03 November 2008

B e l a j a r

Beneran deh.. kangen posting, tapi garing banget.. mau cerita apa yaa..
Gerah juga kalo klik blog sendiri n kok posting yang lamaaa ajaa yang nongol.. hehe.. ketauan kan kalo saya nggak produktif.. hihi..
Btw curhat dikiit aja deeh.. ;p ;p

Sebetulnya minggu-minggu ini saya lagi sok sibuk (;p)
Kantor-kantoran saya lagi bebenah banget.. ada yang datang n pergi.. (staff maksudnya, customer n donlen juga siih.. hihi).. yang tadinya pada magang ndilalah pada dapet beasiswa.. Alhamdulillaaahh...
Staf andalan kami, mbak Goty, diajak pindah keluarganya ke Semarang.. hiks.. hiks.. pas pamitan kemarin semua jadi nangis bombay gitu.. secara kami sudah seperti keluarga..

Yang lain.. rumah sempet agak terganggu stabilitasnya karena asisten 1 nggak balik.. Alhamdulillah mbak-mbak yang cuci gosok di rumah tetangga nawarin orang.. akhirnya bergabunglah asisten baru kami.. teh Anis, asli Serang - Banten..
Masalahnyaa.. baru ketauan belakangan kalo belio ini.. hiks.. can not reading n writing.. ;-(
ini membuat saya agak tertegun.. ya Allah.. kalo lihat dari performance nya yang oke n lumayan up to date.. nggak nyangka juga..
Tapi belio-nya Alhamdulillah cukup rajin n kooperatif.. jadi ya.. Bismillaahh... kata Bapak Ridlo, boleh juga sedikit2 nanti kita ajarin.. tapi kita kudu hati-hati dengan perasaan belio juga..

Ternyata hari ginii.. pendidikan dasar belum mencakup semua usia.. teteub yah.. padahal daerah asal kampung halaman si teteh ini kan notabene nggak jauh2 amat dari peradaban.. ;-(

Kesibukan lainnya ?
Tentunya teteub ngurus rumah, ngurus anak2, ngurus Bapak Ridlo, (belio makin hari kayaknya kok ya makin maklum dengan istrinya yang sok sibuk ini.. ) hehe.. bisa jadi karena ini sebetulnya gara-gara belio juga yang supporter no. 1, mendorong saya untuk nekad bikin kantor-kantoran..

Dan kesibukan lainnya.. teteub pelan-pelan.. tapi nggak bisa lepas dari bisnis oke saya ini ! ;p
Memang bagi waktu untuk sekian banyak hal yang harus dikonsentrasi, akhirnya kurang maksimal juga kayaknya.. ;-(

Bismillaahh.. buat saya sebetulnya, untuk belajar mandiri.. belajar banyak hal, dari tempat yang beda-beda, soal sistem, manajemen sederhana yang bisa saya lakukan, plus sharing dengan lebih banyak orang di sekitar saya.. juga untuk belajar bahwa setiap hal yang kita lakukan punya kelebihan n kekurangan, punya manfaat yang beda-beda untuk orang lain..

Plin plan.. ? Nggak bisa milih mana yang terbaik.. ?
Kembali ke tujuan awalnya dong.. sekali lagi untuk belajar banyak hal.. BELAJAR.. !! Plus mudah-mudahan dari proses belajar ini ngasih manfaat lebih banyak pada orang lain.. minimal soal informasi.. n siapa tau bisa jadi solusi, InsyaAllah.. ! ;p

Mentor saya.. ehm.. Bapak Ridlo, bilang begini..
Proses pembelajaran itu mulai dari banyak hal.. silakan coba semuanya tapi lakukan dengan sepenuh hati dengan niat belajar n agar bermanfaat untuk orang lain !

Dan namanya sedang belajar.. jangan lantas jadi apriori terhadap satu atau lain hal.. jangan antipati dengan orang lain/lingkungan yang mungkin nggak sealiran, nggak sama konsentrasi atau se ide dengan kita.. gitcu..
Justru.. makin banyak banyak kita sharing, makin banyak yang kita dapetin kan.. bidangnya jadi aneka rupa.. ;p

Cuman ya itu dia.. jadinya agak repot juga.. tapi semua dikerjakan dengan hati lhoh ! ;p

kadang ada temen yang tanya.. mei, banyak amat selingkuhannya.. ?
he.. he.. apalagi ditambah new comer ini niiih.. doain yah.. ;p
Intinya.. mudah-mudahanan saya teteub bisa bermanfaat untuk orang lain !
kalo masalah rizki sihh, percaya banget tiap orang ada bagiannya.. barokahnya sendiri2.. InsyaAllah buat saya juga udah ada kok bagiannya !
Syukur2 dari ikhtiar saya ini bisa dirasakan orang2 di sekeliling saya.. Aaamenn..

Okey..
jadinya, jangan ragu-ragu yaa.. temans.. ;p
Monggo di klak klik semua link di blog ini.. ceritanya, ngasih info nihh.. apa aja yang lagi dikerjain si mei, lagi belajar ngapain siihh diaa.. ????
Ehm.. syapa tau ada yang berminat belajar bareng saya ?
Hehehe....

7 komentar:

WoeL mengatakan...

duh...bener bener curhat nih namanya

meyrinda mengatakan...

mba Mei..
jempol 5 buat mba mei (yg satu minjem hihihi)

sukses ya mba
doakan aku bisa minimal punya semangat yg sama amien

nirmana mengatakan...

mbak..kenalin ma asisten barunya yg dari serang....hihik.

Angsoka47 mengatakan...

fuih... padet jg agenda umi kita ini yah... sukses aja ya...

Asih Evan mengatakan...

cocok nich artikelnya dengan aku yang lagi serba mikir terus mau 'ngapain' kalau resignt...nanti kita lanjut discus lagi ya say...

Reni Dwi Astuti mengatakan...

wah ada lowongan kerja dong di tempat mbak mey...coba deh dekat sini, pasti aku kirim deh cv-ku...diterima nggak ya jadi pegawainya mbak mei? he he he...

yantox mengatakan...

zumi..zumi..zumi....
bagus gak suara ku neh ???
:)