29 Oktober 2009

Rumah Kami :-D

Ini dia rumahnya The Ridlo's Family..
Rumah kami sederhana saja, tapi Alhamdulillahnya.. kami kerasan bukan main di rumah ini !
Anak-anak pun sering main di dalam rumah, di terasrumah,, asyik bikin masak-masakan - seperti dalam foto ini, Rania & Razana main berdua.. dan bisa makan waktu lama !

Ohya..
Kalo lewat silakan mampir yaa.. kalo pohon mangga nya sedang berbuah,, silakan ngerujak, tapi bawa bumbu rujaknya sendiri yaa.. :-D





Hmmm...
kalau ada yang istilah Home Sweet Home..
ya memang seharusnya yang namanya rumah itu demikian, harus begitu..

Rumah itu haruslah hommy,, mbetahi,, gitu bahasa perancisnya ;-D
trus,,
buat saya, rumah itu harus nyaman nan resik,, kalo bisa sejuk juga yaa.. tapi sejuknya AC alam,, jangan karena AC pabrikan, he..
jadii walopun sederhana, nggak terlalu besar dan nggak banyak perabotan,, tapi rumah itu selalu yang kita ingat sebagai tempat ternyaman di dunia ketika kita mulai lelah beraktifitas seharian di luar rumah.

Yang membuat rumah kita hommy, nyaman, juga resik.. ya kita sendiri !
Sesungguhnya.. Rumahmu adalah cerminan kepribadianmu !
Setuju nggak ??

Kadang miris juga yaa kalo liat seseorang.. penampilannya kinclong bukan main, segala yang menempel pada tubuhnya dari ujung kuku sd ujung rambut adalah kualitas no.1..
Resik, apik, wangi..
tapii...
ketika kita sampai di rumahnya ????
lho,, kok nggak seterawat pemiliknya..
Lho.. kok berantakan,, trus kotor pula..
apalagi kamar mandinya ? hii.. ;-(
bagaikan bumi dan langit dengan penampilan jasmani sang pemiliknya..
kasihan kan ?
kesan di mata tamu pasti berkurang lho.. sebab ya itu tadi,, rumahmu adalah kepribadianmu :)

..tapi tak jarang saya salut,, angkat topi !
bila melihat saudara-saudara kita yang sederhana bersahaja, namun tetap terjaga keindahan & kebersihan - kalo yang ini dipastikan lahir batin ! :)
dan begitu kita tiba di rumahnya.. Subhanallah.. dari sudut ke sudut.. nggak ada debu menempel,, ibaratnya walo berlantai tanah pun,, resiknya bukan main..
Ini kondisi yang sering bikin saya berkaca diri..

kadang sang empunya rumah sederhana yang luar biasa resik itu sampai tergopoh-gopoh mempersilakan tamunya,, dengan keikhlasan yang meruap-ruap , yang kita sanggup rasakan sampai memenuhi atmosfir di tempat tinggalnya..
" Maaf ya rumahnya seperti ini.. "
Haduuuhh...
segini nyaman n resiknya.. indahnyaa.. kok yaaa... ??
Alhamdulillah saya kok masih bisa melihat dan merasakan dari sisi tersebut !
dan itu membuat saya semakin tersentuh..

Positifnya.. pulang bertamu,, langsung punya semangat bebenah, punya semangat resik-resik lagi.. hihi.. walo kadang jadi agak heboh memberdayakan khadimah..
jadi kayak kesentil gitu lho sodara-sodara..
Duuh meeiii.. kok ya dah setua ini insyafnya harus dikarbit..

Alhamdulillah,, rumah saya sekarang cukup nyaman,, (ini menurut saya lhoh yaa..)
Tetap ngangenin.. apalagi kalo sudah cukup lama keluar kota :)
kalo saya pribadi,,
suka rumah yang nggak bertingkat,, yang banyak dikelilingi pepohonan n tanaman,, trus yang nggak begitu minimalis,, biasa-biasa ajalah,, tipikal rumah tropis, ehm kalo bicara arsitektur apa yaa istilahnya, mediteranian ?
begitulah..
yang akrab dengan alam,, ada kesan modernnya tapi tetap klasik..
Whuaah,, ngayal ;-D
hehe.. rumah kami sih belum ideal,, tapi ya.. Alhamdulillah untuk kami,, sudah sangat banyak yang harus disyukuri !

Tapi ada satu syarat lagi yaa..
Rumah saya harus bebas tikus !
Ini yang masih agak sulit,, tapi ya sudahlah,, hitung-hitung hidup berdampingan dengan mahluk ciptaan ALLOH :)
Semoga rumah saya tetap dan senantiasa dalam lindunganNYA.. Aaamiin..

Rumah Anda bagaimana ?
pasti nyaman kan menurut Anda ? Yuuk di sharing.. :)

10 Oktober 2009

Waspadalaahh !!

Tumben.. hari ini bapak Ridlo cinta lagi rajinn.. :))
sore2 yang teduh sehabis hujan tadi, daku liat.. kok belio gelayutan di pohon mangga seberang rumah.. ??
Opo sih pak ? Kok yo iseng banged..

ternyata..
pohon mangga yang kami tanam di depan rumah mulai merajalela.. daunnya..
hehe.. walo masih malu-malu berbuah, ternyata perkembangan daun n dahannya cukup heboh..
Alhasil dari beberapa kali mengamati n ikut menahan nafas tiap kali mobil tetangga lewat depan rumah.. pasti.. krosssssaaaakkkk... !!
Whaa.. nggak sehat ini.. nggak maslahat u orang banyak.. karena secara nggak sengaja jadi mencederai atap beberapa mobil tetangga.. :((
belum lagi kalo yang lewat mobil sebangsa truk sedot tinja yang ramai menawarkan jasanya.. kasihan kan..

Daripada banyak dosa,, akhirnya bergelantunganlah belio dalam rangka menebas beberapa dahan bandel yang mengarah ke jalanan..
hehe.. ^_0
sbenarnya nggak imbang antara pohon mangga dengan postur bapak Ridlo..
jadinya daku yang nonton malah nggak tega sama dua-duanya :))
tapi karena belio sangat amat menikmati, yo wesss.. semoga berhasil ya Pak !
dan memang berhasil !

Terbukti dari senyum sumringahnya ketika masuk rumah menjelang maghrib..
tapi ternyata.. belio pulang membawa cerita..
Cerita Seraaaaammmm !!!

" Ngerasa nggak de', kalo tikus-tikus yang berkeliaran di taman kita agak berkurang ?" ucapnya pertama-tama..
Saya tertegun..
Wah.. iya yaa..
Akhir-akhir ini rasanya nggak terlalu heboh suara2 diluar rumah,, terutama di pekarangan kami yang sering jadi taman bermain tikus..
apa karena lebaran ?? tikusnya ikutan mudik ?
hehe.. ngasal !

Trus ? Knapa ya ?
" Tadi ketemu Pak Hanjaya.. "
btw, Pak Hanjaya ini chinese Purwokerto yang baik hati n rajin menyambangi tetangga2nya. Rumahnya hanya berjarak 100 meter dari kami.
" Trus ?" penasaran juga jadinya..

" Kemarin pak Hanjaya mau mundurkan avanza-nya.. eehh.. kok ya dari arah semak2 seberang jalan, ada yang berkelebat.. menuju ke arah pintu pagarnya..
Guess what ??
Ular.. sebesar lenganku, lengan laki-laki dewasa.. cukup panjang.. "

Glekk..
Jantung saya serasa nyangkut di tenggorokan..
MasyaALLOH !!
" Ati-ati yaa.. anak2 jangan terlalu sore main di luar.. jangan terlalu dekat dengan tanaman2 di luar rumah..
Aku pikir.. ular itu wilayah jelajahnya mestinya pernah mencapai rumah kita.. dan korbannya ya tikus-tikus yang berkeliaran di taman itu.. "

Whuaaaaaaaaaa...
Bila begini ceritanya..
Hanya ALLOH sebaik-baiknya pelindung..
tapi teteub.. memang sudah waktunya meningkatkan kewaspadaan !!
Semoga semuanya bakal baik-baik saja..
Aaamiiin..

02 Oktober 2009

Kenangan Ramadhan 1430 H



Sebelumnya.. untuk semua teman2ku yang budiman,
"Taqoballallahu minna wa minkum.. taqobal ya kariim.."
Mohon maafkan segala salah & khilaf kami sekeluarga..
Semoga rahmat, barokah & maghfirahNYA,, diperkenankan ALLOH SWT untuk kita..
Aaameen 3x..
Ya Rabb !

terus terang.. merenungi kenangan ramadhan tahun ini..
jadi keingetan lagunya Bimbo.. hiks.. :(

Setiap habis Ramadhan
Hamba rindu lagi Ramadhan
Saat - saat padat beribadah
Tak terhingga nilai mahalnya

Setiap habis Ramadhan
Hamba cemas kalau tak sampai
Umur hamba di tahun depan
Berilah hamba kesempatan

Setiap habis Ramadhan
Rindu hamba tak pernah menghilang
Mohon tambah umur setahun lagi
Berilah hamba kesempatan

Reff:
Alangkah nikmat ibadah bulan Ramadhan
Sekeluarga, sekampung, senegara
Kaum muslimin dan muslimat se dunia
Seluruhnya kumpul di persatukan
Dalam memohon ridho-Nya

Curhatku :
setiap habis Ramadhan..
aku selalu menyesali..
kenapa ramadhan tahun ini segera berlalu..
dan tak lebih baik dari ramadhan tahun lalu..
Semoga ALLOH SWT memperkenankan..
ramadhan tahun depan beri hikmah lebih banyak lagi..
bagi diriku yang selalu alpa ini..