11 Juni 2008

Ketika Musim Ujian Tiba..


Akhirnya datang juga UAS Semester Genap Tahun Ajaran 2007-2008, SDI Darunnajah Ulujami - JakSel..

Rayhanat said :
" Sebetulnya ujian itu semua anak pasti bisa,
yang penting kalo sudah belajar kita harus percaya diri !"

Rania said :
" Aku lebih seneng kalo ujian soalnya aku nggak harus nulis banyak-banyak,
trus jawabanku nggak usah semuanya ditulis caranya.. "

Hehe..
2 anak, 2 tipe, 2 style belajar !

Rayhanat sekarang sudah kelas 5
Sudah mulai bisa belajar sendiri tanpa harus dibuatkan ringkasan macam2..

Rania kelas 1
Sebetulnya 'at the same age', she's more mature n independent than 'mbak iyan'
Tapi juga lebih ngglaneng.. lebih banyak gaya n model-modelnya..
n lebih kreatif menghindar juga dari keharusan belajar yang standar
Maunya belajar tuh yang penting ketika dia merasa nyaman, dan nggak usah lama2.. ;p
(dari pengamatan Mamaku, sebetulnya daya tangkapnya lebih dari kakaknya, tapi Rayhanat lebih tekun !)

Okey babes.. but still you have to study !!
Ibu Bapak cuma bisa mendoakan..

Setiap berangkat sekolah mereka pasti bilang :
"Ibuu.. doain aku yaa.. ngajiin akuu yaa.. "

Pulang sekolah :
" Makasih ya bu.. tadi dah doain aku yaa.. ?"

Hhhmm.. soo touch gtuu.. walopun hasilnya Wallahualam bissawab..

Teteub aja.. nice try.. yang penting ibunya kelihatan lega n gak marah-marah melulu..
lantas nyuruh mereka buru-buru belajar lagi sambil pasang tampang kenceng !
Wah.. wah.. bu.. inget pesen bapak, nggak boleh pasang target, apalagi maksa dot com !
Apalagi ada plusnya, special request dari Rayhanat : " ibu harus qona'ah donk sama hasil ujianku.. !"
Walaaah.. walaaah.. lha wong belajarnya aja harus diingetin, trus apa pun hasilnya, si ibu disuruh qona'ah ?

Hehe.. kayak syapa ya sebenarnya style anak-anakku.. ?!?
tapi kan kata orang pohon mangga berbuah mangga..
tergantung ngikut pohon mangganya mangga yang jenis mana.. ;p

Ya sudahlah..
Mohon doa semua yaa.. anak2ku ujiannya sampai tanggal 18 Juni..
Semoga diberi pemahaman yang baik..
Semoga diberi kemudahan segala hal..
Semoga diberi ilmu yang bermanfaat..

Aamiin.. Ya Rabb.. Aamiin.. !

Tidak ada komentar: