29 Oktober 2009

Rumah Kami :-D

Ini dia rumahnya The Ridlo's Family..
Rumah kami sederhana saja, tapi Alhamdulillahnya.. kami kerasan bukan main di rumah ini !
Anak-anak pun sering main di dalam rumah, di terasrumah,, asyik bikin masak-masakan - seperti dalam foto ini, Rania & Razana main berdua.. dan bisa makan waktu lama !

Ohya..
Kalo lewat silakan mampir yaa.. kalo pohon mangga nya sedang berbuah,, silakan ngerujak, tapi bawa bumbu rujaknya sendiri yaa.. :-D





Hmmm...
kalau ada yang istilah Home Sweet Home..
ya memang seharusnya yang namanya rumah itu demikian, harus begitu..

Rumah itu haruslah hommy,, mbetahi,, gitu bahasa perancisnya ;-D
trus,,
buat saya, rumah itu harus nyaman nan resik,, kalo bisa sejuk juga yaa.. tapi sejuknya AC alam,, jangan karena AC pabrikan, he..
jadii walopun sederhana, nggak terlalu besar dan nggak banyak perabotan,, tapi rumah itu selalu yang kita ingat sebagai tempat ternyaman di dunia ketika kita mulai lelah beraktifitas seharian di luar rumah.

Yang membuat rumah kita hommy, nyaman, juga resik.. ya kita sendiri !
Sesungguhnya.. Rumahmu adalah cerminan kepribadianmu !
Setuju nggak ??

Kadang miris juga yaa kalo liat seseorang.. penampilannya kinclong bukan main, segala yang menempel pada tubuhnya dari ujung kuku sd ujung rambut adalah kualitas no.1..
Resik, apik, wangi..
tapii...
ketika kita sampai di rumahnya ????
lho,, kok nggak seterawat pemiliknya..
Lho.. kok berantakan,, trus kotor pula..
apalagi kamar mandinya ? hii.. ;-(
bagaikan bumi dan langit dengan penampilan jasmani sang pemiliknya..
kasihan kan ?
kesan di mata tamu pasti berkurang lho.. sebab ya itu tadi,, rumahmu adalah kepribadianmu :)

..tapi tak jarang saya salut,, angkat topi !
bila melihat saudara-saudara kita yang sederhana bersahaja, namun tetap terjaga keindahan & kebersihan - kalo yang ini dipastikan lahir batin ! :)
dan begitu kita tiba di rumahnya.. Subhanallah.. dari sudut ke sudut.. nggak ada debu menempel,, ibaratnya walo berlantai tanah pun,, resiknya bukan main..
Ini kondisi yang sering bikin saya berkaca diri..

kadang sang empunya rumah sederhana yang luar biasa resik itu sampai tergopoh-gopoh mempersilakan tamunya,, dengan keikhlasan yang meruap-ruap , yang kita sanggup rasakan sampai memenuhi atmosfir di tempat tinggalnya..
" Maaf ya rumahnya seperti ini.. "
Haduuuhh...
segini nyaman n resiknya.. indahnyaa.. kok yaaa... ??
Alhamdulillah saya kok masih bisa melihat dan merasakan dari sisi tersebut !
dan itu membuat saya semakin tersentuh..

Positifnya.. pulang bertamu,, langsung punya semangat bebenah, punya semangat resik-resik lagi.. hihi.. walo kadang jadi agak heboh memberdayakan khadimah..
jadi kayak kesentil gitu lho sodara-sodara..
Duuh meeiii.. kok ya dah setua ini insyafnya harus dikarbit..

Alhamdulillah,, rumah saya sekarang cukup nyaman,, (ini menurut saya lhoh yaa..)
Tetap ngangenin.. apalagi kalo sudah cukup lama keluar kota :)
kalo saya pribadi,,
suka rumah yang nggak bertingkat,, yang banyak dikelilingi pepohonan n tanaman,, trus yang nggak begitu minimalis,, biasa-biasa ajalah,, tipikal rumah tropis, ehm kalo bicara arsitektur apa yaa istilahnya, mediteranian ?
begitulah..
yang akrab dengan alam,, ada kesan modernnya tapi tetap klasik..
Whuaah,, ngayal ;-D
hehe.. rumah kami sih belum ideal,, tapi ya.. Alhamdulillah untuk kami,, sudah sangat banyak yang harus disyukuri !

Tapi ada satu syarat lagi yaa..
Rumah saya harus bebas tikus !
Ini yang masih agak sulit,, tapi ya sudahlah,, hitung-hitung hidup berdampingan dengan mahluk ciptaan ALLOH :)
Semoga rumah saya tetap dan senantiasa dalam lindunganNYA.. Aaamiin..

Rumah Anda bagaimana ?
pasti nyaman kan menurut Anda ? Yuuk di sharing.. :)

5 komentar:

cici_silent mengatakan...

Yup! Setuju banget Mbak... daku jg jd kesentil nih... your home is your identity... Kalo mnurut daku sih, rmhny Mbk cukup apik sejuk dan nyaman... ;) Kalo daku skrg PRnya, mmbuat lingkungan kos senantiasa bersih dan nyaman... wlw hrs berkolaborasi dgn teman2 kos, hehehe.

ke2nai mengatakan...

mbak, br liat fotonya aja udah keliatan kl rumahnya enak.. kayaknya adem ya mbak rumahnya.. :)

ke2nai mengatakan...

mbak, br liat fotonya aja udah keliatan kl rumahnya enak.. kayaknya adem ya mbak rumahnya.. :)

Elsa mengatakan...

wuiiiiiiiiih GILAAA!!!!
rumahnya nyaman banget tuh!
iri aku jadinya...

semewah-mewahnya kamar di hotel berbintang, rumah sendiri masih jauh lebih nyaman. setuju kan???

mayascratch mengatakan...

rumahnya nyaman ya mba :)