22 Desember 2008

Hari Ibu untuk saya.. ;-)




Untuk semua ibunda di jagat raya ini..
Selamat Hari Ibu yaa.. 22 Desember 2008, especially buat Mama saya tercinta, Ibunda Siti Djohariyah ;-)

Ohyaa..
Dapet sesuatu yang tidak disangka-sangka dari anak-anakku tersayang.. Rayhanat n Rania.. ;-)
1 lembar kertas HVS berisi ungkapan hati anakku Rayhanat (hiks..)
dan 1 lembar HVS yang dibuat kartu plus gambar hati warna merah dari kertas origami made in Rania.. (mmmwuuaacch !)

Love u kids !
Terima kasih anak-anakku..
Semoga kalian semua anak-anakku jadi anak alimah sholihah manfaat dunia akhirat, ahli harta, ahli ilmu, ahli surga..
Aaameen ya Rabbal Alameen..

ini nii.. isinya.. dari Rayhanat anakku sayang..
(sayang belum sempet difoto.. InsyaAllah saya susulin yaa fotonya.. )
by the way isinya semua persis sama tulisannya dengan isi kertas yang diberikan pada saya.. tanpa di edit.. apa adanya ceritanya.. ;p


Untuk ibu

Selamat hari ibu.
Maafin iyan kalau iyan selalu buat salah sama ibu, buat kesel, bahkan buat ibu sakit. Padahal ibu membesarkan ibu dengan hati ikhlas dan tulus.
Iyan gak pernah piker waktu 11 tahun yang lalu ibu sudah melahirkan iyan.
Bukan hanya itu ibu pasti berjuang mati-matian hanya untuk melahirkan iyan dan taruhannya nyawa.
Perjuangan ibu gak sampai di sini, ibu harus membiayai rumah sakit dan harus mengurusku. Aku dibelikan mainan, diberi makan, dan diberi asi agar aku sehat.
Sudah setahun ibu mengurusku. Aku sudah mulai bias berjalan bahkan ibu mengajariku berbicara.
Tak terasa waktu telah berlalu. Aku berumur 2 tahun. Aku sudah mulai nakal, membuat ibu kesel tapi ibu tetap mengurusiku hingga aku dewasa.
Umur 3 sampai 5 tahun aku sekolah di assalam. Ibu selalu mengantariku untuk ke sekolah. Panas teriknya matahari tak engkau hiraukan hanya untuk menungguku pulang.
Sementara aku dikelas hanya bersenang senang bersama teman temanku. Menggigit teman temanku bahkan aku terkenal anak yang suka menggigit orang. Tapi engkau pun tak malu punya anak sepertiku.
Bahkan kau pun berpikir bahwa aku masih anak anak jadi wajar kalau kelakuannya seperti ini.
Umurku bertambah menjadi 6 tahun itulah pertama aku masuk di sekolah dasar. Dulu aku duduk disamping dini.
Dan engkaupun menungguku hingga lelah dan letihmu tak kau hiraukan hanya untuk menungguku.
Sekarang aku sudah akil baliq. Ibu menyuruhku u7ntuk mendengarkan nasihatmu. Tpi balasanku hanya melanggarnya. Maafin atas kesalahanku selama ini ibu.

Selamat Hari Ibu


Oh yaa.. Hasil karya Rania..

Tak kalah berharganyaa.. !!
kartu dari kertas HVS putih, ditempel gambar hati merah darah dari kertas origami..
(saya tahu betul dia bikin gambar hati-nya dengan sepenuh hati, dipola dulu dengan pensil, dilipat dulu kertasnya agar kedua sisinya sama besar.. dan digunting dengan hati-hati.. hmm.. sooo touch !)

Simple.. tapi syarat makna :
Untuk Ibu.. I love u Mom !
dari Moni
(sejak kecil Rania menyebut dirinya = Moni, alias Rania Poni.. ;p ;p)
Hiks.. hiks.. my baby..


Hayoo... gmana nggak kesentil nii.. sama anakku..
Langsung intropeksi diri..

ibu meii.. !!!!
harus lebih sabar, lebih ikhlas dalan menjalankan tugas..
harus lebih serius, lebih banyak mendoakan anak-anakmu,
inget lhooh.. al ummu madrasatun..

Jadi moment hari ibu ini, sekaligus jadi refleksi diri..
akan tugas saya sebagai ibu pada anak-anakku tercinta..
tanggung jawab saya menghantarkan mereka agar sukses dan selamat dunia akhirat..
dan bagaimana dalam posisi saya sebagai ananda..
dalam rangka birrul walidain terhadap Ibunda saya..

Semoga ALLAH berkenan mengumpulkan kami semua, mempertemukan kami semua dalam surgaNya kelak..
Aaameen ya Rabbal Alameen..

18 Desember 2008

Cerita Flu Beraatss.. ;-)

Memang nikmat sehat itu kadang kerasa bangetnya..
baru bisa dirasakan kalo kita justru sedang nggak sehat.. (he..)
Sedikit beda halnya dengan 'mensyukuri rizki harta.. ;p
Kadang bersyukur yang banyaaakkk ketika kita sedang berkelimpahan rizki.. tapi di saat pas-pasan kita kadang suka lupa juga yaa..

Contohnya begini niih.. :" Gmana kabarnya ? Wah.. lagi makmur yaa.. "
"Iya nih Alhamdulillaah.. lagi dapet rizki sedikit.. jadinya bisa A, B, C.. "
hehe.. keliatan banget kan betapa bersyukurnyaa.. ;p

Naah kalo lagi nggak punya uang alias kanker..
Misalnya :
" Gmana kabar niih.. oke2 aja kan semua ?"
" Yaahh.. begitulah.. jaman sekarang apa-apa mahal yaa.. harga-harga serba naik.. kita mesti irit-irit.. boro2 bisa nabung... cukup makan sebulan aja udah syukur.. yang penting semua sehat deeh.. "

Hehehe.. ;p
Kalo masalah kesehatan..saat sakit.. baru terasa.. oohh.. ternyata luar biasa ya, nikmatnya makan tahu goreng pinggir jalan pake cabe rawit.. minum es doger di siang hari bolong.. segerrr !!
Bisa online sampe malem tanpa meriang2, pusing, demam, batuk2...
Bisa jalan kesana kemari nggak pake keliyengan.. he..
Hiks..

Sebenarnya salah saya sendiri memperlakukan badan..
Nggak inget untuk istirahat cukup..
Suka lupa waktu kalo online mbok ya jangan sampe malem2.. secara masih punya Razana yang 2,5 tahun, yang masih suka bangun2in bapak ibunya di atas jam 12 malem untuk ke toilet, bikin susu, atau sekedar manja minta dipegang tangannya sampai tidur kembali..

Akhirnyaa.. yaah.. sakit nih ibu mei ceritanya..
Akhirnyaa..Bapak Ridlo mengeluarkan fatwa (;p)
2 hari nggak boleh keluar rumah.. judulnya : istirahat !!
duuh.. padahal jadwalnya bazar hari ibu di dharma wanitanya MPR DPR pusat..
ya sud.. terpaksa si Linda berangkat sendiri, tanpa ibu mei.. (hiks..)

Alhamdulillahnya staf andalan saya itu cukup mandiri.. gelar stand sendiri, walo akhirnya dia ditemenin 2 sepupu partner bazar saya : de' Indah n de' Ivva..
Tapi bener kok, sodara-sodara !
Nurut suami itu, disamping mengharap kelak balesannya sorga.. (Aaameeen.. ehm.. ;p)ternyata barokah.. InsyaAllah dunia akhirat..!

Istirahat 2 hari di rumah, getting better lah saya akhirnya ! :-)
Kuncinya ternyata : Tidur cukup, minum obat, makan banyak, minum air putih yang banyak.. vitamin.. plus suplemen favorit keluarga saya : obat cacing cap Vermints, yang memang terbukti efektif banget buat demam meriang dll..
Alhamdulillaaahh...Malam ini saya bisa posting lagi tanpa keliyengan !

Mudahan besok-besok saya sehat terus yaa.. aameen..
Iya lah.. InsyaAllah.. secara banyak pe er n target yang mau dicapai..aaameenn.. aaameeen.. Ya Rabb !

Oke dehh.. !PS : Buat temen2.. jangan sampe sakit deh yaa hari-hari ini dst..Soalnya nggak enak khaan.. apalagi dikit lagi liburan lhooh ! ;p
Sipp, sampai jumpa yaa !

13 Desember 2008

Apa Yang Kau Cari ?

Kata-kata itu bergaung-gaung di telinga saya suatu hari..
Iya yaa.. betul juga..
Apa dong ?

Di dunia ini.. saat-saat ini apa coba yang kau cari ?
Apa yang saya cari ?
Kebahagiaan.. pastinya !
Kemapanan .. ? Ehm.. iya dong ! ;p
Eksistensi diri ?
Aktualisasi diri ?
Ketentraman batin..
Kepuasan pribadi..

banyak kan ternyata.. tuntutan manusia dalam menjalani hidup dan kehidupannya..
Intinya.. kita mencari.. senantiasa mencari posisi yang terbaik menurut diri kita sendiri, ukuran yang membuat kita tentram karena sesuai kehendak diri..

Padahal..
hidupku matiku ibadahku..
sesungguhnya hanya untuk ALLAH SWT..

Ada secuplik nih kata2 mutiara yang di download bapak Ridlo dari internet..
"Bila engkau bangun dari tidurmu di tempat tidur yang empuk, selimut yang hangat dan pakaian yang layak.. maka engkau termasuk orang yang mendapat rahmat ALLAH.."

Bila engkau hidup tanpa rasa takut dan punya sedikit makanan.. maka engkau termasuk orang yang dirahmati ALLAH.. sebab dibebaskan dari bencana perang dan kelaparan..

Bila engkau masih memiliki sedikit uang di dompet, tabungan yang tak seberapa, bahkan uang receh di celengan sederhana..

Maka engkau termasuk golongan hambaNYA yang jauh lebih beruntung.. dihindarkan dari kehidupan yang lebih miskin & fakir..
dibandingkan umatNYA di belahan lain bumi ini..
yang tidak memiliki sesuatu pun.. kecuali pakaian yang menempel di tubuhnya..

Dan..
Betapa seringnya kita lupa bersyukur.. lupa bahwa kita masih teramat kaya raya..
Dibandingkan jutaan umatNYA yang lain..
Betapa tak terbiasanya kita.. mengingat.. apalagi mengucap..
Alhamdulillahirabbil alamiin..

Ya ALLAH, ampunilah saya.. :-(