam.. adiknya juga ikut.. jadi kangen sama Rania & Razna.. "

" Bu, aku sekarang belajar terus bu, pelajaran susah-susah.. doain ya bu.. biar ujianku bagus nilainya.. aku nggak mau ibu kecewa kalo nilaiku jelek.. "

" Ibu, sedikit lagi pulang libur semester bu.. siapa nanti yang jemput aku yaa ?"

Hehe.. ;-)
Look, soo many expressions from my daughter !



Sebetulnya kadang aku membunuh rasa kangen itu dengan mendoakannya..
Anakku sedang menuntut ilmu di Gontor Putri 1 - Mantingan Ngawi, Jawa Timur.
Bismillah,
begitu lulus SD tahun 2009 lalu kami sepakat untuk mengirimnya belajar ke pesantren.



Jauh amat siih mondoknya ?
banyak memang yang bilang begitu..
Kenapa harus masuk pesantren kan banyak SMP Islam yang berkualitas baik di sekitar Jakarta ?
Oh iya.. memang, dan semua punya kelebihan & kekurangan masing-masing :)

Tapi memang ini ikhtiar diriku & bapak Ridlo untuk memberi bekal pada putri kami.
Di pesantren, InsyaALLOH kegiatannya akan terpantau selama 24 jam.
Setiap detik setiap menit kehidupannya tidak akan terbuang percuma, dan semua kegiatannya akan terintegrasi untuk membentuk pribadi yang InsyaALLOH tangguh, sederhana, berkepribadian - selain juga memberikan dasar ilmu agama yang mantap !
Intinya,
kami ingin memberikan dasar pendidikan agama yang lebih baik dari kami berdua agar anak-anakku kuat menghadapi tantangan maupun bentuk kehidupan apa pun di masa yad..





Juga,
mudah-mudahan anak-anakku dapat memahami ilmu agama lebih baik dari orangtuanya..
ini bentuk investasi akhirat kami, InsyaALLOH..
semoga kelak anak2 kami bisa mendoakan kami orang tuanya dengan sebaik-baiknya, dengan pemahaman ilmu agama yang didapatkan di pesantrennya, itu harapan kami..

Nah,
kata siapa investasi pendidikan hanya berhenti sd untuk kepentingan dunia aja ?
Bismillah yaa..
semoga ALLOH meridloi..

Tidak masalah profesi apa yang dipilih anakku kelak..
mau sukses mau kaya raya, punya gelar, titel, jabatan - itu kan ukuran dunia !







Yang penting buat kami,
anak-anakku bisa alimah sholihah itu yang utama..
Bisa bermanfaat untuk sesama ummat manusia lewat kiprah nyata mereka yang tulus ikhlas..
kami berharap..
Pembentukan pribadi yang luhur & etos kerja yang baik serta semangat berikhtiar akan menjadikan mereka pribadi yang tangguh menghadapi kerasnya kehidupan !
Sehingga tiada keraguan - rizki, kemudahan berikhtiar serta hidup yang berkualitas akan menjadi keberkahan bagi mereka !



Lebih mulia anakku jadi ibu RT yang bisa melahirkan mendidik generasi penerus berkualitas bagi ummat Islam.. aamiin..
daripada sekedar pegawai yang mementingkan karir & jatuh bangun
memperjuangkan pekerjaannya untuk kepentingan segelintir orang..

Lebih bermanfaat anakku 'sekedar' jadi guru agama yang bisa jadi panutan untuk kebaikan..
daripada jadi guru besar/ilmuwan yang tidak punya hati nurani yang kepandaiannya dimanfaatkan untuk hal2 yang meresahkan masyarakat sedunia..
Lebih terpuji anakku jadi pedagang yang jujur & bisa menolong banyak orang - ketimbang jadi pengusaha kakap yang detik demi detik hidupnya menzalimi orang kecil..
Naudzubillah min dzalik.. :((

Buat kami, pesantren-lah tempat yang tepat untuk anak-anak kami :)
Itulah mengapa kubunuh semua perasaan ragu, kuatir, kasihan..
juga semua rindu yang tidak proporsional..



Kami, aku & suamiku.. titip anakku pada ALLOH SWT..
Kami tahu, ALLOH akan menjaganya lebih dari siapa pun di dunia ini..
dan kami tahu..
Anakku Rayhanat pasti bisa kuat menjalani hari-hari yang serba apa adanya :)

Sebetulnya.. sekarang airmataku mulai mengembang..
Bismillah..
Hatiku tak sekalipun goyah, kami berusaha memilihkan yang terbaik buat Rayhanat !
Bismillah, mohon doanya..
Mohon keikhlasan teman-teman semua.. doakan anakku ya..
doakan kami, agar tetap lurus dan rendah hati selalu dalam tujuan kami..
InsyaALLOH.. hanya semata mengharap keridloanNYA..
aamiin. aamiin.. Ya Rabb..