17 Juli 2009

One of My Dreams Comes True.. ( part 1 )

Cerita mimpi..
ternyata banyak loh mimpi saya..
banyak juga yang nggak kesampean.. hihi.. :D
Tapi ya memang harus realistis karena yang nggak kesampean itu karena nggak kuat ikhtiarnya.. nggak keukeuh niatnya.. juga karena nggak ngukur kemampuan diri..
naahh.. berdasarkan alasan2 tersebutlah yang membuat kita mesti realistis !

Kalo semua syarat terpenuhi & mimpi nggak kunjung jadi kenyataan ?
jangan lupa yaa sodara-sodaraku..
teteub.. ALLOH itu Maha Pembuat Skenario ! :D

Apa aja sih mimpinya seorang 'meitria cahyani' ?
Buanyaaaakkkk... !!
saya ini termasuk orang yang banyak maunya..

Dulu jaman sekolah SD, naik antar jemput tiap hari.. whuaa.. begitu kelas 3 SD, malah punya mimpi.. pengen pulang naik bis sendirian ! Nggak sama embak..
Padahal sodara-sodara..
SD saya itu di sekitar Blok M, tepatnya 300 m dari hotel Ambhara, Jl. Adityawarman 1 No. 133 yaitu SD Keluarga Widuri..
dan rumah saya ??
di Kompleks Larangan Indah - Ciledug..
naik bis 1 jam dari wilayah Blok M..
belom macetnya.. termasuk masih wilayah tempat 'jin buang anak' in the middle of 1980an.. hehe..

Gara2nya terinspirasi dengan komik karangan Bung Smas = NONI..
cewek tomboy yang doyan berkeliaran kemana2 sendirian naik angkot pula.. malah sampai punya sahabat seorang Buronan Polisi..
Whuaaahh.. imajinasi saya mengembara.. pengen kayak NONI, pulang sekolah sendiri ! :D
Tapi kok yaa.. nggak ngerti gimana ya dulu cara saya meyakinkan Mama & Papa.. akhirnya kok boleh tuh pulang naik bis.. asal, sama si Doni pulangnya !
Doni ??
Doni itu tetangga depan rumah orangtua saya.. masih sodaraan, temen sekelas pula & otomatis se SD.. Wah.. apa kabar ya Doni ?
Terakhir dengar kabar belio ini melanglang buana dgn kapal pesiar.. memang siih.. dari dulu dah keliatan bakatnya seneng jalan-jalan :-D

Tapi itu berarti mimpi saya terwujud tho ?
hehe..
Trus waktu SMA.. punya mimpi lagi.. jadi Paskibraka Nasional yang tiap 17 Agustus bertugas di Istana Negara..
Ini juga dilandasi hobi baris berbaris sejak SMP dulu.. :D
tapi kali ini saya kurang mujur, karena jatuh sakit ketika seleksi, justru karena kecapean.. saking getolnya ikutan baris berbaris & jadi pasukan kirab remaja dari SMA 6 Jakarta..
Gapapa.. ALLOH punya rencana lain ternyata..
Mimpi saya yang lain terwujud.. lolos seleksi OSIS, malah kebablasan jadi kandidat ketua OSIS masa bakti 1992-1993..
Alhamdulillah saya cuman jadi wakil Ketua I.. soalnya kalo jadi Ketua OSIS beneran bisa nggak lulus SMA saya saking hancur2annya nilai akademis saya.. :D
Lagian juga nggak pengen jadi Ketua OSIS.. cuman pengen jadi pengurus OSIS aja biar bisa ikut kepanitiaan A B C D.. hehe..

Mimpi saya yang lain.. lulus SMA pengeenn kuliah di FHUI..
ini bagian dari mimpi sejak kecil.. pengen jadi Notaris.. gara2 liat teman Mama, Notaris yang ayunya bukan main.. tipikal wanita karir sejati.. jadinya kemimpi2 jadi Notaris..
Alhamdulillah.. ALLOH SWT mengabulkan doa2 saya.. dengan lulus SMA yang pas2an.. saya mati2an berjuang untuk UMPTN n akhirnyaa... nama saya muncul di koran saat pengumuman UMPTN !
Sampai sekarang saya masih inget no test UMPTN saya saking terkesannya.. yaitu : 293-21-17694 Meitria Cahyani !
Hehe.. One of my Dreams.. has comes true !

Kebayang saat2 itu.. betapa bahagianya.. terharunya.. nggak bisa dilukiskan dengan kata2..
Berasa terbang bebas lepas serasa terlepas dari kungkungan akademis.. Lho ??
Iyaa.. soalnya saya yang otaknya aseli specialis IPS ini, terpaksa nyasar di jurusan IPA - A1, gara2 wali kelas saya waktu kelas 1 keukeuh maksa bahwa 10 besar muridnya harus di A1..
Alhasil, nilai2 eksak saya bertaburan bagai bunga-bunga di musim semi..



Hiks..
Sedih, selalu kuatir & sdikit tertekan.. gimana enggak ?
Nilai-nilai saya serasa tak ingin pindah ke lain angka..
Tiap terima raport bayangan.. udah kebayang berapa nilai eksak saya yang bakalan berwarna merah..
Hmm.. masa lalu yang suram.. :-(.. untungnya teman2 sekelas saya baik2, cukup kooperatif, juga riang gembira sehingga saya tetap bisa menikmati pertemanan yang tak terlupakan di jurusan Fisika ! (lengkap dengan kenakalan sebangsa bolos di jam-jam pelajaran tertentu):-D

Lucunya, saat saya dinyatakan lolos FHUI.. ceritanya saya lapor ke SMA saya..
naah di Tata Usaha saya ketemu dengan Guru Fisika saya, Pak Hutabarat yang hopeless berat dengan nilai2 saya, hehe..
Beliau sontak bertanya.. mungkin lihat wajah saya yang sumringah.. :D
" Meitria.. kamu diterima dimana ?"
" FHUI, pak.. " jawab saya dengan berseri2.. hehe.. ternyata beliau nggak terlalu jelas mendengar karena suasana TU yang ramai dengan kawan2 saya, sehingga langsung mencondongkan wajah & telinganya ke depan wajah saya..
" aapaaa ?? F K UI ??"

hihihi.. :D :D
mungkin belio shock berat yaa.. mana mungkin si meitria cahyani bisa jadi dokter ?? secara ngitung rumus archimides aja salah melulu ??
Dengan bangga saya menjawab..
" Ooh.. bukan Pak.. saya nggak mau jadi dokter, saya di FH.. Fakultas Hukum !"
langsung ekspresi lega terpancar dari wajahnya..
" Iya.. bagus-bagus.. kamu nggak bakalan bisa kuliah kedokteran.. !"

Hehehehe..

Naahh.. segitu dulu yaa ceritanya..
kapan2 saya cerita lagi.. biar penasaran.. soalnya ternyata kok ya mimpi saya itu buanyaaakk sekali, hehe.. :-D
jangan lupa nantikan cerita Part 2 nya yaaaa.. !

To be Continue.. :-D

2 komentar:

ke2nai mengatakan...

banyak cerita sukses kan awalnya dari mimpi ya mbak.. :)

Elsa mengatakan...

setiap kali mimpinya terwujud, yang baik-baik...jangan lupa bilang "Alhamdulillah".

hehehehehee

pasti seneng banget tuh, kalo ada mimpi yang terwujud yaaa