10 Oktober 2009

Waspadalaahh !!

Tumben.. hari ini bapak Ridlo cinta lagi rajinn.. :))
sore2 yang teduh sehabis hujan tadi, daku liat.. kok belio gelayutan di pohon mangga seberang rumah.. ??
Opo sih pak ? Kok yo iseng banged..

ternyata..
pohon mangga yang kami tanam di depan rumah mulai merajalela.. daunnya..
hehe.. walo masih malu-malu berbuah, ternyata perkembangan daun n dahannya cukup heboh..
Alhasil dari beberapa kali mengamati n ikut menahan nafas tiap kali mobil tetangga lewat depan rumah.. pasti.. krosssssaaaakkkk... !!
Whaa.. nggak sehat ini.. nggak maslahat u orang banyak.. karena secara nggak sengaja jadi mencederai atap beberapa mobil tetangga.. :((
belum lagi kalo yang lewat mobil sebangsa truk sedot tinja yang ramai menawarkan jasanya.. kasihan kan..

Daripada banyak dosa,, akhirnya bergelantunganlah belio dalam rangka menebas beberapa dahan bandel yang mengarah ke jalanan..
hehe.. ^_0
sbenarnya nggak imbang antara pohon mangga dengan postur bapak Ridlo..
jadinya daku yang nonton malah nggak tega sama dua-duanya :))
tapi karena belio sangat amat menikmati, yo wesss.. semoga berhasil ya Pak !
dan memang berhasil !

Terbukti dari senyum sumringahnya ketika masuk rumah menjelang maghrib..
tapi ternyata.. belio pulang membawa cerita..
Cerita Seraaaaammmm !!!

" Ngerasa nggak de', kalo tikus-tikus yang berkeliaran di taman kita agak berkurang ?" ucapnya pertama-tama..
Saya tertegun..
Wah.. iya yaa..
Akhir-akhir ini rasanya nggak terlalu heboh suara2 diluar rumah,, terutama di pekarangan kami yang sering jadi taman bermain tikus..
apa karena lebaran ?? tikusnya ikutan mudik ?
hehe.. ngasal !

Trus ? Knapa ya ?
" Tadi ketemu Pak Hanjaya.. "
btw, Pak Hanjaya ini chinese Purwokerto yang baik hati n rajin menyambangi tetangga2nya. Rumahnya hanya berjarak 100 meter dari kami.
" Trus ?" penasaran juga jadinya..

" Kemarin pak Hanjaya mau mundurkan avanza-nya.. eehh.. kok ya dari arah semak2 seberang jalan, ada yang berkelebat.. menuju ke arah pintu pagarnya..
Guess what ??
Ular.. sebesar lenganku, lengan laki-laki dewasa.. cukup panjang.. "

Glekk..
Jantung saya serasa nyangkut di tenggorokan..
MasyaALLOH !!
" Ati-ati yaa.. anak2 jangan terlalu sore main di luar.. jangan terlalu dekat dengan tanaman2 di luar rumah..
Aku pikir.. ular itu wilayah jelajahnya mestinya pernah mencapai rumah kita.. dan korbannya ya tikus-tikus yang berkeliaran di taman itu.. "

Whuaaaaaaaaaa...
Bila begini ceritanya..
Hanya ALLOH sebaik-baiknya pelindung..
tapi teteub.. memang sudah waktunya meningkatkan kewaspadaan !!
Semoga semuanya bakal baik-baik saja..
Aaamiiin..

4 komentar:

Elsa mengatakan...

ada ular???
aduuuuuuuh hati-hati lho.....

ke2nai mengatakan...

wah bener dong kata suami sy, kl suatu lingkungan udah mulai berkurang tikus2 berarti ada kemungkinan di sana ada ular.. serba salah deh, tikus takut, ular juga takut.. semoga aman2 & selalu terlindungi ya mbak.. :)

entik mengatakan...

weks..ular? duh saya paling takut tuh. Beberapa waktu yang lalu di rumah tetangga samping rumah saya, ularnya masuk ke rumah. wih saya takut banget, untungnya bisa dikeluarin dari rumah...

semoga aja ular yang berkeliaran di sekitaran rumah ga ganggu kita ya mba?

cici_silent mengatakan...

Wah... alhamdulillah ya,,, ga terjadi apa2... mmg Allah sebaik2 pelindung ;)