13 September 2008

Huurrraayy, Award dari Sangatta !

Alhamdulillaahh..

Rezeki bulan Ramadhan.. dapat award dari
mbakyu cantik ini, jauh-jauh lho ngirimnya dari Sangatta - Kutai ! Wah mbak, TQ yaa.. jadi pengen tau kotanya n main2 kesana, sekalian kopdaran sama dirimu, mama Icel, n yang lainnya.. hehe..

Btw ternyata buanyaaakkk teman2 blogger dari sana, daku aja yang kurang gaul jadi hari gni baru nyadar..

Mwwuuacchh.. mwwuuaacch.. buat mbak Asih !

Ohya.. sebetulnya berkaitan dengan award tersebut, ada rulesnya nih !
Naahh.. tapinya karena ibu mei ini memang amat sangat mencintai.. ehm.. semua teman2 blogger, maka award ini kupersembah untuk semuanya ! Semua blog adalah inspirasi bagiku.. semua blog kereeennn bagiku ! Semuanya cute !
hehe.. terutama blogku sendiri doonkk ! ^narsis mode on^, teteub.. ;p

Okey deeh.. silakan.. awardnya untuk siapa saja yang mampir di blog saya yah.. award ini untuk kita semua.. monggooo..

Ohya.. cerita lain apa yah ?
Hari ini masih tentang rindu pada bapak Ridlo..
Tapi kayaknya belio betah banget di Mekkah.. suaranya di telfon selalu riang gembira, Alhamdulillaahh..
Mulai padat juga di sana, arus manusia yang hendak menjalankan umroh Ramadhan.. semoga bapak ridlo senantiasa dilindungi dan dirahmati Allah SWT.. Aameenn..


Cerita yang lain tentang anak2ku.. kejadian minggu ini antara lain :

1. Rayhanat

Oke-oke aja so far.. sibuk latihan untuk operet kelas 6, dalam rangka mengisi acara buka puasa di sekolah tanggal 18 September besok..
Temanya : Ashabul Kahfi.. pesan sponsornya udah sejak sekarang : "Ibu harus dateng yaa.. harus liat, aku perannya jadi pedagang di pasar, waktu sang Ashabul Kahfi mau belanja !"
Ya iyalaah nakk.. Insya Allah ibu dateng.. secara ibu juga anggota komite sekolah yang harus ikut bantu2 ibu guru nyiapin buka puasa anak-anak.. ;p
Ohya.. Alhamdulillaahh.. dia juga sempat jadi peserta terbaik untuk kultum di kelasnya dengan tema : Zakat. "Lumayanlah bu.. 3 hari jadi peserta terbaik, selanjutnya aq jadi nomer 2 terbaik, karena Zahra kultumnya lebih bagus !" ;p


2. Rania

Lumayan menghebohkan minggu ini.. hampir seminggu ini berurai air mata ketika sahur.. bukannya males/ngantuk.. tapiii... rupanya nggak mau sekolah ! Lhoh, knapa ? "Ada temen yang tiap hari bilang gini buu.. : Rania aku seneng sama kamu.. , aku kan gak mauuu.. " lalu huaa.. huaa.. ;-(
Glek.. haaahhh !!
Ganti si ibu yang bengong.. yak ampuuunn, SD kelas 2 gitu lhoh ! Tapi karena Rania betul2 terganggu, akhirnya berangkatlah ibu mei menemui wali kelasnya..
Ternyata memang kejadian ini sudah diamati oleh ibu Fama, gurunya Rania.. jadi si 'penggemar' (hihi..) ini seneeng banget ngikutin Rania kemana-mana.., juga sampai anak2 cowok di kelasnya ikut menggoda mereka.. walaahh.. walaaahh.. kasiannya anakku.. pantes aja Rania kayak stress gitu.. btw, daku peratiin memang agak kurusan anakku beberapa hari ini..
Alhamdulillaahnyaa.. ketika ke sekolah itu, ketemu juga dengan ibundanya anak tersebut. dan kebetulan kenal juga dengan kami sehingga akhirnya sudah ada dialog yang menuju perbaikan untuk hari2 yad.. InsyaAllah, Aameen..
Duh, Rania.. jadi inget jaman ibu muda dulu, .. ehm.. , kok nurun sih naakk.. !! (huehuehuehueeee... ;p)

3. Razna

Anakkuuu.. minggu ini sukses menggunting sebelah kuncirnya !
Alhasil rambutnya yang memang agak tipis itu jadi pitak-pitak di sebelah kanan atas.. langsung deh, bawa ke salon, minta dipotong pendek ! hiks..
Btw akhir-akhir ini Razna memang sedang senang latihan menggunting.. biasanya pun kita sedia kertas.. tapii saat kejadian itu, nggak ada yang ngeh kalo di dekatnya ternyata ada gunting, secara sebelumnya Razna asiik banget mewarnai oret-oret..
Usut punya usut, gunting itu datang belakangan bersama kertas origami yang dibawa Rania..
Duuh naakk.. maafkan ibumu yang 'ngglaneng' ini yaa.. untung nggak terjadi apa-apa dengan kulit kepalanya, kalo rambut mah, bisa tumbuh lagii..

Demikianlah.. perbendaharaan kejadian minggu ini, cerita-cerita seru yang bisa disimpan untuk bapak Ridlo pulang umroh nanti.. ;p

Ohyaa.. masak apa yaa hari ini ? Kayaknya yang praktis2 aja deeh.. minuman untuk berbuka puasa, yang jadi favorit biasanya es cincau selasih dengan sirop frambozen buatan sendiri, ssluuuurrrpp... !!

10 September 2008

Hari Ibu ! ;-P

Maksudnya bukan "hari ibu" yang 22 Desember itu lhoh.. tapii, hari ini, Rabu 10 September 2008.. bener-bener hari yang bikin ibu mei lumayan pontang-panting.. tapii, Alhamdulillahnya berakhir dengan happy ending !

Dimulai dini hari (bantu dikiiitt.. ;p) nyiapin sahur, trus siap-siap.. trus tengok kiri kanan. apa lagi yaa yang belom, yang kurang, yang belom masuk kopernya bapak Ridlo..
Ya secara pagi ini bapak Ridlo berangkat umroh..
Belio sih, sudah packing sendiri dengan baik dan benar.. hihi.. ini lah salah 1 hal yang sering saya syukuri jadi istrinya mas Ridlo.. ;p.. suami saya ini jago packing.. n sangat2 mandiri.. kecuali kalo betul2 sibuk dan mepet waktunya.

Yak ud.. rencana berangkat ba'da subuh dari rumah molor dikit.. gara2nya saya juga siih.. sok-sok sibuk nyiapin kertal kertil untuk bazar yang sekalian mau dibawa.. (ohya.. hari ini saya ikut bazar di Depnakertrans.. 10-12 September 2008.. teman2 yang kebetulan lewat mampir yaa ! Bazar apaan mei ? ehm.. produknya
si cantik dan si sehat ! Teteub.. ;p)

Jadi gitu.. sebagian agenda today..
1. Nganter bapak Ridlo berangkat umroh ke airport
2. Ikut pembukaan bazar di Depnakertrans
3. Ngajar di Staida jam 3 - 5 sore
4. Ikut buka puasa temen2 kuliah, fhui '93

Wooww !!
Sementara itu mesti ngatur jadwal anak2ku les matematika hari ini.. trus bagi2 tugas sama mbak-mbak di rumah.. siapa yang antarjemput Razna hari ini.. (hiks.. sebetulnya merasa bersalah sama Razna karena hari ini gak ter take care olehku..)

Alhamdulillahnya..
semua bisa tuh ternyata terselesaikan dengan baik..

Bapak Ridlo berangkat dengan lancar.. bergabung belio dengan rombongannya yang 48 orang itu.. teteub dengan pak Pandu juga ! ;p
Kabarnya landing di Jeddah nanti masih jam 1.30 waktu Saudi = maghrib waktu Indonesia.. jadi puasa Bapak Ridlo hari ini akan makan waktu 18 jam.. Gapapa ya paakk.. ;p, Barokah.. barokah.. InsyaAllah.. Aameen.. !

Pulang dari airport, lanjut keDepnaker, bazarrr..
Lumayan, Alhamdulillah.. rizki hari pertama gak boleh dipandang enteng.. tapi saya kudu buru2 pulang nih untuk siap2 ngajar. Ee.. ternyata masih punya waktu 1 jam di rumah.. kebetulan Razna sudah tidur siang, tapi Rayhanat-Rania baru pulang les.. sempet sharing sejenak sama '2 anak gadisku' itu.. ;p
Sharingnya molor deenkk.. jadi ngajarnya telat setengah jam..

Jam 5 daku sudah meluncur ke Mega Kuningan, lokasi bukber..
Ternyata lumayanlaahh.. peserta ke 6 yang tiba di lokasi.. whuaduuh.. kangennya sama temen2 lama, berapa lama ya kita gak ketemu.. ?
Btw, 2 tahun terakhir ini saya nggak bisa ikutan bukber karena keburu mudik.. hikss.. so, dengan pendekatan yang baik di milis '93 (hihi..) teman2 saya yang baik n pengertian tersebut acc untuk bukber minggu ini !
TQ yaa.. love you all guys !

Btw ada tambahan dikiit niih.. dasar aja ibu mei maless cerita2 lagi, jadinya reportase bukber diambil dari blognya ibu irma widiarni, teman saya yang baik hati, periang, ramah n tidak sombong ini ! ;p

Btw, tq bangeeettt ya saayyy, mmmmwwwwuuuaaaaccccchh !

Ohyaa..
Lagii usul niih sama bos Wisnugroho sang mods milis '93.. jangan cuman bukber dong ketemuannya, banyak teman2 yang ngerasa kurang kalo cuman setahun sekali !
Gmana niih Mods ! Ditunggu follow up nya, yaa.. ! ;p

(Yang bikin lega n senyuum teruss.. maghrib tadi dapet sms dari bapak Ridlo.. Alhamdulillah belio dah landing di Jeddah, masih antri di imigrasi, n.. benerrr disana masih jam 1.30 siang ! Ikhlas kan ya Pak ! Semoga semuanya dimudahkan dan mendapat rahmat barokah Allah SWT.. umrohnya maqbul.. Aaameen.. ya Rabb !)

03 September 2008

Tulus Tanpa Batas

Pukul 23.00 WIB jelang tengah malam..

Beberapa jam lalu..
Sedang asik2 onlen di depan komputer tiba-tiba lhoh kok banyak sms masuk!
Membaca pesan-pesan yang masuk..
Duuh.. ada yang nggak beres niih..
Sedikit pe er yang harus dibenahi..
Tapi kok saya jadi tercenung.. dan mulai air mata saya menetes satu demi satu..

Coba kalo saya ada dalam posisi orang lain yang tidak senyaman posisi saya sekarang, bisa tidak kira-kira saya berpikir jernih ?
bisa tidak saya sekuat diri saya (saat ini, dalam posisi saya) ?
bisa tidak saya optimis dan bersikap tenang ?
bisa tidak saya tetap memelihara gejolak dalam diri agar tetap positif ?
atau mungkin sekedar.. masih bisakah saya tidur nyenyak malam ini ?

dia sedang berada dalam posisi tidak nyaman, bukanlah saya (sekarang)..
bukanlah (saat ini) orang lain yang mungkin bisa diacungi jempol karena semangatnya..
karena pantang menyerahnya, karena kekuatan dan keteguhan hatinya..

dia saat ini.. mungkin sedang (sementara waktu) menjadi orang yang butuh di dengarkan.. butuh di dampingi, butuh diayomi keluh kesahnya..
tapi memang tidak semuanya mengerti bagaimana keadaannya..
tidak semuanya bersedia memahami..

Saat itulah saya sepertinya bisa merasakan dengan hati saya..
sepersekian persen dari nilai sebuah ketulusan..
Keikhlasan..
Kesabaran..
Kekuatan..
Ketahanan diri..

untuk mendengarkan.. tidak hanya dengan telinga dan melihat sekedar dengan mata..
tidak semata-mata bereaksi dengan ketidaksetujuan yang langsung membuncah ketika menemukan bahwa sesuatu hal tidak sesuai dengan hati dan keinginan kita dalam berbuat.. berlaku.. bertindak..

ternyata.. itulah letaknya.. empati..
yang harus musti tidak bisa ditawar lagi.. tulus tanpa batas

Ketika kita mau membuka pintu hati kita untuk mendengar dan merasakan..
untuk menempatkan posisi kita pada tempatnya..
istilah kerennya : if i were you..

Bulan Suci Ramadhan.. moment ini sebagai pembawa hikmah untukku..
Ketika diluar sana orang mendengung-dengungkan : empati.. !!
sebetulnya.. tak jauh dari kita.. senantiasa ada dalam diri dan hati..
hanya saja, terlalu lama (mungkin) kita membiarkannya terkunci..