22 Desember 2008

Hari Ibu untuk saya.. ;-)




Untuk semua ibunda di jagat raya ini..
Selamat Hari Ibu yaa.. 22 Desember 2008, especially buat Mama saya tercinta, Ibunda Siti Djohariyah ;-)

Ohyaa..
Dapet sesuatu yang tidak disangka-sangka dari anak-anakku tersayang.. Rayhanat n Rania.. ;-)
1 lembar kertas HVS berisi ungkapan hati anakku Rayhanat (hiks..)
dan 1 lembar HVS yang dibuat kartu plus gambar hati warna merah dari kertas origami made in Rania.. (mmmwuuaacch !)

Love u kids !
Terima kasih anak-anakku..
Semoga kalian semua anak-anakku jadi anak alimah sholihah manfaat dunia akhirat, ahli harta, ahli ilmu, ahli surga..
Aaameen ya Rabbal Alameen..

ini nii.. isinya.. dari Rayhanat anakku sayang..
(sayang belum sempet difoto.. InsyaAllah saya susulin yaa fotonya.. )
by the way isinya semua persis sama tulisannya dengan isi kertas yang diberikan pada saya.. tanpa di edit.. apa adanya ceritanya.. ;p


Untuk ibu

Selamat hari ibu.
Maafin iyan kalau iyan selalu buat salah sama ibu, buat kesel, bahkan buat ibu sakit. Padahal ibu membesarkan ibu dengan hati ikhlas dan tulus.
Iyan gak pernah piker waktu 11 tahun yang lalu ibu sudah melahirkan iyan.
Bukan hanya itu ibu pasti berjuang mati-matian hanya untuk melahirkan iyan dan taruhannya nyawa.
Perjuangan ibu gak sampai di sini, ibu harus membiayai rumah sakit dan harus mengurusku. Aku dibelikan mainan, diberi makan, dan diberi asi agar aku sehat.
Sudah setahun ibu mengurusku. Aku sudah mulai bias berjalan bahkan ibu mengajariku berbicara.
Tak terasa waktu telah berlalu. Aku berumur 2 tahun. Aku sudah mulai nakal, membuat ibu kesel tapi ibu tetap mengurusiku hingga aku dewasa.
Umur 3 sampai 5 tahun aku sekolah di assalam. Ibu selalu mengantariku untuk ke sekolah. Panas teriknya matahari tak engkau hiraukan hanya untuk menungguku pulang.
Sementara aku dikelas hanya bersenang senang bersama teman temanku. Menggigit teman temanku bahkan aku terkenal anak yang suka menggigit orang. Tapi engkau pun tak malu punya anak sepertiku.
Bahkan kau pun berpikir bahwa aku masih anak anak jadi wajar kalau kelakuannya seperti ini.
Umurku bertambah menjadi 6 tahun itulah pertama aku masuk di sekolah dasar. Dulu aku duduk disamping dini.
Dan engkaupun menungguku hingga lelah dan letihmu tak kau hiraukan hanya untuk menungguku.
Sekarang aku sudah akil baliq. Ibu menyuruhku u7ntuk mendengarkan nasihatmu. Tpi balasanku hanya melanggarnya. Maafin atas kesalahanku selama ini ibu.

Selamat Hari Ibu


Oh yaa.. Hasil karya Rania..

Tak kalah berharganyaa.. !!
kartu dari kertas HVS putih, ditempel gambar hati merah darah dari kertas origami..
(saya tahu betul dia bikin gambar hati-nya dengan sepenuh hati, dipola dulu dengan pensil, dilipat dulu kertasnya agar kedua sisinya sama besar.. dan digunting dengan hati-hati.. hmm.. sooo touch !)

Simple.. tapi syarat makna :
Untuk Ibu.. I love u Mom !
dari Moni
(sejak kecil Rania menyebut dirinya = Moni, alias Rania Poni.. ;p ;p)
Hiks.. hiks.. my baby..


Hayoo... gmana nggak kesentil nii.. sama anakku..
Langsung intropeksi diri..

ibu meii.. !!!!
harus lebih sabar, lebih ikhlas dalan menjalankan tugas..
harus lebih serius, lebih banyak mendoakan anak-anakmu,
inget lhooh.. al ummu madrasatun..

Jadi moment hari ibu ini, sekaligus jadi refleksi diri..
akan tugas saya sebagai ibu pada anak-anakku tercinta..
tanggung jawab saya menghantarkan mereka agar sukses dan selamat dunia akhirat..
dan bagaimana dalam posisi saya sebagai ananda..
dalam rangka birrul walidain terhadap Ibunda saya..

Semoga ALLAH berkenan mengumpulkan kami semua, mempertemukan kami semua dalam surgaNya kelak..
Aaameen ya Rabbal Alameen..

18 Desember 2008

Cerita Flu Beraatss.. ;-)

Memang nikmat sehat itu kadang kerasa bangetnya..
baru bisa dirasakan kalo kita justru sedang nggak sehat.. (he..)
Sedikit beda halnya dengan 'mensyukuri rizki harta.. ;p
Kadang bersyukur yang banyaaakkk ketika kita sedang berkelimpahan rizki.. tapi di saat pas-pasan kita kadang suka lupa juga yaa..

Contohnya begini niih.. :" Gmana kabarnya ? Wah.. lagi makmur yaa.. "
"Iya nih Alhamdulillaah.. lagi dapet rizki sedikit.. jadinya bisa A, B, C.. "
hehe.. keliatan banget kan betapa bersyukurnyaa.. ;p

Naah kalo lagi nggak punya uang alias kanker..
Misalnya :
" Gmana kabar niih.. oke2 aja kan semua ?"
" Yaahh.. begitulah.. jaman sekarang apa-apa mahal yaa.. harga-harga serba naik.. kita mesti irit-irit.. boro2 bisa nabung... cukup makan sebulan aja udah syukur.. yang penting semua sehat deeh.. "

Hehehe.. ;p
Kalo masalah kesehatan..saat sakit.. baru terasa.. oohh.. ternyata luar biasa ya, nikmatnya makan tahu goreng pinggir jalan pake cabe rawit.. minum es doger di siang hari bolong.. segerrr !!
Bisa online sampe malem tanpa meriang2, pusing, demam, batuk2...
Bisa jalan kesana kemari nggak pake keliyengan.. he..
Hiks..

Sebenarnya salah saya sendiri memperlakukan badan..
Nggak inget untuk istirahat cukup..
Suka lupa waktu kalo online mbok ya jangan sampe malem2.. secara masih punya Razana yang 2,5 tahun, yang masih suka bangun2in bapak ibunya di atas jam 12 malem untuk ke toilet, bikin susu, atau sekedar manja minta dipegang tangannya sampai tidur kembali..

Akhirnyaa.. yaah.. sakit nih ibu mei ceritanya..
Akhirnyaa..Bapak Ridlo mengeluarkan fatwa (;p)
2 hari nggak boleh keluar rumah.. judulnya : istirahat !!
duuh.. padahal jadwalnya bazar hari ibu di dharma wanitanya MPR DPR pusat..
ya sud.. terpaksa si Linda berangkat sendiri, tanpa ibu mei.. (hiks..)

Alhamdulillahnya staf andalan saya itu cukup mandiri.. gelar stand sendiri, walo akhirnya dia ditemenin 2 sepupu partner bazar saya : de' Indah n de' Ivva..
Tapi bener kok, sodara-sodara !
Nurut suami itu, disamping mengharap kelak balesannya sorga.. (Aaameeen.. ehm.. ;p)ternyata barokah.. InsyaAllah dunia akhirat..!

Istirahat 2 hari di rumah, getting better lah saya akhirnya ! :-)
Kuncinya ternyata : Tidur cukup, minum obat, makan banyak, minum air putih yang banyak.. vitamin.. plus suplemen favorit keluarga saya : obat cacing cap Vermints, yang memang terbukti efektif banget buat demam meriang dll..
Alhamdulillaaahh...Malam ini saya bisa posting lagi tanpa keliyengan !

Mudahan besok-besok saya sehat terus yaa.. aameen..
Iya lah.. InsyaAllah.. secara banyak pe er n target yang mau dicapai..aaameenn.. aaameeen.. Ya Rabb !

Oke dehh.. !PS : Buat temen2.. jangan sampe sakit deh yaa hari-hari ini dst..Soalnya nggak enak khaan.. apalagi dikit lagi liburan lhooh ! ;p
Sipp, sampai jumpa yaa !

13 Desember 2008

Apa Yang Kau Cari ?

Kata-kata itu bergaung-gaung di telinga saya suatu hari..
Iya yaa.. betul juga..
Apa dong ?

Di dunia ini.. saat-saat ini apa coba yang kau cari ?
Apa yang saya cari ?
Kebahagiaan.. pastinya !
Kemapanan .. ? Ehm.. iya dong ! ;p
Eksistensi diri ?
Aktualisasi diri ?
Ketentraman batin..
Kepuasan pribadi..

banyak kan ternyata.. tuntutan manusia dalam menjalani hidup dan kehidupannya..
Intinya.. kita mencari.. senantiasa mencari posisi yang terbaik menurut diri kita sendiri, ukuran yang membuat kita tentram karena sesuai kehendak diri..

Padahal..
hidupku matiku ibadahku..
sesungguhnya hanya untuk ALLAH SWT..

Ada secuplik nih kata2 mutiara yang di download bapak Ridlo dari internet..
"Bila engkau bangun dari tidurmu di tempat tidur yang empuk, selimut yang hangat dan pakaian yang layak.. maka engkau termasuk orang yang mendapat rahmat ALLAH.."

Bila engkau hidup tanpa rasa takut dan punya sedikit makanan.. maka engkau termasuk orang yang dirahmati ALLAH.. sebab dibebaskan dari bencana perang dan kelaparan..

Bila engkau masih memiliki sedikit uang di dompet, tabungan yang tak seberapa, bahkan uang receh di celengan sederhana..

Maka engkau termasuk golongan hambaNYA yang jauh lebih beruntung.. dihindarkan dari kehidupan yang lebih miskin & fakir..
dibandingkan umatNYA di belahan lain bumi ini..
yang tidak memiliki sesuatu pun.. kecuali pakaian yang menempel di tubuhnya..

Dan..
Betapa seringnya kita lupa bersyukur.. lupa bahwa kita masih teramat kaya raya..
Dibandingkan jutaan umatNYA yang lain..
Betapa tak terbiasanya kita.. mengingat.. apalagi mengucap..
Alhamdulillahirabbil alamiin..

Ya ALLAH, ampunilah saya.. :-(

22 November 2008

Kemarin..


Iya.. kemarin, 22 November 2008..

Barokallahu fiik.. yaa suamiku tersayang !
Semoga selamat, bahagia dunia akhirat..
Selalu dirahmati ALLAH SWT..
Sehat dan bahagia selalu..
Semakin dan senantiasa bermanfaat untuk orang lain..

Juga..

Semoga terpelihara iman dan Islam-nya sampai akhir hayat..
Husnul khotimah kelak..
( kok jadi terharu banget.. yaa.. )

Tetap sakinah mawaddah wa rahmah.. ( tapi sama saya aja yaa... hehe.. )
Tambah sayang sama keluarga..
Teteub jadi Bapak yang qurrota'ayyun.. ( lho.. ?? tp.. Aaameen.. )

Aaameen.. ya Rabb ! 10000 X

Kalo buat seorang Muhammad Ridlo Zarkasyi..
Hmm ....
Ribuan.. bahkan jutaan doa pun tak cukup rasanya..

Dan akhirnya..
Benerrr khann...
Tauu khaann...
Ngakuin khaann..
Rahmat ALLAH SWT ituu..

Fabiayyi aalaa'i rabbikumaa tukadzdzibaan..

07 November 2008

Zumi.. zumi.. zumi..


Beberapa hari ini kami serumah terbiasa mendengar Razna berdendang sendirian.. bernyanyi-nyanyi.. sambil main, sambil jalan, sambil nonton tivi, juga ketika sedang asyik sendirian dengan suatu aktifitas yang jadi konsentrasinya..

"Zumi.. zumi.. zumi..
"Air.. air.. air.. "

Lucuu deeh.. ! Lagu sederhana itu dinyanyikannya dengan berbagai ekspresi.. apakah dia sedang serius, jenaka, bisa juga.. saat kelihatan agak bete, teteub.. bersenandung.. !
Razna cinta banget kali ya dengan lagu barunya.. ;p

"Lagu apa tuh buu.. ?"
Rayhanat & Rania bersamaan menengok pada saya dengan mata bertanya-tanya.
Kebetulan, tiap awal bulan, di PAUD Al Irsyaad, ( sekolah Razna ) , orang tua mendapat undangan untuk meeting ke sekolah. Tujuannya untuk sosialisasi program sekolah dan diskusi tentang tema yang akan diberikan pada siswa dalam bentuk kegiatan bermain sambil belajar. Di pertemuan tersebut dibahas segala sesuatunya, materi, kegiatan penunjang, sampai kegiatan puncak tema.
Tak lupa diajarkan lagu-lagu sederhana yang menunjang tema pembelajaran bulan tersebut.
Bulan ini, November 2008, temanya : Pergi Haji ke Baitullah. Lagu-lagunya pun berhubungan dengan urusan/kisah seputar ibadah haji.
Salah satunya termasuk si Zumi itu.. ;p

"Itu lagu tentang air zam-zam, " jawab saya.
wah, ternyata anak-anak makin tertarik.. : "Gimana ? Ibu bisa ?"
Ehm.. ibu Mei mau nggak mau siap menyanyi, tarik nafas panjang.. action ! ;p

Zumi.. zumi.. zumi..
Kumpul.. kumpul.. kumpul..
Air.. air.. air..
Di kaki Ismail..
Siti Hajar ibunya..
Ibrahim ayahnya..
Berlari tujuh kali..
Shafa dan Marwa..
Zumi.. zumi.. zumi..
zumi..zumi.. zumi..
Air.. air.. air..
Air.. air.. air..

Hehehe....
Gmana ? Bagus kan suara saya ? ^narsis mode on^.. ;p
Yang jelas anak-anakku suka !
Razna juga senang, matanya ikut berbinar-binar dan surprise kelihatannya ketika.. "Wah, ibu kok bisaa.. ?"

Disisi lain saya jadi merenung..
Coba deh, itu lagu sederhana tapi syarat makna, dengan liriknya yang simple sudah mampu menggambarkan sejarah dari sebagian rukun haji. Air zam-zam, Nabi Ismail, Nabi Ibrahim, Siti Hajar, dan ibadah sa'i - berjalan/berlari kecil pulang pergi 7x antara bukit Shafa dan bukit Marwa !

Bila kita hayati.., banyak nilai ibadah haji yang tergambar dalam liriknya tersebut.. dan berusaha disampaikan pada anak usia dini dengan bahasa yang sederhana. Salut deh untuk ibu guru !

Zumi.. zumi.. zumi..
Aah... terharuu jadinya.. Al Haramain memang senantiasa membuat saya rindu untuk kembali..

03 November 2008

B e l a j a r

Beneran deh.. kangen posting, tapi garing banget.. mau cerita apa yaa..
Gerah juga kalo klik blog sendiri n kok posting yang lamaaa ajaa yang nongol.. hehe.. ketauan kan kalo saya nggak produktif.. hihi..
Btw curhat dikiit aja deeh.. ;p ;p

Sebetulnya minggu-minggu ini saya lagi sok sibuk (;p)
Kantor-kantoran saya lagi bebenah banget.. ada yang datang n pergi.. (staff maksudnya, customer n donlen juga siih.. hihi).. yang tadinya pada magang ndilalah pada dapet beasiswa.. Alhamdulillaaahh...
Staf andalan kami, mbak Goty, diajak pindah keluarganya ke Semarang.. hiks.. hiks.. pas pamitan kemarin semua jadi nangis bombay gitu.. secara kami sudah seperti keluarga..

Yang lain.. rumah sempet agak terganggu stabilitasnya karena asisten 1 nggak balik.. Alhamdulillah mbak-mbak yang cuci gosok di rumah tetangga nawarin orang.. akhirnya bergabunglah asisten baru kami.. teh Anis, asli Serang - Banten..
Masalahnyaa.. baru ketauan belakangan kalo belio ini.. hiks.. can not reading n writing.. ;-(
ini membuat saya agak tertegun.. ya Allah.. kalo lihat dari performance nya yang oke n lumayan up to date.. nggak nyangka juga..
Tapi belio-nya Alhamdulillah cukup rajin n kooperatif.. jadi ya.. Bismillaahh... kata Bapak Ridlo, boleh juga sedikit2 nanti kita ajarin.. tapi kita kudu hati-hati dengan perasaan belio juga..

Ternyata hari ginii.. pendidikan dasar belum mencakup semua usia.. teteub yah.. padahal daerah asal kampung halaman si teteh ini kan notabene nggak jauh2 amat dari peradaban.. ;-(

Kesibukan lainnya ?
Tentunya teteub ngurus rumah, ngurus anak2, ngurus Bapak Ridlo, (belio makin hari kayaknya kok ya makin maklum dengan istrinya yang sok sibuk ini.. ) hehe.. bisa jadi karena ini sebetulnya gara-gara belio juga yang supporter no. 1, mendorong saya untuk nekad bikin kantor-kantoran..

Dan kesibukan lainnya.. teteub pelan-pelan.. tapi nggak bisa lepas dari bisnis oke saya ini ! ;p
Memang bagi waktu untuk sekian banyak hal yang harus dikonsentrasi, akhirnya kurang maksimal juga kayaknya.. ;-(

Bismillaahh.. buat saya sebetulnya, untuk belajar mandiri.. belajar banyak hal, dari tempat yang beda-beda, soal sistem, manajemen sederhana yang bisa saya lakukan, plus sharing dengan lebih banyak orang di sekitar saya.. juga untuk belajar bahwa setiap hal yang kita lakukan punya kelebihan n kekurangan, punya manfaat yang beda-beda untuk orang lain..

Plin plan.. ? Nggak bisa milih mana yang terbaik.. ?
Kembali ke tujuan awalnya dong.. sekali lagi untuk belajar banyak hal.. BELAJAR.. !! Plus mudah-mudahan dari proses belajar ini ngasih manfaat lebih banyak pada orang lain.. minimal soal informasi.. n siapa tau bisa jadi solusi, InsyaAllah.. ! ;p

Mentor saya.. ehm.. Bapak Ridlo, bilang begini..
Proses pembelajaran itu mulai dari banyak hal.. silakan coba semuanya tapi lakukan dengan sepenuh hati dengan niat belajar n agar bermanfaat untuk orang lain !

Dan namanya sedang belajar.. jangan lantas jadi apriori terhadap satu atau lain hal.. jangan antipati dengan orang lain/lingkungan yang mungkin nggak sealiran, nggak sama konsentrasi atau se ide dengan kita.. gitcu..
Justru.. makin banyak banyak kita sharing, makin banyak yang kita dapetin kan.. bidangnya jadi aneka rupa.. ;p

Cuman ya itu dia.. jadinya agak repot juga.. tapi semua dikerjakan dengan hati lhoh ! ;p

kadang ada temen yang tanya.. mei, banyak amat selingkuhannya.. ?
he.. he.. apalagi ditambah new comer ini niiih.. doain yah.. ;p
Intinya.. mudah-mudahanan saya teteub bisa bermanfaat untuk orang lain !
kalo masalah rizki sihh, percaya banget tiap orang ada bagiannya.. barokahnya sendiri2.. InsyaAllah buat saya juga udah ada kok bagiannya !
Syukur2 dari ikhtiar saya ini bisa dirasakan orang2 di sekeliling saya.. Aaamenn..

Okey..
jadinya, jangan ragu-ragu yaa.. temans.. ;p
Monggo di klak klik semua link di blog ini.. ceritanya, ngasih info nihh.. apa aja yang lagi dikerjain si mei, lagi belajar ngapain siihh diaa.. ????
Ehm.. syapa tau ada yang berminat belajar bareng saya ?
Hehehe....

18 Oktober 2008

Banjir Air Mata..

Wuihh.. judul postinganku..

Tapi memang itu yang terjadi semalam..

Kejadiannya sebenarnya berawal dari satu kesempatan yang sudah lama dinantikan.. tapi kok ya baru kesampaian tadi malam, secara habis pulang mudik kemarin, langsung disibukkan dengan berbagai agenda - Bapak Ridlo apalagi.. belio malah langsung keluar kota n full ngantor.. sampai pulang malam melulu.. hiks..

yaah.. akhirnya.. baru tadi malam kita wujudkan sekeluarga..
sebenarnya sih nggak mau malam.. apa daya rezekinya malam hari ternyata..

tadaaa...
Nonton Laskar Pelangi di Bintaro 21, Bintaro Plaza ! ;p

Alhamdulillaahh.. kesampean.. !!

Sejak 25 September, pulang mudik lebaran kemarin, dah bergaung-gaung di benak saya.. the movie has come !!

Yak betull.. sudah jatuh cinta berat sama kisah LP tersebut sejak pertama kali dengar ceritanya lewat miss Eha n miss Sumi (belio liat di KickAndy n belum baca bukunya padahal..)

Kemudian mulai beli bukunya.. dan.. buku ke 2.. dan.. buku ke 3.., sekarang sedang harap2 cemas menantikan buku ke 4..

Realy2 love it !
Alesannya knapa jatuh cinta beneran ?

Ehm.. bicoz.. jelek-jelek gini saya pernah jadi guru lhoh.. ;p

Walopun guru play group.. guru PAUD, walo cuma mengajar 3 tahunan.. tapi bener2 aseli guru, yang hari-hari ngajar, plus nyebokkin anak murid, nggantiin baju mereka yang basah/kotor, mbersihin lantai kalo mereka muntah karena kelamaan nangis.. (hiks..), bikin materi harian bulanan tahunan, ngisi rapor, sampai nyiapin anak murid saya tampil di panggung pas family day di akhir tahun ajaran ! ;p

ssstt... playgroup saya, namanya Kelompok Bermain Islam Palem V, Alhamdulillaahh masih eksis sampe sekarang di Jl. Palem V No. 11, Petukangan Utara - Jakarta Selatan.. dan.. mayoritas murid2 kami dari golongan menengah ke bawah !
And now, after LP.. how proud i am being a teacher ! Always proud.. !!

Berikut sinopsisnya saya ambil dari 21 Cineplex :



LASKAR PELANGI

Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata, yang mengambil setting di akhir tahun 70-an
Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.
Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.
5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.
Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?
Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia

Yang belum nonton.. nonton deeh.. ! Really2 recommended for all, especially.. to everybody who's really care about our children's education ! ;p

Yang jelas, film ini mengharu biru perasaan saya.. kebetulan juga, saya nonton bawa rombongan serumah ! Diangkut semua, termasuk Razna n teteh yang momong Razna ikut juga - secara si teteh ini diam2 penasaran dengan LP yang lagi jadi buah bibir dimana-mana.. ;p

Betapa air mata saya seperti air bah yang tak terbendung..
Dimulai sejak adegan Lintang pertama kali datang bersepeda ke SD Muhammadiyah, saya sudah berlinang-linang.. melihat betapa kuat keinginannya untuk sekolah walopun jarak sekian kilometer dan perjalanan penuh tantangan yang harus dijalaninya setiap hari..
Kemudian saat bu Mus berteriak dengan berbinar-binar akan kehadiran Harun sebagai siswa ke-10 sang penyelamat.. saat adegan karnaval.. saat pak Harfan berpulang ke Rahmatullah.. saat bu Mus menjahit kemeja untuk murid-muridnya.. saat SD Muhammadiyah berjuang memenangkan piala cerdas cermat dengan gemilang.. saat Lintang pulang senja hari kerumah disambut sang adik.. "Bang.. ayah belum balik dari laut.. "

Air mata saya tak terbendung.. tak tertahankan.. belum pernah saya seterharu ini menyaksikan film yang begitu menggugah perasaan.. juga spirit !! (sesudah Children of Heaven)..

Nilai yang saya dapatkan, yang utama adalah : Keikhlasan !
Betapa keikhlasan bisa mewarnai jalan hidup seseorang.. keikhlasan dapat menempa setiap orang untuk maju, berhasil, menyelesaikan semua masalah, tantangan, hambatan.. karena nilai keikhlasan hanyalah upaya meraih ridlo ALLAH SWT, tidak mengharapkan pamrih apa pun..
Betul-betul suatu keluhuran yang sangat dapat dipertanggungjawabkan !

Keluar dari bioskop, satu kata mutiara dari Pak Harfan terus terngiang-ngiang di telinga dan memenuhi benak, pikiran dan hati saya.. " Hiduplah untuk banyak-banyak memberi, bukan untuk banyak-banyak menerima.. "

Lalu..
Saya bertanya pada diri sendiri..
Sudahkah saya memberi sebanyak saya menerima ?
Sudahkah saya berusaha memberi sebanyak saya ingin menerima ?
Sudahkah saya betul-betul berusaha menjadi manusia yang terbaik.. manusia yang bermanfaat untuk sesamanya ?..

Lantunan istighfar segera terucap.. berulangkali..
Hati saya menghangat.. mata saya terutama.. kembali berlinang air mata..
Seiring dengan soundtrack 'Laskar Pelangi' dari NIDJI yang menutup film tersebut.. saya berbisik pada diri sendiri..
"Aaah.. saya selalu bangga pernah menjadi seorang guru !"

09 Oktober 2008

Idul Fitri 1429 H

Assalamu'alaikum semuanya..
Maafkan bila saya terlalu lama menghilang..
Mohon maaf Lahir Batin untuk semuanya ya.. maafkan semua salah dan khilaf saya, juga bila ada perbuatan yang kurang berkenan..
hiks..
Mudik ceritanya..
Setiap tahun, mudik jadi agenda wajib, berlebaran di kampung halaman.. kebetulan, saya dan bapak Ridlo berasal dari 1 kota.. Ponorogo, cuman beda desa.. kalo Bapak Ridlo dari desa Gontor, saya dari desa Babadan.
Yang jelas kami sama-sama wong deso.. ;p
Ibu mei berpose di depan masjid.. Mohon maaf lahir batin untuk semuanya !

Siap-siap berangkat ke masjid.. Razna (kanan) foto bersama keponakannya, Hilya (kiri).. Waah.. kecil-kecil dah jadi tante Razna lhoo ! ;p

Sedikit heboh menggiring 'pasukan' ke tempat sholat Ied.. ;p


Senyuman The Ridlo's Family.. Sesaat sesudah sholat Ied, di depan masjid Pondok Modern Darussalam, Gontor - Ponorogo

Alhamdulillah.. hari ini Idul Fitri !

Ziarah ke makam bapak mertua, Alm. Imam Zarkasyi, beserta seluruh keluarga besar - agenda wajib tiap tahun..

Sedikit foto-foto yang merekam kejadian penuh hikmah, silaturrahim Idul Fitri 1429 H.

Semoga kita mendapatkan hikmah, rahmat dan barokah NYA.. semoga, kita masih diperkenankan jumpa Ramadhan tahun depan..

Aaameen.. ya Rabbal Alameen..

Perjalanan Menuju Hikmah

Alhamdulillaahh..


Setelah 8 hari, menunaikan ibadah umroh, ziarah ke Madinah al Munawwarah, termasuk (he.. ;p) thawaf keliling Corniche - Ballad, Jeddah.. plus berjam-jam terbang dalam perjalanan pulang n pergi, akhirnya Bapak Ridlo kembali ke tanah air, berkumpul kembali bersama kami !



Ekspresi khusu' si Bapak sejak awal keberangkatan.. sudah di stel jauh2 hari tentunya !


Diantar oleh istri tercinta sampai airport Cengkareng.. hiks.. ^pengen ikut mode on^


Makkah al Mukaramah.. terus disempurnakan oleh pemerintah Saudi untuk maksimalisasi kenyamanan ibadah.. yad, radius 500 - 1 km dari Masjidil Haram, tidak akan ada bangunan, dan InsyaAllah akan dilakukan penghijauan besar-besaran.. Wallahualam !


Di makam para syuhada..


Teteub kompak bersama Bapak Pandu ! ;p


Bersama sang muthawwif, H. Koko Liem. Subhanallah.. ALLAH SWT memberikan hidayah pada hambaNya yang aseli keturunan tionghoa ini !


Sesaat di airport Jeddah bersama teman2 jama'ah lainnya sebelum terbang kembali ke tanah air


Alhamdulillaahh.. berkumpul kembali bersama keluarga ! btw, foto ini hasil jepretan Rania lho ! ;p


Senaanngg.. dan legaa.. dan terharuu..

Bapak keliatan sumringah, tenang, sorot matanya bertambah teduh.. (ehm..), dan pastinya makin bersyukur pada Allah SWT atas segala nikmat dan barokahNya.

Pastinya, semuanya didoakan.. saya, Rayhanat, Rania, Razna..
Doanya juga untuk kami, selamat dunia akhirat, husnul khotimah kelak.. sukses dunia akhirat, ahli harta, ahli ilmu ahli surga..

Juga nggak lupa berdoa supaya segera kembali lagi ke tanah suci, bersama saya tentunya...

Aaameen.. ya Rabbal Alameen..

13 September 2008

Huurrraayy, Award dari Sangatta !

Alhamdulillaahh..

Rezeki bulan Ramadhan.. dapat award dari
mbakyu cantik ini, jauh-jauh lho ngirimnya dari Sangatta - Kutai ! Wah mbak, TQ yaa.. jadi pengen tau kotanya n main2 kesana, sekalian kopdaran sama dirimu, mama Icel, n yang lainnya.. hehe..

Btw ternyata buanyaaakkk teman2 blogger dari sana, daku aja yang kurang gaul jadi hari gni baru nyadar..

Mwwuuacchh.. mwwuuaacch.. buat mbak Asih !

Ohya.. sebetulnya berkaitan dengan award tersebut, ada rulesnya nih !
Naahh.. tapinya karena ibu mei ini memang amat sangat mencintai.. ehm.. semua teman2 blogger, maka award ini kupersembah untuk semuanya ! Semua blog adalah inspirasi bagiku.. semua blog kereeennn bagiku ! Semuanya cute !
hehe.. terutama blogku sendiri doonkk ! ^narsis mode on^, teteub.. ;p

Okey deeh.. silakan.. awardnya untuk siapa saja yang mampir di blog saya yah.. award ini untuk kita semua.. monggooo..

Ohya.. cerita lain apa yah ?
Hari ini masih tentang rindu pada bapak Ridlo..
Tapi kayaknya belio betah banget di Mekkah.. suaranya di telfon selalu riang gembira, Alhamdulillaahh..
Mulai padat juga di sana, arus manusia yang hendak menjalankan umroh Ramadhan.. semoga bapak ridlo senantiasa dilindungi dan dirahmati Allah SWT.. Aameenn..


Cerita yang lain tentang anak2ku.. kejadian minggu ini antara lain :

1. Rayhanat

Oke-oke aja so far.. sibuk latihan untuk operet kelas 6, dalam rangka mengisi acara buka puasa di sekolah tanggal 18 September besok..
Temanya : Ashabul Kahfi.. pesan sponsornya udah sejak sekarang : "Ibu harus dateng yaa.. harus liat, aku perannya jadi pedagang di pasar, waktu sang Ashabul Kahfi mau belanja !"
Ya iyalaah nakk.. Insya Allah ibu dateng.. secara ibu juga anggota komite sekolah yang harus ikut bantu2 ibu guru nyiapin buka puasa anak-anak.. ;p
Ohya.. Alhamdulillaahh.. dia juga sempat jadi peserta terbaik untuk kultum di kelasnya dengan tema : Zakat. "Lumayanlah bu.. 3 hari jadi peserta terbaik, selanjutnya aq jadi nomer 2 terbaik, karena Zahra kultumnya lebih bagus !" ;p


2. Rania

Lumayan menghebohkan minggu ini.. hampir seminggu ini berurai air mata ketika sahur.. bukannya males/ngantuk.. tapiii... rupanya nggak mau sekolah ! Lhoh, knapa ? "Ada temen yang tiap hari bilang gini buu.. : Rania aku seneng sama kamu.. , aku kan gak mauuu.. " lalu huaa.. huaa.. ;-(
Glek.. haaahhh !!
Ganti si ibu yang bengong.. yak ampuuunn, SD kelas 2 gitu lhoh ! Tapi karena Rania betul2 terganggu, akhirnya berangkatlah ibu mei menemui wali kelasnya..
Ternyata memang kejadian ini sudah diamati oleh ibu Fama, gurunya Rania.. jadi si 'penggemar' (hihi..) ini seneeng banget ngikutin Rania kemana-mana.., juga sampai anak2 cowok di kelasnya ikut menggoda mereka.. walaahh.. walaaahh.. kasiannya anakku.. pantes aja Rania kayak stress gitu.. btw, daku peratiin memang agak kurusan anakku beberapa hari ini..
Alhamdulillaahnyaa.. ketika ke sekolah itu, ketemu juga dengan ibundanya anak tersebut. dan kebetulan kenal juga dengan kami sehingga akhirnya sudah ada dialog yang menuju perbaikan untuk hari2 yad.. InsyaAllah, Aameen..
Duh, Rania.. jadi inget jaman ibu muda dulu, .. ehm.. , kok nurun sih naakk.. !! (huehuehuehueeee... ;p)

3. Razna

Anakkuuu.. minggu ini sukses menggunting sebelah kuncirnya !
Alhasil rambutnya yang memang agak tipis itu jadi pitak-pitak di sebelah kanan atas.. langsung deh, bawa ke salon, minta dipotong pendek ! hiks..
Btw akhir-akhir ini Razna memang sedang senang latihan menggunting.. biasanya pun kita sedia kertas.. tapii saat kejadian itu, nggak ada yang ngeh kalo di dekatnya ternyata ada gunting, secara sebelumnya Razna asiik banget mewarnai oret-oret..
Usut punya usut, gunting itu datang belakangan bersama kertas origami yang dibawa Rania..
Duuh naakk.. maafkan ibumu yang 'ngglaneng' ini yaa.. untung nggak terjadi apa-apa dengan kulit kepalanya, kalo rambut mah, bisa tumbuh lagii..

Demikianlah.. perbendaharaan kejadian minggu ini, cerita-cerita seru yang bisa disimpan untuk bapak Ridlo pulang umroh nanti.. ;p

Ohyaa.. masak apa yaa hari ini ? Kayaknya yang praktis2 aja deeh.. minuman untuk berbuka puasa, yang jadi favorit biasanya es cincau selasih dengan sirop frambozen buatan sendiri, ssluuuurrrpp... !!

10 September 2008

Hari Ibu ! ;-P

Maksudnya bukan "hari ibu" yang 22 Desember itu lhoh.. tapii, hari ini, Rabu 10 September 2008.. bener-bener hari yang bikin ibu mei lumayan pontang-panting.. tapii, Alhamdulillahnya berakhir dengan happy ending !

Dimulai dini hari (bantu dikiiitt.. ;p) nyiapin sahur, trus siap-siap.. trus tengok kiri kanan. apa lagi yaa yang belom, yang kurang, yang belom masuk kopernya bapak Ridlo..
Ya secara pagi ini bapak Ridlo berangkat umroh..
Belio sih, sudah packing sendiri dengan baik dan benar.. hihi.. ini lah salah 1 hal yang sering saya syukuri jadi istrinya mas Ridlo.. ;p.. suami saya ini jago packing.. n sangat2 mandiri.. kecuali kalo betul2 sibuk dan mepet waktunya.

Yak ud.. rencana berangkat ba'da subuh dari rumah molor dikit.. gara2nya saya juga siih.. sok-sok sibuk nyiapin kertal kertil untuk bazar yang sekalian mau dibawa.. (ohya.. hari ini saya ikut bazar di Depnakertrans.. 10-12 September 2008.. teman2 yang kebetulan lewat mampir yaa ! Bazar apaan mei ? ehm.. produknya
si cantik dan si sehat ! Teteub.. ;p)

Jadi gitu.. sebagian agenda today..
1. Nganter bapak Ridlo berangkat umroh ke airport
2. Ikut pembukaan bazar di Depnakertrans
3. Ngajar di Staida jam 3 - 5 sore
4. Ikut buka puasa temen2 kuliah, fhui '93

Wooww !!
Sementara itu mesti ngatur jadwal anak2ku les matematika hari ini.. trus bagi2 tugas sama mbak-mbak di rumah.. siapa yang antarjemput Razna hari ini.. (hiks.. sebetulnya merasa bersalah sama Razna karena hari ini gak ter take care olehku..)

Alhamdulillahnya..
semua bisa tuh ternyata terselesaikan dengan baik..

Bapak Ridlo berangkat dengan lancar.. bergabung belio dengan rombongannya yang 48 orang itu.. teteub dengan pak Pandu juga ! ;p
Kabarnya landing di Jeddah nanti masih jam 1.30 waktu Saudi = maghrib waktu Indonesia.. jadi puasa Bapak Ridlo hari ini akan makan waktu 18 jam.. Gapapa ya paakk.. ;p, Barokah.. barokah.. InsyaAllah.. Aameen.. !

Pulang dari airport, lanjut keDepnaker, bazarrr..
Lumayan, Alhamdulillah.. rizki hari pertama gak boleh dipandang enteng.. tapi saya kudu buru2 pulang nih untuk siap2 ngajar. Ee.. ternyata masih punya waktu 1 jam di rumah.. kebetulan Razna sudah tidur siang, tapi Rayhanat-Rania baru pulang les.. sempet sharing sejenak sama '2 anak gadisku' itu.. ;p
Sharingnya molor deenkk.. jadi ngajarnya telat setengah jam..

Jam 5 daku sudah meluncur ke Mega Kuningan, lokasi bukber..
Ternyata lumayanlaahh.. peserta ke 6 yang tiba di lokasi.. whuaduuh.. kangennya sama temen2 lama, berapa lama ya kita gak ketemu.. ?
Btw, 2 tahun terakhir ini saya nggak bisa ikutan bukber karena keburu mudik.. hikss.. so, dengan pendekatan yang baik di milis '93 (hihi..) teman2 saya yang baik n pengertian tersebut acc untuk bukber minggu ini !
TQ yaa.. love you all guys !

Btw ada tambahan dikiit niih.. dasar aja ibu mei maless cerita2 lagi, jadinya reportase bukber diambil dari blognya ibu irma widiarni, teman saya yang baik hati, periang, ramah n tidak sombong ini ! ;p

Btw, tq bangeeettt ya saayyy, mmmmwwwwuuuaaaaccccchh !

Ohyaa..
Lagii usul niih sama bos Wisnugroho sang mods milis '93.. jangan cuman bukber dong ketemuannya, banyak teman2 yang ngerasa kurang kalo cuman setahun sekali !
Gmana niih Mods ! Ditunggu follow up nya, yaa.. ! ;p

(Yang bikin lega n senyuum teruss.. maghrib tadi dapet sms dari bapak Ridlo.. Alhamdulillah belio dah landing di Jeddah, masih antri di imigrasi, n.. benerrr disana masih jam 1.30 siang ! Ikhlas kan ya Pak ! Semoga semuanya dimudahkan dan mendapat rahmat barokah Allah SWT.. umrohnya maqbul.. Aaameen.. ya Rabb !)

03 September 2008

Tulus Tanpa Batas

Pukul 23.00 WIB jelang tengah malam..

Beberapa jam lalu..
Sedang asik2 onlen di depan komputer tiba-tiba lhoh kok banyak sms masuk!
Membaca pesan-pesan yang masuk..
Duuh.. ada yang nggak beres niih..
Sedikit pe er yang harus dibenahi..
Tapi kok saya jadi tercenung.. dan mulai air mata saya menetes satu demi satu..

Coba kalo saya ada dalam posisi orang lain yang tidak senyaman posisi saya sekarang, bisa tidak kira-kira saya berpikir jernih ?
bisa tidak saya sekuat diri saya (saat ini, dalam posisi saya) ?
bisa tidak saya optimis dan bersikap tenang ?
bisa tidak saya tetap memelihara gejolak dalam diri agar tetap positif ?
atau mungkin sekedar.. masih bisakah saya tidur nyenyak malam ini ?

dia sedang berada dalam posisi tidak nyaman, bukanlah saya (sekarang)..
bukanlah (saat ini) orang lain yang mungkin bisa diacungi jempol karena semangatnya..
karena pantang menyerahnya, karena kekuatan dan keteguhan hatinya..

dia saat ini.. mungkin sedang (sementara waktu) menjadi orang yang butuh di dengarkan.. butuh di dampingi, butuh diayomi keluh kesahnya..
tapi memang tidak semuanya mengerti bagaimana keadaannya..
tidak semuanya bersedia memahami..

Saat itulah saya sepertinya bisa merasakan dengan hati saya..
sepersekian persen dari nilai sebuah ketulusan..
Keikhlasan..
Kesabaran..
Kekuatan..
Ketahanan diri..

untuk mendengarkan.. tidak hanya dengan telinga dan melihat sekedar dengan mata..
tidak semata-mata bereaksi dengan ketidaksetujuan yang langsung membuncah ketika menemukan bahwa sesuatu hal tidak sesuai dengan hati dan keinginan kita dalam berbuat.. berlaku.. bertindak..

ternyata.. itulah letaknya.. empati..
yang harus musti tidak bisa ditawar lagi.. tulus tanpa batas

Ketika kita mau membuka pintu hati kita untuk mendengar dan merasakan..
untuk menempatkan posisi kita pada tempatnya..
istilah kerennya : if i were you..

Bulan Suci Ramadhan.. moment ini sebagai pembawa hikmah untukku..
Ketika diluar sana orang mendengung-dengungkan : empati.. !!
sebetulnya.. tak jauh dari kita.. senantiasa ada dalam diri dan hati..
hanya saja, terlalu lama (mungkin) kita membiarkannya terkunci..

30 Agustus 2008

Marhaban Ya Ramadhan !

Alhamdulillaahh..

ALLAH SWT masih memperkenankan saya, kami sekeluarga, jumpa Ramadhan lagi..
Kayak mau sediih.. hiks... terharu maksudnya..
Semoga ini jadi Ramadhan yang lebih baik dan terbaik dari sebelum-sebelumnya.. aameenn..
Banyak harapan saya, Ramadhan kali ini akan lebih banyak mewarnai hidup saya dan menjadikan saya muslimah yang berkualitas lebih baik dari sebelumnya..

Banyak cita-cita dan rencana yang mulai tergambar di benak saya.. antara lain, Insya Allah ingin :
1. Khatam Al Qur'an 30 juz
2. Ingin lebih khusu' istikharah terhadap beberapa hal yang masih membuat saya ragu melangkah
3. Ingin lebih banyak meluangkan waktu dengan suami dan anak-anak, khususnya urusan ibadah
4. Ingin lebih banyak berusaha berbagi dengan orang lain
5. Ingin lebih banyak memperhatikan Mama dan keluarga besar
6. Ingin lebih berkualitas mendoakan & ngajikan Alm. Papa dan Alm. Ayah Ibu mertua saya..
7. dan ini nih yang beraaaattt bangeeeet... : ingin berusaha lebih banyak uplek di dapurr.. ^masak mode on^.. (hikkss..)

2 hari yang lalu bapak ridlo bisik2 ke saya..
" doain ya.. mudah2an jadi nihh.. "
waaahh.. saya langsung berbunga-bunga, pasti belio membicarakan "sesuatu yang tak terduga"..
lalu..

jawab saya niihh : ..
" InsyaAllah pak.. kalo Allah berkehendak.. "
cool style.. bijak style.. ! ehm.. ;p

" iya nih.. Pandu juga lagi kepengeenn banget.. "
Kok ? nama pak Pandu dibawa-bawa.. (btw, pak Pandu itu sohib sekaligus rekan bisnis belio)
Waahh.. mulai deh saya deg-degan.. kayaknya gak ada hubungannya dengan saya niihh.. hikks..
bapak ridlo (kiri) dan bapak pandu.. sering siih travelling berdua.. terutama urusan kerjaan.. ;p
Waktu menuju lokasi kebon sawit - Riau, awal tahun 2008.

dan ternyata...
"InsyaAllah de'.. kami mau umroh, berangkat berdua.. tanggal 10 September berangkat.. doakan ya.. sementara ibu-ibu belum ikutan dulu.. he.. soalnya sangunya mepet .. "

Gubraakkksss.. !!!
Whuuaaaaaa.... whuuuaaaaaa...................
^pilu mode on^.. Hikss.. ;-(

Ini foto bapak ridlo (kanan) dengan sahabatnya, bapak noorhan (jogyakarta)..
Umroh tahun 2006 dengan bapak2 sahabat2nya.. (without me juga.. hikkss..)..
InsyaAllah tahun ini foto umrohnya dengan bapak Pandu..
dan.. tahun depan Insya Allah dengan saya.. Aaameenn.. ;p

Iya pak.. gapapa deeehh.. mudahan ini yang terbaik dari Allah SWT, toh dsana bapak ridlo pasti doakan daku dan anak-anak..
Tapi please deehh... rasanya puasa di tanah suci..
hiiiksss... ;-(

By the way..
Jodoh, mati, rizki... semuanya sudah dicatatkan ALLAH SWT...
Nggak boleh ngiri, mei.. !!
Ayooo.. ayoo.. mulai belajar ikhlass dong.. kan mau Ramadhan ! ;p

Marhaban Ya Ramadhan ! Ramadhan Karim..

24 Agustus 2008

...Tentang dia..



Seorang mas Ridlo..
buat saya adalah orang paling baik di dunia setelah kedua orang tua saya. Ya tentu saja teladan n idola saya teteub no. 1 adalah Rasulullah SAW.
Tapi laki-laki terbaik di dunia, ehm.. saat ini (menurut saya lhoh yaa..) adalah.. tadaa.. : Muhammad Ridlo Zarkasyi.. suami saya..

12 tahun jadi istrinya mengajarkan banyak hal pada kepribadian saya.

Rayhanat pernah bilang begini.. "Bapak, dibandingkan sama ibu.. maaf ya bu.. menurut aku, orangnya enakkan bapak !"
hihi.. pertama denger anak sendiri ngomong gitu lhah ya kok 'njarem' juga yaa..

Tapi kemudian uraian Rayhanat menurut saya masuk akal.. bahwa kalo bapak tenang, santai, memandang suatu masalah dengan lihat sebab akibatnya.. lalu menyelesaikan masalah jarang emosi, humoris pulaa.. dan yang utama optimis dalam segala hal !

Lhah kalo ibu ? menurut anakku (hikss..) ibu suka gampang panik, sensitif, cerewet.. dan ini nih yang paling harus dirubah : suka pesimis ! ( " kalo aq ulangan atau ujian.. ibu udah pesimis duluan.. yah Ray, nanti kalo nggak bisa gimana ? beneerr udah siap ? dll dsb dst.. bedanya, kalo bapak, " ya udah yang penting dah belajar khan ?")

Itu baru satu contoh..
m Ridlo sering bilang, menyenangkan hati anak besar pahalanya.. guedee ganjarane.. tapi, inget lho yaa.. menyenangkan hati anak dalam hal yang positif ! Bukan brati digelontorin hadiah, uang, mainan, materi.. tidaaaaakkk!
Tak heran jika anak2nya selalu rindu bila belio keluar kota.. rindu di dongengin bapak (itu salah satu contohnya).. rindu curhat-curhatan sama bapak, dan rindu becandaannya bapak..

Suami saya juga orang yang sederhana, apa adanya, termasuk menerima saya apa adanya, hihi..
1. Paham banget istrinya ini gak suka masak.. gak suka nyapu ngepel.. gak telaten nyuapin anaknya.. (tapi saya seneng cuci nyetrika, bebenah, n jagoan nguras kamar mandi lhoh ! ;p)
2. Mafhum banget kalo saya butuh aktualisasi diri.. butuh kegiatan disamping ngurus rumah n anak2.. juga butuh punya teman2 yang memberi arti positif terhadap kehidupan sosial saya !
3. Maklum n tak bosan mensupport secara istrinya ini gaptek.. gak paham excell dengan baik (hikkss..), juga ketika saya bermasalah (selalu) dengan berat badan saya.. ;-(

Belio benar-benar menerima saya apa adanya..

Hari ini terus terang saya banyak merenung tentang belio,

Ketika kemarin kami ikut weekend bersama staf2 kantornya.. nginap bersama di salah satu hotel di JakPus.. menurut saya lho yaa.. belio cukup bisa meleburkan diri bersama yang lain..
Sehingga audience pun larut dalam suasana akrab n menyenangkan.. santai penuh canda tapi teteub saling menghormati !

Juga ketika sore ini, barusan menghadapi 1 staf yang teledor membuat pembukuan sehingga ada selisih administrasi dengan jumlah yang hmm... belio tetteub tenang, cooling down, dan berhusnudzon.. duuhh... bisa nggak ya saya begitu..

Saya pun sangat mengagumi sifat optimisnya !
Awal pernikahan kami yang masih serba merintis, serba prihatin, serba terbatas.. tak sekalipun (Alhamdulillah) materi jadi masalah di antara kami.. yang ada seberapa ya itu yang digunakan..
Kalo kami butuh uang dan belio belum ada bayangan untuk memenuhinya.. tidak pernah sekalipun itu jadi masalah yang membuat kami gelisah berhari-hari.. Alhamdulillaah..
Ada uang atau tidak.. selalu ada keadaan yang membuat kita harus bersyukur..

Sampai akhirnya dalam kondisi sekarang.. bisa tinggal di rumah yang layak, anak2 sehat, bisa sekolah dengan baik, ada asisten yang membantu kami, bisa sesekali pergi keluar kota, bisa sedikit berbagi dengan orang lain, bisa sesekali jajan makanan di luar..
Alhamdulillaahh..

Sebenarnya kalo ngomongin belio tuh.. buat saya, nggak akan ada habisnya. Rasanya juga, saya tiap hari kok kian cinta saja padanya ya.. ;p
Juga menjadikan saya berdoa selalu.. semoga belio diberi istiqomah dalam iman dan Islam, bahagia dunia akhirat (bersama saya.. ;p), selalu sehat dan senantiasa bermanfaat dunia akhirat, Aameen..

Ini sekedar sharing teman-teman.. bukan semata-mata bermaksud memuji memuja belio.. hanya saja, betapa bersyukurnya saya atas 1 rahmat dan barokahNya.. padahal Ustadz pernah bilang.. rahmat & nikmat ALLAH SWT yang kita rasakan amat sangat banyak dan tak ternilai itu sesungguhnya hanyalah 1 nikmat yang dibagi pada mahlukNya..

Laluuu.. 99 nikmat lainnya baru akan kita temui kelak.. kumplit, ada dalam Sorga-Nya..
Subhanallaaahh..

Fabi'ayyi aalaa'i rabbikumaa tukadzdzibaan..

20 Agustus 2008

PR dari Mbak Ocha

Duuh.. dapet pe er nih.. secara dah lama gak sekolah, jadi dah lama juga gak dapet pe er.. tapi pe er ini pasti dikasih padaku dengan penuh cintaa.. hihi ge er, ya nggak mbak Ocha ?

Daku coba kerjain ya mbak.. lha wong cuman 7 nomer.. tapi dalam tiap2 nomer ada 4 sub bagian lagi.. totalnyaaa.. 28 nomer donk! ;p

Hayoo Mei.. pagi-pagi jangan maleesss... ! ;p
Mudahan oke deehh 7-7 nya.. Bismillaaahh.. 1,2,3, goooo... !!!

4 kerjaan...

  • Pertamaaa bangets dulu waktu masih kuliah semester 5, nyambi kerja di GORO supermarket grosir terbesar sesudah Makroo.. duuh, jadul banget tahun1995, jabatannya keren eeuy, asisten supervisor di bagian buah impor.. ;p
  • Habiss gituu.. tahun 1996 langsung profesi saya jadi isterinya bapak ridlo.. ;p, ngurus anak2nya n rumahnya.. sampai sekarang ! Ini profesi abadi lhooohh..
  • Ngajarr.. ehm.. jadi ibu dosen belajaran di ISID Mantingan Ngawi.. ngajar Pengantar Tata Hukum Indonesia.. tahun 1998 - 2000.
  • Ngajar play group di KBI Palem V, ini proyek pribadi be 3 miss Mimin n miss Sumi.. proyek idealis juga.. dari 2004 - 2007.. sekarang bantu2 aja di blakang layar..

4 tempat tinggal

Ini yang akan pernah bisa lupaaa.. secara sebetulnya tempat tinggal saya banyak lhoh.. hehe.. ;p

  • Sejak kecil, selama masa remaja s/d nikah n punya anak 1.. ikut ortu di komplek Larangan Indah Ciledug
  • Tau ndaak sodaraa.. saya pernah diajak tinggal di rumah susun tanah abang sama bapak ridlo ! Itu masa2 perjuangan di awal pernikahan kami.. tapi gak lama, cuman tahan 3 bulan, secara saya emoh ditinggal2 disana karena bapak ridlo keluar kota melulu.. ;p, so back to my parents's house..
  • Ini kenangan manis waktu Rayhanat kecil.. tinggal di kompleks PLMPM Mantingan Ngawi.. dekeet banget sama pesantren putri.. tetangganya baek2 pisan.. miss u all buu.. lumayan 2 tahun aja disini tahun 1998 - 2000.
  • Alhamdulillah, sekarang tinggal di taman alfa indah.. monggo mampir bila ada teman2 yang lewat daerah saya.. rumah saya cat kuning ada pohon mangganya.. ;p

4 film yang udah 100x ditonton?

Btw belum ada sihh yang sampai 100x, tapi kalo yang tersering di antara sejarah perfilm-an saya (karena anak-anak juga siih ), mungkin ini niihh.. :

  • Si Unyil
  • Laura Ingalls
  • Tom n Jerry
  • Scoby Doo

4 makanan fave?

  • Asinan bogor (seneeenggg banget, ngidam ato enggak teteub seneng ! ;p)
  • Ayam bakar rica-rica (yummy... hmmm..)
  • Sate ayam ponorogo (secara makanan kampung halaman gitu lhoohh..)
  • Manisan asem bangkok (tau ndak ? Warnanya agak kemerah-merahan gitu.. hmm..)

4 situs favorit? Whuaduuh kalo ini ^narsis mode on^.. ;p

Jangan lupa dikunjungi n di klik yaaa... situs2 favorit saya ini !

4 acara tivi terfavorit

Appa yaa ? Akhir2 ini agak jarang nonton tivi (seringnya onlen ! hihi..) tapi seringnya nemenin bapak ridlo nonton kalo belio pulang kantor n biasanya ini nihh :

  • Today's Dialog - Metro TV
  • Alle Cuisine (ini kesenangannya Rania.. ditayang ulang di 1 tv swasta.. yummy.. !!)
  • Si Bolang (ini kesenangannya Rania juga plus udah diteladani Razna ! ;p)
  • Acara2 sebangsa Jalan-jalan n wisata kuliner gitu juga seneeenggg !!)

sebetulnya gossip2 n infotainment juga siih.. terutama kalo ada berita baru.. ;p

4 target berikutnyaa..

Waahh.. dengan penuh cintaa saya lempar ke ini niihh.. temen2 saya yang baiik !

Tolong dibikin pe ernya yaa.. nambah silaturrahim, nambah pinterr.. ;p

Love u all ! mmmwwuuaacchh.. !

16 Agustus 2008

Alhamdulillah, dapet Award niih.. ;p


Tiba-tiba dapet Award dari bapak ini.. ;p

Ini pertama kalinya daku kejatuhan award, dan kok ya dari bapak2 lagi !
eh, apa mas-mas ya .. ? ;p
Anyway.. sesuai aturannya, kata belio.. ini kudu musti diteruskan pada 7 orang blogger lain..
Walaahh.. harus 7 yak pak/mas ? katanya demikian..
Mudahan berhikmah baik, cozz.. btw QS Al Fatihah.. ada 7 ayat juga.. InsyaALLAH, Aameen..

Oke deehh.. kucoba yaa, Bismillaaahh.. kasih ke uplen2ku n crosslen tercintaaa.. aja deeehh... mudahan barokah ya buu.. ;p

Moga berkenan yaa... teteub jadi sahabat2ku di dunia maya.. juga dunia nyata.. insyaALLAH dunia akhirat ya.. Aaameeen.. hikss.. (^terharu mode on^)
Terima kasih ya pak Afif.. jadi jadi nambah pengetahuan nih up load gambarnya.. ;p

14 Agustus 2008

Hati-hati Harta Karun !

Serem amat warningnya ?
Tapi benerr lho, ini gejala yang bener-bener terjadi, dan saya baru ngeh dari penjelasan suami.. baru-baru inii..
Ternyata ada segelintir manusia di Indonesia yang masih segitu mudahnya dibuai mimpi.. mimpi mendapatkan uang dengan cara mudah.. cepat.. dengan cara yang nggak perlu bersusah-susah ikhtiar keluar keringat.. tapi hasilnya ? Wallahualam.. cenderung malah merugikan diri sendiri, keluarga.. hiii.. apalagi kalo sudah menyangkut pihak ke 3..

Issue nya gni..
misalnya nniihh.. ada yayasan A, B, C.. ada tokoh pahlawan A,B,C.. yang ternyata punya dana sekian juta/milyar/trilyun US dollar... disimpan di bank2 luar negeri.. dan itu haknya rakyat Indonesia.. pencairannya bisa lewat cara n planning A,B,C.. bisa diupayakan dengan koneksi lewat A,B,C..
Jadinya kayak lingkaran setan.. hikks..

Yang bersangkutan jadi nggak seperti biasa.. meeting2 dengan orang yang baru dikenal.. nanti akan ada cerita bersambung, skenario rapih.. yang berkaitan dengan keluarga/asal usul/letak geografis kedaerahan..
Berkembaaaangg terus.. muter2 gak keruan..
kesana kesini pake ongkos, pake De Pe.. untuk mengejar harta karun yang siap dicairkan tadi..
Pekerjaan utama terbengkalai.. life goes on.. tapi gak oke..

Dan yang memprihatinkan.. mulai banyak pihak lain yang dirugikan.. secara moril, materiil dan non formil (appa ssiiighh.. ?) ;p

Saya prihatin sekali, ada fenomena begini..
Bapak ridlo pernah cerita.. ada temannya dulu mengalami ini.. dana habis untuk wira wiri gak jelas.. emang sesekali uang 'harta karun" itu cair.. tapi biaya untuk ngejarnya lebih gede lagii..
Karena iming2 ratusan juta milyar trilyun tadi.. Astaghfirullaaaah...
sampai ada yang meninggalkan profesinya, keluar dari kerjaan.. padahal intelektualnya.. gak diragukan.. lulusan PTN dan sudah punya kedudukan/karier bagus..

Saya baru tahu ada cerita model begini..
Dan sekali masuk ke lingkaran, sulit untuk keluar.. ini mafia kelas tinggi..
Ada organisasi yang rapih.. targetnya jangka panjang.. n yang kesasar masuk sini.. sulit melepaskan diri..

Ya Allaaah... ngeri yaa..
Mau cari rizki banyak.. ya iyaa... tapi yang halal n thoyyib.. kali yaa..
Thoyyib cara mendapatkannya.. gak cuma halal tapi caranya juga..

Mending jualan aja ya.. ;p
Profesi paling terhormat.. ehm.. Rasulullah aja jualan.. !
Jadi pedagang, saudagar yang jujur..
Gapapa deh.. kayak saya.. jualan ini.. atau.. jualan itu...
Hayuuk.. boleh diliat-liat.. ;p

Laa in syakartum laa azidannakuum, wa laa in kafartum inna azhabi lasyadiid..
(mohon dikoreksi kalo salah.. mencoba lebih banyak bersyukur.. )

10 Agustus 2008

Aku Ingin Menjadi : ...

Akhir minggu.. berhubung nggak ada agenda.. disamping juga harus 'gerakan menghemat' lagi setelah liburan panjang kemarin, akhirnya acara keluarga di rumah saja.

Sekalian istirahat karena Sabtu kemarin cukup padat juga seharian : Akad nikah n resepsi sepupuku de'Indah dan de'Ashim di ciputat, lalu nengok bazaar di Pesona FM - Petukangan Utara.. di sambung acara BOP Oriflame di Gedung JDC - Slipi.. waah ! cukup melelahkan ternyata.. ;p

Akhirnya diputuskan hari Minggu, di rumah saja !

Dasar anak-anakku full ide, nggak bisa duduk manis anteng-anteng.. ;p, Rayhanat langsung kasih ide : main perang-perangan, jadi pejuang ! duuh.. mentang- mentang sudah bulan Agustus nih, rasa patriotismenya mulai berkibar..

Alhasil semuanya berdandan.. dengan gaya masing-masing, segala macem tetek bengek diberdayakan. Si kecil Razna pun tak mau kalah gaya, wah.. !

"Emang gaya-gaya kayak gitu ceritanya jadi apa siih ?"
"Kita kan jagoan bu.. "
" Jagoan perempuan semua.. "
" Semua punya keistimewaan, bu.. kesaktiannya masing-masing beda !"
" Oooo.. "
saya jadi manggut-manggut.. secara anak saya perempuan semua gitu lho.. mainnya kok jadi jagoan.. mbok ya main boneka, masak-masakan.. wah ! nurun siapa yaa ? ;p

Ini nih.. hasil dandanan pejuang kita !

Dasi pramuka, peluit, tanda kecakapan (harusnya gak boleh buat mainan tuuh..).. sampai kaca mata renang dan sapu ijuk ! Komplit, mewakili semangat mereka.. ;p. Alhasil Bapak Ridlo pun nggak betah kalo nggak mengabadikan event langka ini.. soo, action !


"Sebenarnya kalian punya cita-cita apa siih ?"

"Berjuang nggak melulu seperti perang-perangan lhoo.. tapi belajar juga termasuk berjuang"

Rayhanat :

" Aku mau jadi guru kok bu.. biar muridnya SD atau anak kuliah, pokoknya aku mau jadi gurunya !"

(Alhamdulillaaaaaahh...)

Rania :

" Kalo aq mau jadi ilmuwan.. soalnya aq sukanya pelajaran IPA.. aq kan suka sains.. tapi aq juga mau jadi pelukis atau yang suka bikin-bikin benda dari tanah liat atau apa aja gitulah.. "

(Anakku yang no 2 ini memang unik, lebih full ide dari kakaknya, sedikit lebih macam-macam maunya.., tapi teteub.. buatku : Alhamdulillaaaaahh..)

Akhirnya kami menengok serentak pada si kecil Razna. Ekspresinya masih terlihat bingung, agak bengong.. matanya sedikit menerawang.. wah, kira-kira apa ya yang ada dalam pikiran anakku yang masih 2,5 tahun ini ya ?

" 'Na.. mau jadi apa ?" tanya kami hampir berbarengan. Semua menatap Razna penuh minat.. dan jawabannya sodara-sodara, siapa yang bisa menduga (dan memang benar) anak-anak itu penuh kejutan serta imajinasi.. walau entah darimana datangnya ide dalam benaknya..

Ucapannya terdengar lirih, namun tegas.. dengan tatapan mata menerawang jauh ke depan, tapi teteub dengan ekspresi yang bersungguh-sungguh..

" 'Na mau jadi.. polisi.. "

Duh, nak.. semoga engkau menjadi anak alimah sholihah kelak ! Aameenn..

08 Agustus 2008

Selamat Ulang Tahun Anakku..


Alhamdulillaaah..
Hari ini genap 11 tahun usia anak pertamaku, Rayhanat Zarkasyi..

Semoga barokah dan bermanfaat usiamu yaa.. nak..
Semoga terpelihara senantiasa langkahmu..
Semoga jadi anak alimah sholehah..
Manfaat dunia akhirat..
Ahli harta ahli ilmu ahli surga..
Aameenn..

11 tahun yang lalu..

Menimang dia yang bayi mungil cantik..
2,8 kg dengan panjang 49 cm
Maha Suci ALLAH yang menciptakan anakku..
Sehat lengkap jasmani rohani..
Alhamdulillaaahh.. tak henti bertahmid padaNYA..

Kini, jelang dewasa muda.. 11 tahun usia anakku..

Semoga ALLAH senantiasa menjaga dan melindungimu..
Sehingga engkau menjadi salah satu perhiasan dunia..
Wanita sholihah yang menyejukkan hati..

Dan kelak di hari akhir..
Semoga engkau menjadi bidadari penghuni surgawi..
Kekal abadi dengan iman yang terukir di hati..
Aameen.. aameen.. ya Rabbal Alaameen..

(hikss.. jadi terharu.. dan kian terasa juga.. betapa saya mulai tua ternyata.. ;p)

01 Agustus 2008

Curhat

Assalamu'alaikum semua..

Curhat ni ya.. weekend-weekend curhat..

Ada kejadian minggu ini yang memberikan saya pelajaran berharga.. tapi memang tak lepas sedetikpun kehidupan kita tanpa hikmah dari Nya..

Cuma, sebagai manusia biasa saya mulanya agak shock juga.. saking kepikiran dan kagetnya.. badan langsung sakit semua.. apalagi hubungan masalah ini berkaitan dengan orang tua.. Mamaku dan kakakku yang dibuat kecewaa.. betul-betul kecewa oleh orang yang (tadinya) ku anggap teman baikku.


Alhamdulillah.. ternyata ALLAH membukakan mataku sebetulnya seperti apa sih kepribadiannya.. attitude-nya, sampai dimana kebijaksanaannya mengakomodasi suatu masalah.. juga sejauh mana cara dia menghormati dan menghargai Mama dan kakakku dalam suatu penyelesaian masalah..
Sehingga dimasa yad, saya bisa lebih berhati-hati pada dia..

Sebetulnya juga.. jauh-jauh hari.. kira-kira setahun yang lalu ALLAH sudah memberi pertanda pada kami.. bagaimana kepribadiannya.. baik dari sms-sms tentang bisnis lembaga dengan perusahaan Mama.. yang dia kirim ke Mama..

Ketika kami menunjukkan isinya pada kakakku, jg kakak iparku.. mereka spontan geleng-geleng kepala..

"Kalo teman baik masak seperti ini bunyi smsnya ? Di kirim ke teman saja sedikit mengusik perasaan.. apalagi dikirim ke Mama yang orang tua.. jelas ini menyakitkan hati.. "

Tapi Mama masih bersabar..
"Nggak papa ndukk.. kesabaran Mama sedang di uji.. biar dia berbuat begitu, mudah-mudahan Gusti ALLAH memberi hikmah padanya.. "

Tapi ternyata dia belum berubah..
Entah bagaimana dia mensikapi suatu masalah, harusnya sebagai yang muda.. dia datang sowan pada Mama, minimal untuk cross check bagaimana sih duduk perkara sesungguhnya.. dan.. walaupun keputusan yang di ambil sudah final.. paling tidak ada komunikasi lewat telpon

Tetapi..
Saya beri masukan lewat sms pun.. ttg kemungkinan duduk perkara yang sesungguhnya, tau nggak jawabannya ?

" Lebih baik kita tidak saling menyalahkan. Tidak ada orang yang sempurna. Memang kami perlu koreksian dari orang2 dan kalo ada yang mengingatkan kami malah SANGAT BERTERIMAKASIH bukan malah mencari-cari kesalahan orang yang mengingatkan... "

Intinya.. dia tidak mau dikoreksi.. laporan yang masuk hanya diterima dan ditelan dari satu pihak.. tanpa berusaha mencari informasi dari pihak yang lain..
Memang, hubungan kami ini hubungan bisnis.. hubungan bisnis antara lembaga teman saya tadi dengan perusahaan Mama saya.


Kebetulan, saya akui kesalahan awal memang pada sikap kakak saya.. yang nggak sabaran menunggu bila jatuh tempo pembayaran.. lalu kadang bersikap yang tidak nyaman bagi stafnya.. Ternyata kali ini hal tersebut tidak bisa 'ditolerir' lagi oleh lembaganya.

Padahal, sebagai lembaga mereka sering tidak profesional.. pembayaran sering molor, seringkali kakak saya yang mewakili perusahaan, sedikit 'dibohongi' bahwa transfer pembayaran sudah masuk.. tapi ketika di cek, di rekening NIHIL ! Padahal barang sudah dikirim dan dinikmati lembaganya seminggu yang lalu..

Lembaga mungkin lupa, kami ini pengusaha kecil, modal kecil, untung tidak seberapa, niat awal hanya membantu pengadaan barang karena Mama memandang bahwa (awalnya) dia itu teman baik saya..

Tapi dia malah mengirim sms dengan kata-kata begini.. :
"Perlu diketahui juga, lembaga bukan hanya kerjasama dengan perusahaan Mama, tapi dengan banyak supplier. Jadi pembayaran juga ngantri.. Mudah-mudahan hubungan lembaga dengan keluarga sampeyan tidak berantakan hanya gara-gara masalah duit. "

Menurut saya, bila dia menghargai pertemanan kami.. dia tidak melontarkan kata-kata
hanya gara-gara masalah duit !

Menurut saya, itu kata-kata yang sensitif dan nggak pada tempatnya di utarakan , sedikit kasar rasanya.. apalagi urusan ini menyangkut hubungan dengan Mama dan perusahaannya..

Ketika saya sampaikan semua isi smsnya pada Mama, beliau berkata :


"Biarkan dia bertindak seperti itu, Gusti ALLAH tidak tidur.. dia sudah membuatku kecewa.. belum pernah dari sekian customerku ada kejadian seperti ini.. apalagi dia itu teman baikmu yang sebelumnya sudah kuanggap anak sendiri..

Sejak tahun lalu dia sms banyak hal tentang masalah yang sama, dia tidak pernah datang menemuiku untuk membahas masalah tersebut.. sampai akhirnya hubungan bisnis terjalin lagi.. sampai hari ini.. dan hari ini dia selesaikan semua.. hanya mengirim stafnya dan surat pemutusan hubungan kerja.. tapi tidak datang bersilaturahim dengan ku..

Aku ini orang tua.. bila lembaga tidak berkenan melanjutkan kerjasama, tidak masalah bagiku, karena bagi kami rizki itu ada dimana saja.. tapi dia.. sikapnya itu tidak menghargai orang tua.. Biar sajalah.. aku terima semuanya.. Semoga ALLAH memberi pelajaran padanya.. tapi yang jelas aku kecewa... "

Awalnya ketika hubungan bisnis terjalin, terjalin pula pertemuan.. Mama diundang datang pertemuan bertempat di lembaganya. Duduk ber 3: Mama, teman saya itu (sebagai wakil dari lembaga) dan pihak ke 3 (sebagai wakil produsen). Awal yang baik dan silaturrahim yang bagus.. sebagaimana layaknya kebiasaan yang berlaku pada umumnya..

Sekarang ?
Langsung.. selembar surat.. selesai !!


Saya bilang pada Mama, salahnya kita hidup di Indonesia.. yang masih pake adat unggah ungguh.. hubungan bisnis pun masih pake budaya sungkan, apalagi kalo dengan orang tua.. wah, budaya sowan masih umum lhoo..

Saya berharap.. suatu hari bila dia baca blog saya, tergerak hatinya untuk sowan pada Mama saya paling tidak sekedar menunjukkan dia punya sopan santun pada orang tua dan masih menghargai Mama saya, mengingat dulu ketika awal kerjasama pun pertemuan dan kesepakatan terjalin antara 3 pihak.


Memang tidak akan merubah surat PHK nya, kami juga tidak berminat untuk meneruskan kerjasama lagi ! Trauma malah, setelah merasakan perlakuan dan model kerjasama lembaganya selama ini terhadap perusahaan Mama. Lagipula dari keluarga kami termasuk saya, kami keberatan meneruskan kerjasama ini..

Lagipula, lembaga nya itu memang tidak pernah mau mendengar informasi dari luar.. apalagi konfirmasi. Bila ada masalah yang mereka tidak lagi mau/bisa mengakomodasi, kami cukup diberi ucapan terima kasih, dan mohon maaf bila tindakan mereka dirasakan tidak berkenan..

Sebetulnya pun itikad Mama menerima kerjasama tersebut semata-mata hanya untuk membantu pengadaan barang di lembaganya, untung besar juga tidak.. malah sering makan hati juga karena sistem pembayaran yang sering berlarut-larut dan tidak profesional..

Kadang saya tidak habis pikir.. sebagaimana dia juga masih punya orang tua, bagaimana bila ada orang lain yang memperlakukan orang tuanya sebagaimana dia memperlakukan Mama saya ?


Padahal sebetulnya dia itu bukan orang lain bagi kami.. dan sebetulnya (menurut saya lho yaa..) Mama juga sering membantu memberikan sumbangan pemikiran pada teman saya itu bila ia sedang ada masalah..
Ironis yah.. bagaikan air susu di balas dengan air tuba..

Tapi seperti kata Mama, memang melakukan segala sesuatu itu harus ikhlas.. supaya bila ada apa-apa tidak ditimbang-timbang untung ruginya..

Walllahualam bissawab.

Mudahan ALLAH senantiasa memberi rahmat dan barokahNya untuk Mama saya dan kakak saya, juga untuk kami sekeluarga, Aameen...



28 Juli 2008

Happy Belated Our's !


Ternyata..
Benaar..
Bapak Ridlo pernah bilang..
" Di keluargaku nggak njaman inget ulang tahun.. apalagi saling ngasih kado.. walaaahh !! Yang penting dungo dinungo.. (doa mendoakan).. dan itu saban dino (tiap hari) !"

Awalnya, saya yang terbiasa ingat budaya ulang tahunan agak shocking therapy juga..
Masak siiih.. ultah kan cuma setahun sekali.. masaak lupaa siihh.. ?!?! ^bete mode on^

Ternyata..
Kemarin, 28 July 2008.. adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke 12..
12 tahun yang lalu, 28 July 1996.. ijab qabul nan suci terukir..
Ikrar yang sudah digariskan ALLAH SWT, sebagaimana kelahiran & rizki..
Niatnya, Insya ALLAH senantiasa untuk meraih keridlo-anNYA..

Dan ternyata..
28 July 2008, 12 tahun kemudian..
Meitria Cahyani dan Muhammad Ridlo Zarkasyi..
Kami berdua lupaa.. !! Lupaa.. bahwa hari ini ijab qabul itu umurnya sudah 12 tahun !

Secara, Muhammad Ridlo Zarkasyi masih berada di Banjarmasin, tugas..
Secara, Meitria Cahyani di Jakarta.. sibuk dengan berbagai urusan anak-anak & rumah tangga..

Dan pagi ini, 29 July 2008..
Ketika larut dalam kehebohan pagi hari seperti biasa..
Ketika Rayhanat Rania Razana sibuk bersiap sekolah..
Kami berdua baru tersadar..
Bahwa kemarin, 28 July 2008.. adalah hari kami ! ;p

Kami cuma berpandangan, lalu tersenyum penuh arti.. ketika sadar kami sudah ingat ! ;p
Alhamdulillaaaaah...
Semoga semakin sakinah mawaddah wa rahmah..
Semoga cinta kami selalu dalam keridloan-NYA..
Semoga kelak ALLAH mempertemukan kami dalam surga-NYA..
Aaameen.. Aameen.. Ya Rabbal Alameen..
Mohon doakan kami ya teman-teman.. ! ;p

27 Juli 2008

Batik sana.. batik sini..

Haloo.. Assalamu'alaikum semuanya !!

Sesuai request teman-teman (Jeng Nad n mbak Retma, halooo.. !;p), perkenankanlah saya menggelar .. ehm.. hasil buruan ketika liburan kemarin..
Secara saya juga belum jago dalam hal perbatikkan, mohon dimaklum kalo koleksinya biasa-biasa aja tapi kok ya nekad diceritain di sini.. ;p lumayanlah.. untuk koleksi pribadi, minimal menunjukkan cintanya saya pada batik warisan nenek moyang..
Saya sendiri pun belum begitu banyak punya batik dan mesti belajar banyak bagaimana sih batik yang benar-benar berkualitas plus spesifikasi batik dari tiap-tiap wilayah di Indonesia.

Monggo.. disimak.., Bismillah.. :


Ini batik Solo.. 'nemu' di rumah mbakyu Haya kakak iparku (pas kami nginap di rumahnya liburan lalu).. hasil buruan beliau dari pasar Beteng - Solo.. Ini bahan hem tangan panjang untuk hubby, secara saya nggak sempet-sempet nyariin beliau batik yang agak bagussan untuk kondangan.. ;p


Ini batik Madura.. hasil berburu di blognya mbak Renny.. Batik Athifa.. cantik ya.. tadinya mau untuk saya.. tapi kata mbak Renny, sebaiknya untuk hubby.. ya udahh.. ikhlaasss bangett!


Sarung bantal batik ini ada 2 corak.. bagus yah, nemu di Pasar Cipadu.. murmer lhoo.. tapi cantik ya.. Love it ! Secara tinggal 2 corak ini stoknya di si Uda tukang karpet ! sampe lupa nama tokonya toko apa yaa.. ??



2 corak batik itu tadi.. yang 1 untuk di ruang dalam/ruang tivi.. kalo yang di atas ini ku taruh di kursi teras.. serasi dengan warna kayu n jok kursinya.. ;p

Kalo inii.. baru deh batik-batik yang kutemukan di Banjarmasin :

(btw biar belinya lumayan banyak tapi harganya nggak bikin kantong jadi kering kok.. karena langsung dari pusat/pengrajinnya yang memang sudah kesohor kalo cari batik banjar/sasirangan tak lain tak bukan ke Sahabat Sasirangan ajaa.. ;p)


Berhubung si Bapak lagi pengen buat hem tangan pendek, kali ini beliau nggak mau beli batik sutra.. ehm.. ^alim mode on^ ;p .. katanya lebih nyaman batik katun coz lebih simple dan adem..
Tumben niih.. beliau milih bahan batik sampai 3 potong untuk dirinya.. ;p
Naah.. batik coklat tua yang ceria ini pilihannya ndiri.. Bapak Ridlo banget, sesuai karakternya yang kadang-kadang cool tapi btw ceria n easy going.. love u always dear !


Kalo ini masih untuk bahan hem si Bapak ; batik cantik pilihan mbakyu tercinta, Mbak Mien..

Warnanya shiny, coraknya simple tapi kelihatan elit.. padahal materialnya katun lho !

Ini pilihan sang istri.. ;p, cerah ya warnanya ! Gak tau kenapa, warna biru slalu bikin saya semangat ! Dan menurut saya, Bapak Ridlo lebih fresh dengan warna biru begini..


Kalo ini batik banjar 3 meter semi sutra untuk bahan gamis saya. Perpaduan ungu tua dan ungu mudanya unik deh.. kebetulan juga langsung nemu jilbab ungu muda yang senada pas nungguin si Bapak Jum'atan di Martapura.. Alhamdulillah !


Meraah banget yaa ! Sempet ga pede tadinya.. tapi akhirnya nekad keukeuh milih ini, batik banjar 3 meter juga untuk gamis, bahannya semi sutra.. harga terjangkau bangeetss !! (gak sampe 100 ribu lho.. ) Btw, batik ini favorit n pilihan si Bapak buat saya..

Cantik ya,.. coba kita bayangkan kalo sudah jadi gamis panjang n dipadu jilbab off whitee.. hmm.. ^narsis^.. ;p

Segitu dulu reportasenya.. btw hari ini suamiku tugas lagi lhoo ke Banjarmasin.. hehe.. nitip lagi gak yaa.. ? Appa ganti nitip berlian ajaaah.. ? Hush.. !!!

19 Juli 2008

5 cm

Lagi baca buku baru, dipinjemin miss Eha kemaren..
Judulnya : 5 cm
Karya : Donny Dhirgantoro
Baru juga separo jalan.. belum tamat.. tapi makin lama kok makin menarik..

Tadinya agak nggak tertarik gitu pas miss Eha nyodorin itu buku.. secara covernya iteeemmm banget, gak ada warna lain kecuali tulisannya yang putih and ada noktah merah 1 biji..
Judulnya pun irit : 5 cm, ada di tengah-tengah halaman cover..
Udah gitu aja.. nggak ada sense of art-nya menurut saya.. ( apa saya yang nggak ngerti design ya ? hehe.. ;p )

5 cm maksudnya apa.. ?
Intinya, buku ini (menurut saya lho yaa..) punya pesan untuk pembacanya atau untuk siapa aja.. bahwa, kalo kita punya cita-cita, tujuan, harapan, target, obsesi.. gantungkanlah hal itu 5 cm di depan mata kita.. fokus, teguhkan hati untuk mencapainya.. lalu silahkan kerja keras, ikhtiar, dan berdoalah pada Yang Maha Kuasa.. karena.. yang ada di depan kita 5 cm tadi, insyaAllah bisa dijadikan motivasi untuk mencapainya..
Bagus khan ?

Yang lain ?
Ceritanya tentang persahabatan 5 anak manusia.. backgroundnya, mereka bersahabat sejak SMA.. dan SMA yang dimaksud si pengarang adalah (jelas banget) SMA tempat saya menuntut ilmu dulu..
So, huu.. huu.. jadi punya perasaan sentimentil n agak-agak nostalgia gitu.. ciee..
Brarti mas Donny Dhirgantoro sang pengarang, kira-kira adalah adek kelas saya, kita sekolah di SMA yang samaa.. donk ! Toossss.. !!!

Temen-temen, kalo nemu buku ini baca deh.. terus nggak rugi juga kalo dibeli ! .. ;p
Cukup menghibur dan memotivasi, isinya pun dekat dengan keseharian kita !
Kata miss Eha.. endingnya nggak disangka-sangka lhoo.. !
Udah ya.. mau nerusin mbaca tentang si ganteng Arial, sang Leader Genta, si cantik Riani, Zafran si penyair, dan Ian yang super gembul.. ;p