07 Agustus 2009

Sharing : Pakai Jilbab Yuuk !


Salam semuanyaaa..
Mbak-mbak.. ibu-ibu.. adik-adikkyu..
maafkan daku mau sharing dikit yaa..

ini untuk mengingatkan, menasehati diriku sendiri..
daku mengawali menulis ini dengan beristighfar dahulu..
bukan u menggurui atau merasa lebih dari yang lain..
semata2 menuangkan isi hatikyuu..

daku pakai jilbab pada pertengahan tahun 1996. Tepatnya setelah menikah :)
Sebelumnya ?
yaahh.. daku adalah mahasiswi yang riang gembira, he..
kebetulan nikah juga masih kuliah smt 6, masih 21 tahun..
KuasaNYA-lah yang mempertemukanku dengan suami yang punya wawasan agama lebih dari diriku..

Sehingga seminggu setelah menikah..
Suami mulai sering senyum2 memandangiku..
"sebaiknya pakai jilbab ya dik.. kalau keluar rumah.. gapapa blajaran dulu.. kalo belum bisa.. bajunya yang panjang aja.. bertahap !"
waahh..
namanya juga berusaha jd istri yang menyenangkan hati suami..
So, Bismillah.. daku mulai berjilbab :)

Sebelumnya bukannya belum tau hukum berjilbab.. tapi ada ajaa alesankuu..
yang bilang menjilbabi hati dulu laah yang penting.. yang bilang a,b,c,d,e..
padahal jelas-jelas ada ayatnya di Al Qur'an..

n ustadzahku juga bilang..
Berjilbab itu yang membedakan wanita yang mukmin dengan yang bukan..
Berjilbab itu wujud ketaatan kita pada ALLOH SWT..
ibaratnya..
itu seragam wanita muslimah.. kayak kita mau sekolah.. harus pakai seragam..
apa iya bisa sekolah tapi nggak mau pakai seragam ?
yang penting nilai bagus tapi nggak mau seragaman ?
hehe..
yo jelas nggak akan disayang guru.. nilai harusnya A malah jadi C atau D.. coz.. nggak mau pakai seragam !

Dibilang hak azasi..
yo monggo..
tapi inget lho.. kita ini berusaha mencari ridloNYA..
kalo untuk hal yang kecil aja kita blm bisa taat.. yo wis.. masih banyak kandidat Hamba ALLOH yang bakal dapat ridlo-NYA.. coz belio2 dah taat duluan..
ibarat antrian..
maaf yaa.. hmm.. stuck dulu yaa..
coz lebih banyak yang duluan dapat dispensasi karena ketaatannya, ihsannya pada sang Pencipta..

Daku pun berjilbab masih banyak kekurangan..
maunya suatu hari nanti selalu bergamis ria.. whuiih.. cantik n feminin pastinya :)
hati pun pasti lebih tenang, lebih stabil..
kadang pakaian juga mempengaruhi suasana hati..
tapi..
InsyaALLOH sd akhir hayat daku akan tetap berjilbab..
Semoga ALLOH meridloi niat n ikhtiarku ini..
semoga..
hiks terharu..

Yuuk jangan ragu berjilbab !
Jamin deeh,, tambah cantik, tambah modis, tambah tentram..
Lebih aman, terlindungi.. terhormat..
Aaameen 3x..

Untuk ibunda2 yang berjilbab..
jangan lupa ananda kita dibiasakan juga yaa..
sayang bila akil baligh, auratnya tidak tertutupi..
bisa kok sejak kecil.. dibiasakan yuuk..
InsyaALLOH.. :)

Mohon maaf ya bila kurang berkenan !
Juga bila ada kata2 yang salah,,

Salam,

Be My Friend yuuk !
mei
YM id : meithreea
Face Book : meitria cahyani

5 komentar:

Andri Journal mengatakan...

Waaa..Mbaknya ini pas SMA mesti gokil abis..hehe..Yaa kalo bisa yg dijilbabi kedua-duanya:fisik ama hati. :)

entik mengatakan...

yup.. mari berjilbab.
Saya sudah berjilbab selama hampir 9 tahun sejak masih kuliah. Walau sempat berjibaku dengan keraguan hati, akhirnya saya mantap berjilbab :)

salam kenal dari djogja

Elsa mengatakan...

berjilbab itu... bikin kita jadi lebih cantik!!!!

gak ada tuh wanita yang setelah pake jilbab jadi tambah jelek. iya kan?

meithreea mengatakan...

@ mas dokter Andri : Lha saya ini anak baik lho.. cuman sayang nggak jadi dokter.. hehe.. (apa hubungannya ?)
@ mbak Entik : sd saat ini daku juga masih banyak belajar berjilbab yang benar mbak.. :)
@ Elsa : iyaa.. betull.. seratus !! Tuh liat aja foto Elsa dgn jilbabnya.. cuantiikk !

grosir jilbab anak mengatakan...

berjilbab itu membuat kita semakin nyaman. terima kasih artikel singkatnya