10 Agustus 2008

Aku Ingin Menjadi : ...

Akhir minggu.. berhubung nggak ada agenda.. disamping juga harus 'gerakan menghemat' lagi setelah liburan panjang kemarin, akhirnya acara keluarga di rumah saja.

Sekalian istirahat karena Sabtu kemarin cukup padat juga seharian : Akad nikah n resepsi sepupuku de'Indah dan de'Ashim di ciputat, lalu nengok bazaar di Pesona FM - Petukangan Utara.. di sambung acara BOP Oriflame di Gedung JDC - Slipi.. waah ! cukup melelahkan ternyata.. ;p

Akhirnya diputuskan hari Minggu, di rumah saja !

Dasar anak-anakku full ide, nggak bisa duduk manis anteng-anteng.. ;p, Rayhanat langsung kasih ide : main perang-perangan, jadi pejuang ! duuh.. mentang- mentang sudah bulan Agustus nih, rasa patriotismenya mulai berkibar..

Alhasil semuanya berdandan.. dengan gaya masing-masing, segala macem tetek bengek diberdayakan. Si kecil Razna pun tak mau kalah gaya, wah.. !

"Emang gaya-gaya kayak gitu ceritanya jadi apa siih ?"
"Kita kan jagoan bu.. "
" Jagoan perempuan semua.. "
" Semua punya keistimewaan, bu.. kesaktiannya masing-masing beda !"
" Oooo.. "
saya jadi manggut-manggut.. secara anak saya perempuan semua gitu lho.. mainnya kok jadi jagoan.. mbok ya main boneka, masak-masakan.. wah ! nurun siapa yaa ? ;p

Ini nih.. hasil dandanan pejuang kita !

Dasi pramuka, peluit, tanda kecakapan (harusnya gak boleh buat mainan tuuh..).. sampai kaca mata renang dan sapu ijuk ! Komplit, mewakili semangat mereka.. ;p. Alhasil Bapak Ridlo pun nggak betah kalo nggak mengabadikan event langka ini.. soo, action !


"Sebenarnya kalian punya cita-cita apa siih ?"

"Berjuang nggak melulu seperti perang-perangan lhoo.. tapi belajar juga termasuk berjuang"

Rayhanat :

" Aku mau jadi guru kok bu.. biar muridnya SD atau anak kuliah, pokoknya aku mau jadi gurunya !"

(Alhamdulillaaaaaahh...)

Rania :

" Kalo aq mau jadi ilmuwan.. soalnya aq sukanya pelajaran IPA.. aq kan suka sains.. tapi aq juga mau jadi pelukis atau yang suka bikin-bikin benda dari tanah liat atau apa aja gitulah.. "

(Anakku yang no 2 ini memang unik, lebih full ide dari kakaknya, sedikit lebih macam-macam maunya.., tapi teteub.. buatku : Alhamdulillaaaaahh..)

Akhirnya kami menengok serentak pada si kecil Razna. Ekspresinya masih terlihat bingung, agak bengong.. matanya sedikit menerawang.. wah, kira-kira apa ya yang ada dalam pikiran anakku yang masih 2,5 tahun ini ya ?

" 'Na.. mau jadi apa ?" tanya kami hampir berbarengan. Semua menatap Razna penuh minat.. dan jawabannya sodara-sodara, siapa yang bisa menduga (dan memang benar) anak-anak itu penuh kejutan serta imajinasi.. walau entah darimana datangnya ide dalam benaknya..

Ucapannya terdengar lirih, namun tegas.. dengan tatapan mata menerawang jauh ke depan, tapi teteub dengan ekspresi yang bersungguh-sungguh..

" 'Na mau jadi.. polisi.. "

Duh, nak.. semoga engkau menjadi anak alimah sholihah kelak ! Aameenn..

Tidak ada komentar: