22 Desember 2008

Hari Ibu untuk saya.. ;-)




Untuk semua ibunda di jagat raya ini..
Selamat Hari Ibu yaa.. 22 Desember 2008, especially buat Mama saya tercinta, Ibunda Siti Djohariyah ;-)

Ohyaa..
Dapet sesuatu yang tidak disangka-sangka dari anak-anakku tersayang.. Rayhanat n Rania.. ;-)
1 lembar kertas HVS berisi ungkapan hati anakku Rayhanat (hiks..)
dan 1 lembar HVS yang dibuat kartu plus gambar hati warna merah dari kertas origami made in Rania.. (mmmwuuaacch !)

Love u kids !
Terima kasih anak-anakku..
Semoga kalian semua anak-anakku jadi anak alimah sholihah manfaat dunia akhirat, ahli harta, ahli ilmu, ahli surga..
Aaameen ya Rabbal Alameen..

ini nii.. isinya.. dari Rayhanat anakku sayang..
(sayang belum sempet difoto.. InsyaAllah saya susulin yaa fotonya.. )
by the way isinya semua persis sama tulisannya dengan isi kertas yang diberikan pada saya.. tanpa di edit.. apa adanya ceritanya.. ;p


Untuk ibu

Selamat hari ibu.
Maafin iyan kalau iyan selalu buat salah sama ibu, buat kesel, bahkan buat ibu sakit. Padahal ibu membesarkan ibu dengan hati ikhlas dan tulus.
Iyan gak pernah piker waktu 11 tahun yang lalu ibu sudah melahirkan iyan.
Bukan hanya itu ibu pasti berjuang mati-matian hanya untuk melahirkan iyan dan taruhannya nyawa.
Perjuangan ibu gak sampai di sini, ibu harus membiayai rumah sakit dan harus mengurusku. Aku dibelikan mainan, diberi makan, dan diberi asi agar aku sehat.
Sudah setahun ibu mengurusku. Aku sudah mulai bias berjalan bahkan ibu mengajariku berbicara.
Tak terasa waktu telah berlalu. Aku berumur 2 tahun. Aku sudah mulai nakal, membuat ibu kesel tapi ibu tetap mengurusiku hingga aku dewasa.
Umur 3 sampai 5 tahun aku sekolah di assalam. Ibu selalu mengantariku untuk ke sekolah. Panas teriknya matahari tak engkau hiraukan hanya untuk menungguku pulang.
Sementara aku dikelas hanya bersenang senang bersama teman temanku. Menggigit teman temanku bahkan aku terkenal anak yang suka menggigit orang. Tapi engkau pun tak malu punya anak sepertiku.
Bahkan kau pun berpikir bahwa aku masih anak anak jadi wajar kalau kelakuannya seperti ini.
Umurku bertambah menjadi 6 tahun itulah pertama aku masuk di sekolah dasar. Dulu aku duduk disamping dini.
Dan engkaupun menungguku hingga lelah dan letihmu tak kau hiraukan hanya untuk menungguku.
Sekarang aku sudah akil baliq. Ibu menyuruhku u7ntuk mendengarkan nasihatmu. Tpi balasanku hanya melanggarnya. Maafin atas kesalahanku selama ini ibu.

Selamat Hari Ibu


Oh yaa.. Hasil karya Rania..

Tak kalah berharganyaa.. !!
kartu dari kertas HVS putih, ditempel gambar hati merah darah dari kertas origami..
(saya tahu betul dia bikin gambar hati-nya dengan sepenuh hati, dipola dulu dengan pensil, dilipat dulu kertasnya agar kedua sisinya sama besar.. dan digunting dengan hati-hati.. hmm.. sooo touch !)

Simple.. tapi syarat makna :
Untuk Ibu.. I love u Mom !
dari Moni
(sejak kecil Rania menyebut dirinya = Moni, alias Rania Poni.. ;p ;p)
Hiks.. hiks.. my baby..


Hayoo... gmana nggak kesentil nii.. sama anakku..
Langsung intropeksi diri..

ibu meii.. !!!!
harus lebih sabar, lebih ikhlas dalan menjalankan tugas..
harus lebih serius, lebih banyak mendoakan anak-anakmu,
inget lhooh.. al ummu madrasatun..

Jadi moment hari ibu ini, sekaligus jadi refleksi diri..
akan tugas saya sebagai ibu pada anak-anakku tercinta..
tanggung jawab saya menghantarkan mereka agar sukses dan selamat dunia akhirat..
dan bagaimana dalam posisi saya sebagai ananda..
dalam rangka birrul walidain terhadap Ibunda saya..

Semoga ALLAH berkenan mengumpulkan kami semua, mempertemukan kami semua dalam surgaNya kelak..
Aaameen ya Rabbal Alameen..

4 komentar:

Angsoka47 mengatakan...

ih... senengnya yah... kata2 nya bagus banget... disimpen mei kalo perlu dilaminating... hehehe... met hari ibu yah...

Asih Evan mengatakan...

Jadi terharu mbak, baca surat anak-anakmu. Semoga kita bisa menjadi IBU yang lebih dan lebih baik ya..Dan anak-anak kita bisa menjadi orang yang berguna bagi arg tua, agama dan bangsa, amin.

Ackmali@ mengatakan...

waaahhh so sweet anak2nya mba :). semoga menjadi anak yang sholehah ya mba :)

wiwin aira mengatakan...

so sweet...

Aslm... mba mei
Aq seneng deh bs kenal sm mba mei
selain pintar n cantik, ternyata mba jg memiliki anak2 yg sngt maniz
s'moga kel mba s'lalu d lingdungi
oleh yang maha kuasa....amin

Wasalam